Back to Pressroom
30 May 2022

BCA Raih Penghargaan “The Best Overall Big Caps” di Ajang The 13th IICD Corporate Governance Award 2022

Jakarta, 27 Mei 2022 – Komitmen PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dalam menghadirkan service excellence dan inovasi terdepan serta nilai tambah bagi masyarakat telah mengantarkan BCA dalam beberapa ajang penghargaan. Terbaru, BCA tahun ini kembali menerima apresiasi dari Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) dalam rangkaian kegiatan The 13th IICD Corporate Governance Award 2022.

Pada kesempatan istimewa ini, BCA berhasil mendapatkan penganugerahan sebagai Emiten Kapitalisasi Pasar Terbesar (Big Cap PLCs) dengan Praktek Tata Kelola Perusahaan Terbaik tahun 2022. Tahun ini, IICD Awards dilaksanakan dengan mengambil tema Sustainability Governance For Long-Term Value Creation.

Hera mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan buah hasil kerja keras seluruh insan BCA dalam menghadirkan service excellence bagi seluruh nasabah dan masyarakat “Kami bersyukur tahun ini dapat kembali menerima penghargaan ini, menjadi sebuah kehormatan bagi BCA dapat dipercaya sebagai Big Cap PLCs. Konsep Good Corporate Governance (GCG) telah kami terapkan dalam lini bisnis terutama dalam memenuhi kebutuhan nasabah dan menciptakan inovasi terdepan yang relevan dengan kondisi pasar saat ini. Keluarga besar BCA yang bekerja solid, kesetiaan nasabah dan juga investor, hingga dukungan dari seluruh stakeholders mendukung kami untuk terus memberikan produk dan pelayanan terbaik,”

Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) didirikan oleh sepuluh universitas bereputasi tinggi serta beberapa individu terkemuka di Indonesia. Sejak berdiri pada tahun 2000, IICD fokus dalam melakukan internalisasi praktik – praktik tata kelola perusahaan yang baik dan kedirekturan. Dalam rangka mendorong penerapan tata kelola perusahaan yang baik untuk seluruh emiten di Indonesia dan memberikan dukungan kepada regulator secara bersamaan, maka pada tahun 2017 IICD memutuskan untuk melanjutkan inisiatifnya secara konsisten dengan melakukan penilaian terhadap 200 Emiten berdasarkan Kapitalisasi Pasar Terbesar dan Menengah.

Sebagai perbankan nasional yang memiliki basis nasabah hampir diseluruh nusantara, BCA senantiasa menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menentukan kebijakan serta berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi nasabah serta stakeholder. Tahun ini, BCA juga senantiasa aktif mewujudkan komitmen dalam pembangunan berkelanjutan dengan mengedepankan nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG) dengan #BCAForSustainability.

“Terima kasih sekali lagi atas penghargaan yang kembali kami terima tahun ini, semoga penghargaan ini dapat memacu motivasi kami dalam memberikan pelayanan terbaik yang menerapkan GCG. Kami juga turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada BCA dari nasabah tercinta BCA,” tutup Hera.

BCA Raih Penghargaan di Ajang The 13th IICD Corporate Governance Award 2022 - Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn (ketiga dari kiri) menerima penghargaan Top 50 Emiten Kapitalisasi Pasar Terbesar (Big Cap PLCs) dengan Praktek Tata Kelola Perusahaan Terbaik yang diserahkan oleh Boediono, Wakil Presiden RI periode 2009-2014 (kedua dari kiri), Ketua Pengurus IICD Sigit Pramono (kanan) dan Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) Mardiasmo (kiri) di Jakarta pada (27/05). BCA dinilai sebagai salah satu perusahaan publik terbaik yang dalam komitmennya menjalankan tata kelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG). Penghargaan ini secara khusus memberikan apresiasi terhadap 50 perusahaan publik dengan kapitalisasi pasar terbaik di Indonesia.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2022)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2022, BCA melayani sekitar 30 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 60 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.241 kantor cabang, 18.050 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 20
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA