Kembali ke Pressroom
20 Des 2024

BCA Senantiasa Setia Layani Nasabah, Ini Jadwal Operasional di Masa Libur Nataru

Jakarta, 19 Desember 2024 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyesuaikan jadwal operasional kantor cabang sepanjang periode libur dan cuti bersama Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025. Penyesuaian ini mengikuti jadwal libur dan cuti bersama yang ditetapkan pemerintah, yaitu pada tanggal 25-26 Desember 2024 dan 1 Januari 2025.

Berikut penyesuaian operasional kantor cabang BCA selama akhir pekan, libur, dan cuti bersama Nataru:

Hari dan Tanggal Keterangan

Rabu dan Kamis, 25-26 Desember 2024

Tidak beroperasi

Jumat, 27 Desember 2024

Layanan kantor cabang beroperasi

Sabtu dan Minggu, 28-29 Desember 2024

Layanan weekend banking beroperasi di cabang tertentu

Senin dan Selasa, 30-31 Desember 2024

Layanan kantor cabang beroperasi

Rabu, 1 Januari 2025

Tidak beroperasi

Kamis, 2 Januari 2025

Layanan kantor cabang beroperasi

Daftar kantor cabang yang memiliki layanan weekend banking dapat dicek pada tautan berikut: https://www.bca.co.id/id/informasi/news-and-features/2022/01/21/08/31/layanan-weekend-banking-bca-hadir-kembali.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, “Di periode Natal dan Tahun Baru 2025, BCA siap menemani nasabah selama 24 jam setiap harinya. Kami berkomitmen memastikan keandalan layanan digital melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta lebih dari 19.000 ATM BCA yang tersebar di penjuru Indonesia. Nasabah juga dapat menggunakan fitur tanpa kartu (cardless) di BCA mobile dan myBCA untuk setor dan tarik tunai di ATM BCA tanpa membawa kartu fisik. Kami harap segenap layanan ini dapat mendukung beragam kebutuhan finansial nasabah, dari mulai yang sedang berlibur hingga mereka yang tetap menjalankan tugas melayani masyarakat di momen libur Nataru.”

Selama masa libur dan cuti bersama Nataru, masyarakat dan nasabah yang hendak membuka rekening baru dapat melakukannya secara online via aplikasi BCA mobile dan myBCA. Melalui kedua aplikasi mobile banking tersebut, nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi secara mudah, seperti pembayaran via QRIS, top up Flazz, melakukan pembayaran berbagai tagihan, hingga isi ulang kebutuhan paket data. Khusus di myBCA, nasabah bisa memanfaatkan fitur Paylater untuk memenuhi kebutuhan mendadak dengan opsi pembayaran kemudian. Layanan Paylater BCA bisa digunakan nasabah setelah melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi myBCA.

Nasabah kini juga dapat melakukan transaksi menggunakan mata uang asing kapan pun dan di mana pun melalui fitur Poket Valas di myBCA. Fitur ini merupakan kantong dana dengan pilihan 16 mata uang asing, yang terkoneksi dengan satu rekening. Transaksi debit dan tarik tunai dengan mata uang asing akan dipotong langsung dari saldo Poket Valas, tanpa konversi kurs ke rupiah.

“Saya mewakili segenap jajaran komisaris, direksi, dan karyawan PT Bank Central Asia Tbk, mengucapkan selamat merayakan Natal dan Tahun Baru 2025. Semoga damai, sukacita, dan kebahagiaan Natal membawa semangat baru bagi kita semua. Mari menyambut tahun 2025 dengan penuh harapan dan keyakinan untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi keluarga, lingkungan, dan bangsa. Selamat menikmati momen indah bersama orang-orang tercinta,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

BCA juga senantiasa mengimbau seluruh nasabah agar selalu berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda. Apabila mendapatkan informasi yang mencurigakan, nasabah dapat menghubungi BCA melalui:

Untuk informasi lebih lanjut mengenai:

Layanan BCA Cardless, klik di sini. Lokasi ATM BCA, klik di sini.

Daftar kontak resmi Halo BCA 1500888 , klik di sini.

*****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2024)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Per akhir September 2024, BCA melayani lebih dari 40 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 97 juta transaksi setiap hari, didukung 1.257 kantor cabang, 19.439 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA