KlikBCA Bisnis

Internet banking untuk kebutuhan bisnis nyaman

Mengapa KlikBCA Bisnis?

Aman

Dilengkapi dengan VPN dan KeyBCA untuk perlindungan transaksi berlapis

Praktis

Akses melalui laptop atau handphone untuk beragam transaksi bisnis perbankan dengan tampilan user-friendly

Mudah

Internet Banking Bisnis yang dapat memenuhi dan menyesuaikan beragam kebutuhan anda

Fitur KlikBCA bisnis

KlikBCA Bisnis

Kenali Layanan Perlu Diketahui Biaya dan Limit Dapatkan Layanan Layanan API BCA

KlikBCA Bisnis

Layanan yang memberikan nasabah bisnis kemudahan melakukan beragam transaksi secara online melalui komputer.

Informasi Keamanan Transaksi :

  • Pastikan User ID, KeyBCA, dan PIN KeyBCA rahasia.
  • Pastikan untuk selalu logout komputer setelah menyelesaikan transaksi sebelum meninggalkan komputer.
  • Untuk keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi, pastikan melakukan transaksi dengan koneksi internet yang stabil.
  • Hindari penggunaan KlikBCA menggunakan akses Wi-Fi publik.

Perlu Diketahui


Persyaratan dan Tata Cara

  • Calon Nasabah pemilik KBB merupakan Nasabah Badan/Organisasi, Nasabah Individu Bisnis, Bank atau Remittance Company/Penyelenggara Transfer Dana Non Bank yang memiliki rekening di BCA.
  • Memiliki salah satu jenis rekening yang dijadikan sebagai rekening utama dan rekening operasional sesuai dengan keterangan dibawah ini.
  • Rekening Fungsi Jenis Rekening
    Utama Digunakan sebagai sumber dana biaya administrasi KBB Giro Rupiah
    Tahapan Gold
    Tapres
    Tahapan
    Operasional Digunakan untuk transaksi operasional Giro
    Tahapan Gold
    Tapres
    BCA Dollar
    Tahapan
    Tahapan Xpresi
    Rekening Dana Nasabah (RDN)
  • Pendaftaran KBB dapat dilakukan melalui Cabang terdekat/Kantor Cabang Korporasi dengan cara :
    • Mengisi dan menandatangani Formulir KBB dan Ketentuan KBB PT Bank Central Asia Tbk (BCA).
    • Mendaftarkan rekening yang digunakan sebagai rekening utama dan rekening operasional.
    • Mendaftarkan kartu kredit yang diterbitkan oleh BCA untuk fitur Laporan Kartu Kredit, Transaksi Kartu Kredit, Tagihan Kartu Kredit BCA.
    • Mendaftarkan user yang dapat mengakses KBB.
  • Untuk rekening yang termasuk rekening gabungan (joint account) baik dengan status “DAN” maupun “ATAU”, kartu kredit, dan merchant ID yang didaftarkan dalam KBB dengan nama yang berbeda dengan nama Nasabah pemilik KBB harus dilengkapi dengan surat kuasa dari pemilik rekening, pemilik kartu kredit, atau pemilik merchant ID.
  • Limit transaksi yang terdapat pada KBB ditentukan pada saat pengajuan berdasarkan hasil analisa cabang dengan batas sesuai ketentuan internal BCA.
  • Limit transaksi terdiri dari :
    • Limit Transaksi Harian KBB.
    • Limit Per Transaksi KBB.
  • Nasabah pemilik KBB yang memilih Single Otorisasi memberikan hak akses KBB kepada pemilik/pemegang User ID sesuai yang tercantum dalam Formulir KBB.
  • Nasabah pemilik KBB yang memilih Multi Otorisasi memberikan hak akses KBB kepada Sysadmin1 dan Sysadmin2 sesuai yang tercantum dalam Formulir KBB untuk memohon User ID lainnya yang didaftarkan pada aplikasi yang diberikan kepada Nasabah pemilik KBB.

