Palembang, 19 November 2022 – Komitmen BCA untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) masih terus berlanjut. Pada kesempatan kali ini bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pariwista dan Ekonomi kreatif selaku Campaign Manager serta Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, BCA turut berkontribusi pada pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) bertajuk “Beli Kreatif Sumatera Selatan”.
Puncak kegiatan “Beli Kreatif Sumatera Selatan” dilakukan secara offline di Mall Palembang Trade Center (PTC), mulai tanggal 18 hingga 20 November 2022. Executive Vice President BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarvest) Odo RM Manuhutu, Kepala Grup Pengembangan UMKM dan Keuangan Inklusif Bank Indonesia Elsya MS Chani, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi dan segenap manajemen BCA turut menghadiri seremoni puncak kegiatan Gernas BBI bertajuk “Beli Kreatif Sumatera Selatan” dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada Sabtu (19/11). Acara ini menampilkan sejumlah produk UMKM asli Sumatera Selatan sebagai ajang kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.
“BCA bangga karena dipercaya sebagai Top Brand dalam Gernas BBI 2022. Gerakan nasional ini sejalan dengan komitmen kami dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya melalui sektor UMKM. Kolaborasi dari kesamaan tujuan ini diharapkan akan semakin memperkuat BCA dalam mendorong masyarakat untuk semakin mencintai, mengembangkan, dan meningkatkan nilai tambah produk lokal dan bangga dengan buatan Indonesia,” ujar Ketut.
BCA turut menyukseskan rangkaian kegiatan Gernas BBI Sumatera Selatan melalui support berupa publikasi acara dan program benefit untuk setiap transaksi di UMKM yang berpartisipasi di kegiatan “Beli Kreatif Sumatera Selatan” menggunakan QRIS di BCA mobile / Sakuku / MyBCA. Selain itu, untuk meningkatkan semangat para pelaku usaha UMKM, BCA memberikan apresiasi bagi 5 UMKM terbaik yang juga akan terpilih menjadi bagian dari keanggotaan UMKM BCA Bangga Lokal. Acara ini digelar dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Sumatera Selatan 2022 dan mewujudkan target 30 juta UMKM, IKM, Artisan untuk on boarding. Selain itu juga membantu meningkatan penjualan produk atau jasa dari UMKM Indonesia hingga tahun 2023.
“Kehadiran Gernas BBI Beli Kreatif Sumatera Selatan 2022 menjadi sarana yang baik untuk mendukung membangkitkan perekonomian dan semangat masyarakat Indonesia dalam membangun bisnis UMKM. Semoga Gernas BBI dapat menjadi sarana untuk kebangkitan produk-produk lokal Indonesia dan mendukung akselerisasi UMKM untuk naik kelas,” tutup Ketut.
BCA Mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Sumatera Selatan - Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya (kiri) bersama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (ketiga dari kanan) dan para mitra lainnya menerima penghargaan sebagai 10 Top Brand terbaik dalam Gernas BBI 2022 di Palembang Trade Center, Sabtu (19/11). Penghargaan ini diberikan dalam rangka kegiatan Gerakan Nasional BBI 2022 di Sumatera Selatan “Beli Kreatif Sumatera Selatan”. BCA bangga dapat menjadi bagian dalam Gernas BBI 2022, gerakan ini sejalan dengan komitmen BCA yang diharapkan dapat mendukung meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2022)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2022, BCA melayani lebih dari 33 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 64 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.161 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBKGroup Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id