Kamu sudah familiar dengan KeyBCA? Atau masih ada yang belum tau nih?
Yuk, langsung simak penjelasannya di sini, ya.
KeyBCA adalah alat otorisasi (token) bagi nasabah BCA pengguna Internet Banking BCA, seperti KlikBCA dan myBCA.
KeyBCA berfungsi sebagai security tambahan yang dapat mengeluarkan kode otorisasi berbeda setiap kali nasabah bertransaksi. Dengan sistem keamanan berlapis ini, berbagai aktivitas transaksi keuangan kamu mulai dari transfer dana, pembelian dan
pembayaran via KlikBCA serta myBCA akan menjadi lebih aman dan nyaman.
Setelah mengetahui apa itu KeyBCA, saatnya kamu mengetahui cara registrasi, cara mengubah password, dan cara mengganti KeyBCA.
Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk registrasi KeyBCA, yaitu:
- Datang ke Cabang BCA terdekat dan membawa dokumen lengkap
- Hubungi Halo BCA untuk pengajuan KeyBCA yang terkait aktivasi finansial KlikBCA
Cara Mengubah Password KeyBCA
Mengubah password KeyBCA itu mudah. Ini dia langkah-langkahnya:
- Nyalakan KeyBCA dengan tekan tombol merah icon segitiga
- Masukkan PIN KeyBCA
- Tekan dan tahan tombol merah icon segitiga sampai muncul "New PIN" di layar KeyBCA
Jika karena kondisi tertentu, misalnya hilang, rusak atau baterai habis dan KeyBCA tidak dapat digunakan, maka sebaiknya diganti dengan yang baru. Berikut cara mengganti KeyBCA yang bisa kamu lakukan:
- Untuk nasabah yang berada di dalam negeri (Indonesia) bisa langsung datang ke Cabang BCA terdekat.
- Untuk nasabah yang sedang berada di Singapura/Hongkong, bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
- Nasabah menelepon Cabang Asal untuk meminta KeyBCA baru dan Cabang Asal akan mengirimkan semua formulir yang dibutuhkan ke email nasabah
- Nasabah mengirimkan balik dokumen yang sudah diisi (tanpa ditandatangani) ke Cabang Asal via email. BCA tidak pernah meminta data-data rahasia seperti PIN, Password, Appli 1 atau 2 KeyBCA, dan Kode OTP, selalu jaga kerahasiaan
data-data tersebut #DatamuRahasiamu.
- Nasabah datang ke Cabang Representative Singapura/Hongkong untuk verifikasi dan melakukan tanda tangan basah
- Konfirmasi dan verifikasi melalui video call antara nasabah dengan Cabang Asal
- Cabang Representative menghubungi Nasabah untuk datang kembali mengambil KeyBCA & tanda tangan Serah Terima KeyBCA
- Untuk nasabah yang sedang berada negara lainnya (di luar negara Indonesia, Singapura, dan Hong Kong), bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
- Nasabah menelepon Halo BCA melalui aplikasi haloBCA dan Halo BCA akan mengirimkan semua formulir yang dibutuhkan ke email nasabah
- Nasabah mengirimkan balik dokumen yang sudah diisi ke Halo BCA via email. BCA tidak pernah meminta data-data rahasia seperti PIN, Password, Appli 1 atau 2 KeyBCA, dan Kode OTP, selalu jaga kerahasiaan data-data tersebut #DatamuRahasiamu.
- Konfirmasi dan verifikasi melalui video call antara nasabah, penerima kuasa dengan Halo BCA
- Nasabah mengirimkan hardcopy seluruh form ke Penerima Kuasa
- Penerima Kuasa datang ke Cabang yang ditunjuk dengan membawa seluruh hardcopy Form tersebut untuk mengambil KeyBCA & tanda tangan Serah Terima KeyBCA
Sekarang jadi sudah lebih mengenali KeyBCA bukan? Yuk, gunakan KeyBCA untuk keamanan dan kenyamanan transaksimu menggunakan internet banking BCA ya.
Yuk, bagikan informasi bermanfaat ini ke teman-temanmu Goodfriends.