Nasabah pemilik KBB dapat menyampaikan pertanyaan dan pengaduan melalui:

Hubungi Kami:

Halo BCA 1500888
Halo BCA KBB Services 1500777
Email: halobca@bca.co.id
WA: +628111500998
www.bca.co.id

Media Sosial:

Facebook : GoodLife BCA
Instagram : @goodlifebca
Youtube : Solusi BCA
X (Twitter) : @BankBCA

Fitur utama KBB

KBB menyediakan fitur-fitur yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi dan kebutuhan nasabah bisnis dalam memudahkan transaksi perbankan secara online.

Fitur Standar

Merupakan fitur yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Nasabah saat pengajuan KBB. Berikut adalah fitur-fitur standar KBB

  • Informasi Rekening
    • Informasi Saldo
      Informasi saldo atas rekening yang telah didaftarkan di KBB.
    • Mutasi Rekening
      Informasi mutasi masing-masing rekening yang telah didaftarkan di KBB. Mutasi rekening tersedia secara harian atau bulanan, dimana untuk mutasi bulanan tersedia pilihan periode bulan lalu dan periode dua bulan lalu. Mutasi rekening dapat di-download sekaligus untuk beberapa rekening dengan pilihan type file HTML atau CSV.
    • Mutasi Rekening Bulk
      Informasi mutasi bagi Nasabah yang rekeningnya memiliki frekuensi transaksi tinggi (bulk), yang hasilnya dapat di-download dalam bentuk file dengan format TXT dan/atau CSV.
    • Rekening Koran
      Informasi rekening koran dari rekening operasional yang telah didaftarkan di KBB. Rekening koran dapat di-download dengan pilihan type file HTML atau CSV.
    • Laporan Portfolio Nasabah
      Laporan bulanan atau tahunan yang berisi summary dan detail portofolio rekening yang terkoneksi dengan Customer Identification Number (CIN) dari rekening utama Nasabah di KBB. Laporan ini dapat di-download oleh Nasabah.
    • Laporan Debit BCA
      Informasi transaksi debit BCA dan transaksi settlement untuk setiap merchant ID yang telah didaftarkan oleh Nasabah KBB.
    • Laporan Kartu Kredit
      Informasi transaksi kartu kredit yang dilakukan di mesin Electronic Data Capture (EDC) BCA dan dapat di-download dengan pilihan type file HTML atau CSV. Informasi ini hanya dapat diakses oleh Nasabah KBB yang sekaligus menjadi merchant BCA dan telah mendaftarkan merchant ID-nya.
    • Transaksi Kartu Kredit BCA
      Informasi atas seluruh transaksi kartu kredit BCA Nasabah yang terdaftar di KBB, yang belum masuk billing cycle Nasabah.
    • Tagihan Kartu Kredit BCA
      Informasi atas seluruh tagihan kartu kredit BCA yang terdaftar di KBB. Informasi ini dapat di-download dengan pilihan type file PDF.
    • Laporan Pembayaran
      Informasi transaksi pembayaran yang diterima Nasabah melalui produk perbankan elektronik. Informasi ini hanya dapat diakses oleh Nasabah KBB yang sekaligus bekerja sama dengan BCA dalam hal pembayaran tagihan melalui produk perbankan elektronik BCA dan telah mendaftarkan nomor rekening yang berfungsi sebagai rekening penerima pembayaran. Laporan pembayaran dapat di-download dengan pilihan type file HTML atau CSV.
    • e-Statement
      Informasi mutasi rekening bulanan dalam bentuk softcopy yang diberikan kepada nasabah setiap bulan. e-Statement hanya berlaku untuk rekening yang terdaftar sebagai rekening operasional dan rekening dengan akses inquiry di KBB.
    • Business Assistant
      Merupakan fitur yang diberikan kepada nasabah KBB untuk dapat mengatur pilihan Mitra Perusahaan yang telah bekerja sama dengan BCA beserta jenis fiturnya. Dengan melakukan pendaftaran layanan Business Assistant BCA pada aplikasi/website Mitra Perusahaan, nasabah KBB yang merupakan pelanggan Mitra Perusahaan dapat melakukan transaksi melalui aplikasi/website Mitra Perusahaan dan melakukan otorisasi transaksi di KBB nasabah pada menu dari fitur transaksi terkait.
  • Transfer Dana Antar Rekening BCA
    Transfer dana antar rekening BCA digunakan untuk melakukan transaksi transfer ke rekening sendiri maupun ke rekening Nasabah lain yang ada di BCA. Transfer dana antar rekening BCA di KBB dapat dilakukan untuk mata uang berikut ini
    • IDR ke IDR/SGD/USD/EUR/GBP/AUD/CNY/JPY/HKD
    • USD ke IDR/USD
    • SGD ke IDR/SGD
    • EUR ke IDR/EUR
    • GBP ke IDR/GBP
    • AUD ke IDR/AUD
    • CNY ke IDR/CNY
    • JPY ke IDR/JPY
    • HKD ke IDR/HKD
  • Kurs yang digunakan untuk transaksi transfer dana valas antar rekening BCA di KBB adalah kurs e-Rate yang berlaku pada saat transaksi dijalankan.
  • Transfer Dana Rupiah Antar Bank Lain
    Transfer dana Rupiah ke bank lain digunakan untuk melakukan transaksi transfer dana dalam mata uang Rupiah (IDR) dari rekening BCA ke rekening Bank lain di dalam negeri.
    Berikut ini jenis layanan yang dapat dipilih untuk transfer dana Rupiah ke rekening Bank lain di KBB beserta waktu layanannya
Jenis Layanan Waktu Layanan
LLG Release data maksimal pukul 15.30 WIB, jika ingin diproses pada hari yang sama
RTGS
Online (Switching/Host to Host) 24 Jam setiap hari
BI-FAST
  • Transfer Dalam Mata Uang Valas
    Transfer dana valas ke Bank lain (Outward Remittance) di KBB adalah transaksi transfer dana valas dengan sumber dana rekening BCA, Rupiah atau maupun valas, ke bank penerima di dalam maupun luar negeri. Khusus sumber dana valas, rekening tujuan transfer dana harus dalam valas yang sama. Jenis Outward Remittance (OR) melalui KBB adalah sebagai berikut
Jenis Outward Remittance Keterangan
OR Value Today Transaksi OR dimana tanggal jatuh efektif sama dengan tanggal pengiriman transaksi.

 

OR value date today dibatasi dengan limit sesuai mata uang masing-masing.

OR Non Value Today Transaksi OR dimana tanggal jatuh efektif tidak sama dengan tanggal pengiriman transaksi.

Berikut ini adalah jenis mata uang yang tersedia untuk OR di KBB beserta waktu layanan transaksinya di setiap hari kerja, Nasabah yang melakukan transaksi OR di KBB di luar waktu layanan dibawah akan ditolak oleh KBB

Mata Uang Waktu layanan Value Today Waktu layanan Non Value Today
NZD 08.30-10.00 WIB 08.30-15.00 WIB
AUD 08.30-10.30 WIB
SGD, HKD, CNY, SAR 08.30-12.00 WIB
USD, EUR, CAD, GBP, CHF, SEK, DKK 08.30-15.00 WIB
JPY Tidak tersedia
  • Pembayaran Tagihan
    Pembayaran tagihan di KBB terdiri pembayaran tagihan dari Company Partner yang bekerja sama dengan BCA. Multi pembayaran tagihan adalah pembayaran tagihan untuk beberapa tagihan dalam satu kali transaksi, sehingga Nasabah tidak perlu membuat transaksi berulang kali. Berikut merupakan kategori Pembayaran Tagihan yang dapat dilakukan pada KBB
    • Asuransi
    • BPJS
    • Internet
    • Kartu Kredit
    • Lain-Lain
    • Pajak
    • Pendidikan
    • Pinjaman
    • Reksadana
    • Selular Pasca Bayar
    • Tiket
    • Transportasi
    • TV Berlangganan
    • Utility
    • Voucher Isi Ulang
  • Multi Transfer
    • Payroll
      Payroll adalah transaksi pembayaran gaji karyawan perusahaan dengan melakukan transfer dari rekening perusahaan ke rekening karyawannya dengan cara upload file Payroll. Mata uang dapat digunakan untuk transaksi Payroll adalah IDR. Berikut ini adalah waktu upload dan pemrosesan file Payroll
Jenis Transaksi Batas Waktu
Upload File Payroll Paling lambat H-2 hari kerja sebelum tanggal efektif.
Pemrosesan Transaksi Payroll Akhir hari H-1 sebelum tanggal efektif.
    • Payroll Contigency
      Payroll Contingency digunakan untuk upload data payroll pada hari H, apabila terjadi kegagalan proses payroll pada (H-2). Proses upload file Payroll Contingency menggunakan mekanisme seperti proses upload transaksi Auto-Credit antar rekening BCA. Mata uang yang dapat digunakan untuk transaksi Payroll Contigency adalah IDR.
    • Auto-Credit
      Auto-Credit adalah fitur untuk melakukan pengkreditan dengan melakukan upload file. Auto-Credit berlaku antar rekening BCA maupun rekening Bank lain melalui LLG/RTGS. Transaksi Auto-Credit dilakukan dalam mata uang IDR dengan rekening debet adalah rekening Giro.
    • Auto-Collection
      Auto-Collection adalah fitur untuk melakukan pendebetan sejumlah rekening BCA untuk dikreditkan ke satu rekening dengan melakukan upload file di KBB. Transaksi Auto-Collection dilakukan dalam mata uang IDR.
    • Kontijensi Auto-Collection
      Kontijensi auto-collection adalah transaksi Auto-Collection antar rekening BCA yang diproses secara sentralisasi menggunakan Aplikasi Beehive sebagai sarana alternatif jika terdapat gangguan pada sistem KlikBCA Bisnis (KBB).
  • Pembayaran BPJS
    Merupakan transaksi pembayaran iuran BPJS di KBB terkait dengan kerja sama pembayaran iuran BPJS, yang mencakup iuran BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Kode iuran didapatkan dari website BPJS.
    Terdapat 2 jenis pembayaran BPJS Ketenagakerjaan yang dapat dilakukan melalui KBB, yaitu sebagai berikut
Jenis Keterangan
BPJS Ketenagakerjaan EPS Merupakan layanan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan perusahaan secara online dengan menggunakan kode iuran (12 digit).

 

Nominal pembayaran sesuai tagihan.

BPJS Ketenagakerjaan Virtual Account (VA) Merupakan layanan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan perusahaan dengan menggunakan nomor VA (11 digit).
Nominal pembayaran ditentukan sendiri oleh Nasabah.
  • Pembayaran Pajak
    Jenis pajak yang dapat dibayarkan melalui fitur Pembayaran Tagihan di KBB antara lain sebagai berikut
    • Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
    • Pajak Penerimaan Negara.
    • Pajak daerah, seperti pajak hotel, pajak hiburan, pajak parkir, dll.

Fitur Khusus KBB

Merupakan fitur yang dapat digunakan apabila Nasabah mengajukan penggunaan fitur khusus. Untuk Nasabah tertentu, pengajuan penggunaan fitur khusus memerlukan rekomendasi dari cabang. Berikut adalah fitur-fitur khusus KBB

  • Informasi Rekening
    • Laporan MT-940
      Informasi mutasi rekening dalam format MT940, dimana mutasi didapatkan dengan cara download sesuai dengan nomor rekening yang dipilih. Mutasi rekening yang dapat di download adalah semua rekening operasional KBB. Durasi rekening yang dapat di download adalah 30 hari kalender. Download dapat dilakukan untuk beberapa rekening sekaligus.
    • Designated Account
      Designated Account merupakan fitur pendaftaran rekening tujuan transfer yang dikoneksikan ke Beneficiary ID dan ke grup user tertentu, sehingga grup user tersebut hanya dapat melakukan pengkreditan dana ke rekening yang terkoneksi dengan Beneficiary ID tersebut. Beneficiary ID adalah kode unik yang dibuat oleh Nasabah untuk setiap rekening tujuan transfer yang didaftarkan. Nasabah pengguna fitur Designated Account wajib mencantumkan Beneficiary ID ketika melakukan transaksi pengkreditan dana.
    • Informasi Pinjaman
      Merupakan fitur yang dikembangkan bagi Nasabah pengguna B2B KBB dalam mendapatkan informasi rekening pinjaman selain yang dilakukan di Cabang terkait dengan layanan B2B di KBB. Informasi Pinjaman digunakan untuk melakukan inquiry plafon pinjaman, aktivitas pinjaman, dan jadwal pembayaran pinjaman dari rekening pinjaman yang telah didaftarkan untuk transaksi B2B di KBB.
  • B2B e-Commerce
    B2B e-Commerce merupakan salah satu fitur KBB dimana Nasabah Bisnis dapat melakukan transfer dana atas transaksi e-Commerce yang telah dilakukan oleh Nasabah Bisnis di Perusahaan Kerjasama.
  • B2B Pertamina
    B2B Pertamina merupakan salah satu fitur KBB yang dapat digunakan oleh pelanggan Pertamina untuk melakukan pembayaran secara onlineHost to Host ke Pertamina atas pembelian produk Pertamina. Transaksi pembayaran yang berhasil akan diteruskan ke rekening Pertamina dan Nasabah/Pelanggan Pertamina dapat mencetak bukti transaksi penerimaan pembayaran atas pembelian produk Pertamina.
  • Account Sweeping
    Fitur transaksi yang memungkinkan Nasabah untuk dapat melakukan pengaturan dana antar rekening sendiri dalam mata uang sama untuk menarik sejumlah dana atau memelihara saldo rekening tertentu secara otomatis. Jenis Account Sweeping terdiri dari
    • Sweep In
      Transaksi transfer dana dari satu atau lebih rekening debet ke satu rekening tujuan.
    • Sweep Out
      Transaksi transfer dana dari satu rekening debet ke satu atau lebih rekening tujuan sejumlah nominal tertentu.
    • Sweep Balance
      Transaksi transfer dana dari satu atau lebih rekening debet ke satu rekening tujuan untuk memelihara saldo rekening tujuan dalam nominal tertentu.
  • Multi Transaksi
    • Multi Auto Transfer
      Multi Auto-Transfer adalah fitur transfer dana dari satu atau lebih rekening sumber dana untuk dikirimkan ke sejumlah rekening lainnya, baik rekening BCA, BCA VA maupun rekening bank lain dalam negeri dengan menggunakan file upload.
    • Multi Payroll ke Rekening Bank Lain (LLG/RTGS)
      Multi Payroll ke Rekening Bank Lain (LLG/RTGS) adalah fitur pembayaran gaji dengan mata uang IDR di mana rekening penerima dapat merupakan rekening Bank lain dalam negeri dengan jalur LLG/RTGS.
  • Pembayaran Pinjaman
    Merupakan fitur yang dikembangkan bagi Nasabah pengguna B2B KBB dalam melakukan pembayaran pinjaman selain yang dilakukan di Cabang terkait dengan layanan B2B di KBB. Pembayaran Pinjaman digunakan untuk melakukan pembayaran pinjaman, baik yang sudah maupun yang belum jatuh tempo.
  • Business Debit Card
    Business Debit Card merupakan salah satu fitur di KBB yang berfungsi sebagai sarana pengelolaan atas kartu Business Debit Card (BDC) yang mencakup tambah, hapus, atau pengaturan terkait kartu BDC.
  • HEI
    Host to Host Enterprise Resource Planning (ERP) Integration adalah fitur yang diberikan kepada Nasabah pengguna KBB segmen O1-O3, di mana Nasabah dapat melakukan transaksi perbankan secara online dan real time dari sistem ERP Nasabah dengan atau tanpa menggunakan otorisasi dari KBB.
  • J-Valas
    Layanan J-Valas adalah layanan yang diberikan kepada Nasabah untuk melakukan transaksi valas secara online melalui KBB atau fasilitas lain yang ditentukan oleh BCA.
  • myLPG
    myLPG adalah fitur di KBB yang diberikan kepada Agen Pertamina untuk melakukan pengaturan dan monitoring transaksi penjualan tabung gas LPG 3Kg kepada Pangkalan (pihak pembeli tabung LPG 3Kg), terkait dengan penerimaan pembayaran pembelian tabung LPG 3Kg di BCA.
  • Business Dashboard
Fitur Fungsi
Monitoring Menampilkan detail status dan data transaksi harian fasilitas milik Nasabah KBB secara real time. Melakukan export data transaksi fasilitas dalam format XLS dan CSV.
Report Melakukan download laporan transaksi fasilitas milik Nasabah KBB.

Berikut adalah adalah jenis fasilitas yang terdapat pada setiap fitur Business Dashboard

Jenis Fasilitas Monitoring Laporan
Virtual Account Y R-5401 Laporan Transaksi via e- Banking & Counter untuk Perusahaan Kerjasama
OneKlik Y
  • Business Document
    Business Document adalah fitur yang dapat digunakan oleh Nasabah KBB untuk melakukan upload dokumen yang berkaitan dengan transaksi di KBB. Berikut ini adalah jenis dokumen yang dapat di-upload
    • Dokumen underlying transaksi jual beli valas.
    • Dokumen pendukung transaksi OR.

Manfaat

  • Nasabah pemilik KBB dapat bertransaksi dengan aman karena akses KBB dilakukan melalui jaringan internet dengan koneksi yang aman (secure connection) dan menggunakan KeyBCA untuk mengakses dan menjalankan transaksi di KBB.
  • Nasabah pemilik KBB dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan secara online melalui komputer atau mobile dimanapun dan kapanpun.
  • Fitur-fitur di KBB tersedia untuk memenuhi kebutuhan bisnis Nasabah pemilik KBB.

Risiko

  • Kemungkinan terjadinya gangguan pada jaringan sistem/koneksi jaringan (network connection) yang dapat menyebabkan transaksi perbankan melalui KBB tidak dapat dilakukan.
  • Transaksi tidak dapat diproses jika melebihi batas waktu transaksi dan limit harian.
  • Penyalahgunaan KBB antara lain akibat dari KeyBCA hilang/dicuri, User ID, PIN KeyBCA, dan KeyBCA Response diberitahu kepada pihak lain dan kebocoran data transaksi yang disebabkan oleh kelalaian dari Nasabah pemilik KBB.

Informasi Tambahan

  • Setiap Nasabah pemilik KBB yang bermaksud untuk melakukan pendaftaran, perubahan atau penghapusan data dan/atau status dari Corporate ID, User ID dan KeyBCA harus mengisi Formulir KBB.
  • Nasabah pemilik KBB dilarang memanfaatkan fasilitas/layanan KBB untuk melakukan tindakan yang melanggar atau bertentangan dengan norma kesusilaan, agama, moral, ketertiban umum, hukum, atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari BCA, Nasabah pemilik KBB dilarang memanfaatkan fasilitas/layanan KBB untuk keperluan penawaran jasa komersial kepada pihak lain antara lain jasa sebagai penyelenggara transfer dana.
  • Nasabah pemilik KBB dan pemegang User ID lain yang ditunjuk Nasabah pemilik KBB wajib mengamankan User ID, KeyBCA dan PIN KeyBCA dengan cara
    • Tidak memberitahukan User ID, PIN KeyBCA dan KeyBCA Response kepada orang lain.
    • Tidak menuliskan User ID, PIN KeyBCA dan KeyBCA Response pada meja, terminal atau menyimpannya dalam bentuk tertulis atau pada aplikasi komputer atau sarana penyimpanan lainnya yang memungkinkan untuk diketahui oleh orang lain.
    • Menggunakan User ID, PIN KeyBCA dan KeyBCA Response dengan hati-hati agar tidak terlihat oleh orang lain.
    • Tidak menggunakan PIN KeyBCA yang diberikan oleh orang lain atau yang mudah diterka seperti tanggal lahir atau kombinasinya dan nomor telepon.
  • Apabila terjadi pemblokiran, maka Nasabah pemilik KBB harus menghubungi BCA. Pemblokiran atas Corporate ID, User ID, KeyBCA, dan PIN KeyBCA dapat terjadi jika
    • Nasabah pemilik KBB menutup fasilitas KBB sehingga Corporate ID akan diblokir.
    • Terjadi kesalahan dalam memasukkan KeyBCA Response sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut saat melakukan transaksi dengan menggunakan KeyBCA sehingga User ID akan diblokir.
    • Terjadi kesalahan dalam memasukkan PIN KeyBCA sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut dan KeyBCA dilaporkan rusak atau hilang sehingga KeyBCA akan diblokir.
  • Nasabah pemilik KBB akan menerima email notifikasi atas transaksi finansial yang dilakukan melalui KBB dan transaksi non-finansial yang dilakukan oleh Sysadmin ke alamat email yang terdaftar.
  • Nasabah pemilik KBB dapat menentukan jenis pengenaan biaya transaksi, yaitu
    • OUR, pengenaan biaya transaksi kepada Nasabah pemilik KBB selaku pengirim.
    • BEN, pengenaan biaya transaksi kepada penerima dana dengan memotong nilai transaksi yang akan diterima oleh penerima.
    • SHA, pengenaan biaya transaksi kepada pengirim dan penerima.
  • Biaya yang timbul atas transaksi yang dilakukan melalui KBB akan dikenakan kepada pengirim dan/atau penerima untuk setiap transaksi yang berhasil maupun gagal diproses.
  • Nasabah pemilik KBB setuju bahwa catatan, tape/cartridge, printout komputer, salinan atau bentuk penyimpanan informasi atau data lain sebagai bukti yang sah atas instruksi dari Nasabah pemilik KBB, demikian juga sarana komunikasi lain yang diterima atau dikirimkan oleh BCA.
  • Nasabah pemilik KBB mengakui keabsahan, kebenaran atau keaslian bukti instruksi dan komunikasi yang ditransmisi secara elektronik antara kedua belah pihak, termasuk dokumen dalam bentuk catatan komputer atau bukti transaksi BCA, tape/cartridge, printout komputer, salinan atau bentuk penyimpanan informasi yang lain, dan semua alat atau dokumen tersebut merupakan alat bukti yang sah atas transaksi-transaksi perbankan melalui KBB, kecuali Nasabah pemilik KBB dapat membuktikan sebaliknya.
  • Nasabah dapat mengajukan penutupan KBB melalui cabang tempat pengajuan fasilitas.
  • Bank wajib untuk menginformasikan segala perubahan atas manfaat, biaya, risiko, syarat dan ketentuan Produk dan Layanan ini melalui surat atau melalui cara-cara lainnya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Pemberitahuan tersebut akan diinformasikan 30 hari sebelum efektif berlakunya perubahan.
  • Informasi lain mengenai biaya, manfaat, dan risiko dapat diakses melalui website resmi BCA www.bca.co.id.

Disclaimer (penting untuk dibaca)

  • Bank dapat menolak permohonan pembukaan KBB apabila calon Nasabah pemilik KBB tidak memenuhi persyaratan dan peraturan yang berlaku.
  • Calon Nasabah pemilik KBB telah membaca dan memahami produk KBB sesuai Ringkasan Informasi Produk dan Layanan.
  • Nasabah wajib membaca, memahami, dan menyetujui Formulir KBB dan Ketentuan Fasilitas KBB dengan seksama.
  • Ringkasan ini hanya merupakan sarana informasi produk dan layanan bagi calon Nasabah/Nasabah yang tidak dimaksudkan sebagai penawaran resmi atas suatu produk dan/atau layanan.
  • Informasi yang tercakup dalam Ringkasan Informasi Produk dan Layanan ini berlaku sejak tanggal cetak dokumen sampai dengan adanya perubahan terbaru Ringkasan Informasi Produk dan Layanan dimaksud.
  • Nasabah harus membaca dengan teliti Ringkasan Informasi Produk dan Layanan ini sebelum menyetujui pendaftaran KBB serta berhak bertanya kepada pegawai bank atau melakukan panggilan ke Halo BCA Layanan KBB di 1500777 atas semua hal maupun pengaduan terkait Ringkasan Informasi Produk dan Layanan.

