Surabaya, 12 Mei 2020 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional terus menunjukkan komitmennya untuk secara berkesinambungan berkontribusi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19.
Setelah memberikan donasi ke sejumlah rumah sakit rujukan/fasilitas kesehatan, pemerintah dan berbagai lembaga/organisasi independen lainnya beberapa waktu lalu dengan total nilai donasi lebih dari Rp13 Milyar, kini sebagai bentuk empati dan solidaritas bagi masyarakat yang secara khusus terkena dampak ekonomi dari pandemi ini, Insan BCA (karyawan) & Bakti BCA menginisiasi penggalangan dana secara internal yang dikumpulkan dari bulan April-Mei dan berhasil mengumpulkan dana donasi sebesar Rp1 Milyar.
Donasi diberikan secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) III BCA Frengky Chandra kepada Pengurus Masjid Mubarok Keputran Surabaya Rofiq di Surabaya, Selasa (12/05).
“Paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat hari ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Insan BCA di seluruh Indonesia bersama dengan Bakti BCA. Sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia, BCA bertekad untuk terus berjuang bersama pemerintah, tim medis, dan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19. Penting bagi kita untuk saling bahu-membahu membantu satu sama lain di saat seperti ini,” ujar Frengky.
Dana donasi yang terkumpul sebesar Rp1 Milyar dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, kecap, minyak goreng, kornet, sarden dan tidak ketinggalan alat kebersihan diri seperti sabun dan masker kain.
Paket tentunya dikemas secara menarik dalam satu goodie bag yang juga berisikan materi edukasi infografis tindakan pencegahan COVID-19 dan akan dibagikan secara bertahap ke 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia serta KCU Aceh dan KCU Jayapura, dengan memperhatikan berbagai aspek protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO.
“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak COVID-19. BCA berupaya agar penyaluran donasi dapat merata ke seluruh Indonesia. Kami percaya bahwa langkah kecil yang kami lakukan dalam upaya penanggulangan COVID-19 dapat berdampak besar bagi percepatan pemulihan keadaan Indonesia,” tutup Frengky.
Insan BCA & Bakti BCA Galang Dana untuk Masyarakat Terdampak COVID-19 – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) III BCA Frengky Chandra (kanan) secara simbolis memberikan donasi paket sembako kepada Pengurus masjid Mubarok Keputran Surabaya Rofiq (kiri) di Kanwil III BCA Surabaya, Selasa (12/05). Paket sembako yang disalurkan merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Insan BCA di seluruh Indonesia bersama dengan Bakti BCA. Dana donasi yang terkumpul sebesar Rp1 Milyar dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok, alat kebersihan diri, serta materi edukasi infografis tindakan pencegahan COVID-19.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2020)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir Maret 2020, BCA melayani 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.252 kantor cabang, 17.607 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : humas@bca.co.id