Jakarta, 24 Maret 2021 – Menginjak usia delapan windu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) semakin meneguhkan posisi bahwa BCA merupakan salah satu bank pilihan masyarakat dalam memberikan solusi dan layanan perbankan untuk berbagai kebutuhan. BCA berusaha untuk menjadi bagian dari perjalanan bisnis nasabah, sesuai dengan komitmen Senantiasa di Sisi Anda.
Sebagai apresiasi tertinggi bagi nasabah commercial dan SME yang setia memanfaatkan solusi Cash Management dan senantiasa bersama BCA hingga lebih dari 45 tahun, perusahaan mempersembahkan virtual award “The Most Loyal Customer BCA” dalam rangkaian webinar “How to Win Your Customer’s Heart” di Jakarta, pada Rabu (24/3/2021). Webinar dan seremoni virtual award tersebut dihadiri oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur BCA Henry Koenaifi, EVP Cash Management Rusdianti Salim, EVP Secretariat & Corporate Communication Hera F. Haryn, dan Pengamat Pemasaran sekaligus CEO Frontier Group Handi Irawan D.
Adapun nasabah Commercial dan SME BCA yang menerima “The Most Loyal Customers BCA” antara lain PT Gading Murni, perusahaan di bidang ritel, grosir dan supplier alat kantor asal Surabaya yang telah menjadi nasabah BCA selama 60 tahun; PT Asuransi Central Asia (ACA), perusahaan di bidang asuransi umum yang menjadi nasabah BCA selama 45 tahun; dan PT Kebayoran Pharma; perusahaan di bidang distribusi produk farmasi yang juga telah 45 tahun menjadi nasabah BCA.
Jahja mengatakan, salah satu kunci sukses dalam mengelola loyalitas nasabah adalah perusahaan berani dan senantiasa melakukan inovasi untuk menyesuaikan berbagai kebutuhan nasabah dengan solusi serta layanan yang disediakan. Kebutuhan riil nasabah
dan pelanggan senantiasa berkembang dari waktu ke waktu, baik dari sisi volume, jenis kebutuhan, dan cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Hal ini harus terus dicermati perusahaan agar mampu mengelola ekspektasi dan kebutuhan nasabah dan pelanggan sesuai dengan solusi dan layanan yang tepat sasar.
“Selama 64 tahun bertumbuh, kami senantiasa berubah dan berkembang sesuai dengan kebutuhan nasabah. BCA terus melakukan inovasi agar solusi dan layanan perbankan tersebut dapat relevan dan menjawab berbagai kebutuhan nasabah. Dengan inovasi tiada henti dan nilai tambah yang selalu kami berikan secara optimal kepada nasabah, kami bersyukur dapat mengelola loyalitas nasabah dalam jangka panjang,” ujar Jahja.
Henry menegaskan, jaringan dan ekosistem layanan yang luas, teknologi terkini, serta preferensi layanan BCA yang menjangkau semua kebutuhan merupakan keunggulan perseroan dalam menghadirkan solusi dan layanan perbankan yang cepat, mudah, nyaman, dan aman bagi nasabah. Hal ini ditunjang juga oleh pengembangan cash management system berbasis digital sesuai dengan tren dan kebutuhan saat ini. “Bagi kami, nasabah merupakan sumber inspirasi untuk menyediakan produk dan layanan terbaik. Kami selalu berupaya meningkatkan customer experience melalui beragam inovasi,” kata Henry.
Rusdianti menambahkan, penghargaan kepada nasabah commercial dan SME yang loyal memanfaatkan solusi cash management merupakan yang pertama dilakukan BCA. Momentum tersebut juga dalam rangka memotivasi seluruh karyawan untuk meningkatkan kepuasan dan kenyamanan nasabah dalam memenuhi kebutuhan di sektor finansial.
“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada semua nasabah yang setia menggunakan layanan cash management BCA. Kami berharap solusi cash management BCA senantiasa dapat membantu para nasabah bertumbuh dan berkembang dari hari ke hari,” tegas Rusdianti.
Webinar “How to Win Your Customer’s Heart” dan Virtual Awarding “The Most Loyal Customer – (atas, kiri-kanan) Pengamat Pemasaran sekaligus CEO Frontier Group Handi Irawan, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur BCA Henry Koenaifi, dan EVP Cash Management BCA Rusdianti Salim, (bawah, kiri-kanan) EVP Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn, Perwakilan PT. Gading Murni, Perwakilan PT Asuransi Central Asia dan Perwakilan PT Kebayoran Pharma turut menghadiri webinar “How to Win Your Customer’s Heart” dan virtual awarding “The Most Loyal Customer pada Rabu (24/03) secara virtual. BCA memberikan apresiasi tertinggi kepada para nasabah commercial dan SME yang setia memanfaatkan layanan Cash Management bersama BCA lebih dari 45 tahun.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2020)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2020, BCA melayani 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 32 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.248 kantor cabang, 17.623 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : humas@bca.co.id