Ringkasan ini telah disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Otoritas Jasa Keuangan

Pendaftaran KlikBCA Bisnis

  • Datang ke cabang BCA tempat pembukaan rekening bisnis
  • Isi formulir KlikBCA Bisnis
  • Melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan

Yang akan didapatkan setelah pengajuan KlikBCA Bisnis:

  • Corporate ID
  • User ID
  • KeyBCA
  • PIN KeyBCA yang dikirimkan secara terpisah untuk keamanan dan kerahasiaan saat bertransaksi di KlikBCA Bisnis

Informasi Keamanan Transaksi

  • Pastikan User ID, KeyBCA dan PIN KeyBCA tidak diketahui oleh orang lain
  • Lakukan logout setiap kali meninggalkan komputer saat melakukan transaksi perbankan
  • Untuk keamanan dan kenyamanan di setiap transaksi, pastikan jaringan dan koneksi internet dalam keadaan aman dan lancar
  • Hindari akses KlikBCA Bisnis melalui jaringan internet publik / jaringan lain yang tidak dapat dipercaya (untrustworthy)

Download Aplikasi KlikBCA Bisnis

Formulir KlikBCA Bisnis
Download
Aplikasi Converter MFTS versi windows
Unduh aplikasi Converter MFTS untuk Windows pada tautan di bawah ini
Download
Aplikasi Converter MFTS versi Mac OS
Unduh aplikasi Converter MFTS untuk MacOS pada tautan di bawah ini
Download
Panduan menggunakan KlikBCA Bisnis
Update here.
Download
Sandi BI
Update here.
Download

Biaya & Limit


Biaya*)

  • Biaya Transaksi
Nama Fitur/Transaksi Besar Biaya
Transaksi Satuan
Transfer Dana Rupiah ke Bank Lain (LLG) Rp2.900,-
Transfer Dana Rupiah ke Bank Lain (RTGS) Rp25.000,-
Transfer Dana Rupiah ke Bank Lain (Online) Rp6.500,-
Transfer Dana Rupiah ke Bank Lain (BI-FAST) Rp2.500,-
Transfer Dana Valas ke Bank Lain (OR)

 

· Telex

· Value Date Today

· In Lieu of Exchange

Rp35.000,-

 

Rp30.000,-

0.125% dari nominal transaksi

Transaksi Bulk
MFTS Auto Credit (LLG) Rp2.900,-
Realtime Auto Credit (LLG)
Realtime Auto Transfer (LLG)
Multi Auto Transfer (LLG)
Multi Payroll (LLG)
MFTS Auto Credit (RTGS) Rp25.000,-
Realtime Auto Credit (RTGS)
Realtime Auto Transfer (RTGS)
Multi Auto Transfer (RTGS)
Multi Payroll (RTGS)
MFTS Auto Collection Rp3.000,-
Realtime Auto Collection
Multi Payroll (Biaya tambahan transaksi hari H) Rp5.000,-
Payroll Contingency Rp5.000,-
  • Biaya Administrasi KeyBCA
Kondisi Pengenaan Biaya KeyBCA Besar Biaya
Pengajuan KeyBCA Baru Rp25.000,-
Pengajuan KeyBCA Bisnis Multi Otorisasi baru yang dikirimkan ke Alamat Nasabah Rp50.000,-
Penggantian KeyBCA di luar masa garansi atau karena kelalaian nasabah

Keterangan:

*) Biaya yang tertera merupakan biaya standar yang dapat berubah sewaktu-waktu, yang besarnya akan diberitahukan oleh BCA dalam bentuk dan melalui sarana apapun sesuai ketentuan yang berlaku. Untuk pengajuan biaya khusus dapat diberikan sesuai dengan analisa dan persetujuan dari Unit Bisnis BCA. 

Simulasi

Tidak terdapat simulasi untuk fasilitas ini.


Dapatkan Layanan


Kantor Cabang BCA
Temukan lokasi cabang BCA terdekat untuk mendapatkan produk atau layanan ini secara langsung
Selengkapnya

API BCA


API BCA
Satu Kemudahan untuk Kembangkan Bisnismu.
Selengkapnya

img logo

Daftar Melalui Cabang BCA