07 Feb 2024 | Edukatips

Kini Hadir Layanan VIRA di WhatsApp BCA

Mau akses informasi dan layanan perbankan semudah chatting? Jawabannya dengan Virtual Assistant Chat Banking BCA (VIRA) di WhatsApp Official Bank BCA.

VIRA merupakan virtual assistant yang memberikan informasi dan promo yang tersedia di BCA melalui fasilitas chatting. Kamu bisa menggunakan layanan VIRA dengan cara memulai chat/obrolan yang dikirim ke akun resmi WhatsApp Bank BCA di nomor 08111500998 (pastikan akun bercentang biru di samping nomor WhatsApp).

Fitur yang bisa kamu akses pada layanan VIRA di WhatsApp Official Bank BCA antara lain informasi promo, info lokasi cabang dan ATM BCA terdekat, pengajuan kartu kredit, Frequently Asked Questions (FAQ), Pembelian Asuransi, serta chat dengan Customer Service (CS) Halo BCA.

Cara Akses VIRA di WhatsApp Bank BCA

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Android: Pilih  , kemudian pilih 'Bisnis/Business' yang terletak di bawah ‘Temukan/Discover’
    iOS: Pilih ‘Chat’, lalu pilih ‘Chat Baru/New Chat’, kemudian pilih 'Bisnis/Business' yang terletak di bawah ‘Temukan/Discover’
  3. Ketik nama ‘Bank BCA
  4. Setelah menemukan akun WhatsApp Bank BCA dengan logo centang biru di samping nomor, kirim pesan untuk memulai percakapan dengan VIRA.

Cara lain untuk mengakses VIRA di WhatsApp:

  1. Akses nomor resmi WhatsApp Bank BCA 08111500998 dan pastikan ada centang biru di samping nomor saat membuka profil Bank BCA di WhatsApp.
  2. Kirim pesan untuk memulai percakapan dengan VIRA.

Dengan adanya VIRA di WhatsApp BCA, kamu bisa mengakses informasi atau layanan perbankan seperti:

Informasi Promo Terbaru

  1. Mulai chat di WhatsApp Bank BCA
  2. Pilih ‘Menu Awal’, lalu pilih ‘Promo
  3. Pilih ‘Lihat Kategori Promo’, lalu pilih kategori yang diinginkan
  4. Pilih salah satu promo merchant yang diinginkan, lalu akan muncul informasi promo.
  5. Pilih ‘Selengkapnya’ untuk detail di halaman promo

Informasi Lokasi Cabang dan ATM BCA

Lokasi Cabang BCA:

  1. Mulai chat di WhatsApp Bank BCA
  2. Pilih ‘Menu Awal’, lalu pilih ‘Informasi
  3. Pilih ‘Lokasi Cabang’, lalu pilih tipe cabang BCA yang diinginkan
  4. Bagikan informasi lokasimu ke VIRA melalui tombol ‘Send location’ lalu pilih ‘Send Your Current Location
  5. VIRA akan memberikan informasi cabang BCA yang terdekat dengan lokasimu.

Lokasi ATM BCA:

  1. Mulai chat di WhatsApp Bank BCA
  2. Pilih ‘Menu Awal’, lalu pilih ‘Informasi
  3. Pilih ‘Lokasi ATM
  4. Lokasi ATM BCA dapat dilihat melalui halaman bca.co.id yang diberikan oleh VIRA.

Pengajuan Kartu Kredit

Lewat VIRA di WhatsApp Bank BCA, kamu juga bisa melakukan pengajuan kartu kredit secara online. Cukup ikuti cara berikut ya:

  1. Mulai chat di WhatsApp Bank BCA
  2. Pilih menu ‘Pengajuan Kartu Kredit
  3. Klik tombol ‘Pengajuan Kartu Kredit
  4. Kamu akan diarahkan ke halaman web form apply kartu kredit online.
  5. Ikuti langkah-langkah berikutnya untuk pengajuan kartu kredit hingga selesai.

Pembelian Asuransi

  1. Mulai chat di WhatsApp Bank BCA
  2. Pilih menu ‘Pembelian Asuransi’
  3. Klik tombol ‘Kenali MyGuard’
  4. Pilih ‘Keunggulan Produk’, ‘Manfaat dan Biaya’ atau ‘Disclaimer’ untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait asuransi MyGuard
  5. Akan muncul penjelasan dari informasi yang ingin diketahui
  6. Setelah mengetahui informasi terkait produk asuransi, kamu dapat melakukan pembelian dengan pilih menu ‘Beli Asuransi’ pada menu ‘Kenali MyGuard’
  7. Kamu akan diarahkan ke halaman situs mitra asuransi BCA Life MyGuard untuk melakukan transaksi pembelian asuransi

Frequently Asked Questions (FAQ)

Fitur Frequently Asked Questions (FAQ) akan menampilkan daftar pertanyaan beserta jawaban yang sering ditanyakan terkait layanan dan produk BCA. Dengan begitu, kamu akan lebih cepat menemukan jawaban maupun solusi dari kendala atau pertanyaan yang dialami. Simak cara ini:

  1. Mulai chat di WhatsApp Bank BCA
  2. Pilih menu ‘FAQ’
  3. Akan tampil kategori FAQ
  4. Pilih kategori dan topik yang sesuai dengan kebutuhan
  5. Akan muncul informasi dari topik yang dipilih

Chat Customer Service Halo BCA

Pada fitur Chat CS Halo BCA, kamu dapat terhubung dengan agen atau Customer Service (CS) Halo BCA melalui chat. Kamu dapat bertanya informasi seputar produk dan layanan BCA yang bersifat non finansial. Untuk dapat menggunakan fitur Chat CS Halo BCA silakan mengikuti langkah ini:

  1. Mulai chat di WhatsApp Bank BCA
  2. Pilih menu ‘Chat CS Halo BCA’
  3. Kamu akan masuk ke dalam antrian untuk kemudian terhubung dengan CS Halo BCA
  4. Setelah terhubung, kamu bisa menginformasikan produk dan layanan BCA yang ingin ditanyakan kepada CS Halo BCA

Layanan VIRA ditujukan sebagai teman baik yang paling bisa diandalkan untuk kebutuhan informasi perbankan. Hanya dengan chatting, GoodFriends bisa memperolah informasi perbankan kapan saja dan di mana saja. Selalu pastikan kamu terhubung dengan akun resmi WhatsApp Bank BCA di 08111500998 dengan centang biru di samping nomor WhatsApp ya!

Share informasi bermanfaat ini ke temanmu, GoodFriends!