Back to Pressroom
07 Sep 2016

BCA Raih 5 Penghargaan Sekaligus dalam Indonesia Banking Award

Jakarta, 7 September 2016 - Kinerja terbaik dan selalu konsisten yang ditunjukkan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membuat bank dengan hampir 15 juta rekening nasabah ini memperoleh 5 penghargaan dalam ajang Indonesia Banking Award. Adapun kelima penghargaan yang berhasil diraih antara lain The Most Efficient Bank, The Most Reliable Bank, Diversity of the Board, The Best Bank in Digital Services, dan The Best Bank in Retail Banking Services.

Hadir untuk menerima penghargaan Kepala Divisi Keuangan dan Perencanaan BCA Raymon Yonarto, Kepala Divisi Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja, dan Manager Produk Dana Individu BCA Ray Indrawan Gani di Jakarta, Rabu (7/9). “Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi BCA yang diakui oleh salah satu media Indonesia dengan kredibilitas tinggi yaitu Tempo Media Group. BCA selalu berusaha untuk memberikan kualitas terbaik dalam hal pelayanan dan produk sesuai kebutuhan pelanggan. Terima kasih kepada Tempo Media Group atas penghargaan ini. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih untuk nasabah setia kami yang terus memberikan kepercayaan kepada BCA,” ujar Raymon.

Indonesia Banking Award merupakan ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Tempo Media Group bekerjasama dengan Indonesia Banking School guna mengevaluasi kinerja keuangan dan efisiensi bank Indonesia sepanjang tahun 2015. Penghargaan ini diperoleh berdasarkan data 106 bank umum dan 12 bank syariah dari laporan keuangan tahun 2015, dan didukung oleh pengolahan dan verifikasi data terhadap bank nominasi.

Tidak hanya di tahun 2015, BCA pun berhasil mempertahankan kinerja positif pada semester I 2016. Di tengah perlambatan ekonomi Indonesia, BCA menerapkan pendekatan yang berhati-hati dalam penyaluran kredit serta melakukan pengawasan secara konsisten terhadap portofolio kredit guna meminimalkan peningkatan kredit bermasalah. Selanjutnya, keunggulan di bidang perbankan transaksi memberikan fleksibilitas bagi BCA dalam mengelola suku bunga dana pihak ketiga.

“Kerja keras, kebijakan, good governance, komitmen, dan ketaatan kami kepada regulasi membuahkan pengakuan yang membanggakan di tingkat nasional dan internasional. Berbagai penghargaan yang kami terima tentunya semakin memacu kami untuk terus menghasilkan yang terbaik bagi semua pemangku kepentingan dan untuk terus dikenal sebagai bank yang memiliki banyak keunggulan dan reputasi tinggi,” tutup Raymon.

BCA Raih 5 Penghargaan Sekaligus dalam Indonesia Banking Award

Kepala Divisi Keuangan dan Perencanaan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Raymon Yonarto (kiri) menerima penghargaan dari Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Tempo Media Group Toriq Hadad (kanan) sebagai The Most Reliable Bank dalam Indonesia Banking Award di Jakarta, Rabu (7/9). 5 penghargaan yang diraih BCA menjadi apresiasi atas konsistensi kinerja terbaik perusahaan dalam memberikan solusi perbankan kepada nasabah.  

BCA Raih 5 Penghargaan Sekaligus dalam Indonesia Banking Award

Dalam ajang pengahargaan ini, BCA dinilai berdasarkan kinerja keuangan dan efisiensi perusahaan sepanjang tahun 2015. Tidak hanya tahun lalu, BCA pun berhasil mempertahankan kinerja positif pada semester I 2016 dengan memiliki hampir 15 juta rekening nasabah, dan peningkatan laba bersih sebesar 12,1% menjadi Rp9,6 triliun dari Rp8,5 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2016)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14,8 juta rekening nasabah melalui 1.201 cabang, 16.974 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA