Dengan mengakses situs ini, Anda telah menyetujui penggunaan cookies dari kami.
Pantau aktivitas, otorisasi transaksi, dan cek status transaksi bisnis dalam satu layar
Nikmati pengalaman transaksi bisnis pada berbagai perangkat kapan saja
Berbagai kemudahan dan solusi untuk transaksi bisnis dalam satu tempat
myBCA Bisnis
Kenali Produk
myBCA Bisnis merupakan layanan internet banking yang dapat digunakan pada berbagai perangkat untuk melakukan transaksi, otorisasi, cek status, dan berbagai kebutuhan manajemen kas lainnya.
Manfaat myBCA Bisnis
Fitur Utama
Biaya dan Limit
Limit
Limit | Keterangan |
Limit Harian Perusahaan | Limit untuk membatasi nominal transaksi per hari pada perusahaan. |
Limit Harian Rekening | Limit untuk membatasi nominal transaksi per hari pada suatu rekening. |
Limit Releaser per Transaksi | Limit untuk membatasi nominal per transaksi yang dapat diotorisasi oleh user operasional dengan peran Releaser. |
Limit Workflow | Limit untuk membatasi tiering pada aturan otorisasi perusahaan. |
Limit Otorisasi Langsung | Limit untuk membatasi nominal transaksi yang dapat dibuat dan diotorisasi pada satu menu transaksi yang sama oleh user operasional yang memiliki peran Maker dan Releaser. |
*) Sesuai dengan limit yang diajukan nasabah pada Formulir myBCA Bisnis.
Waktu Transaksi
Transaksi | Hari Operasi | Batas Waktu |
BCA/BCA VA | Setiap hari | 24 jam |
LLG/RTGS | Setiap hari kerja | Maksimal pukul 15:30 WIB *) |
BI-FAST | Setiap hari | 24 jam |
Payroll BCA | Setiap hari | Pukul 06:00 WIB – 19:30 WIB *) |
Payroll ke Bank Lain | Setiap hari kerja | Pukul 06:00 WIB – 15:30 WIB *) |
Biaya
Biaya*)
Jenis | Layanan | Biaya |
Biaya Transfer Bank Lain Dalam Negeri | BI-FAST | Rp2.500,00 |
LLG | Rp2.900,00 | |
RTGS | Rp25.000,00 | |
Payroll | LLG | Rp2.900,00 |
RTGS | Rp25.000,00 | |
Payroll Hari H | Rp5.000,00/record |
Perubahan terakhir pada: 29 Juli 2024
Jenis | Minimal | Maksimal |
Transfer ke Rekening BCA | ||
Rupiah ke Rupiah | Rp1,00 | Tidak dibatasi |
Transfer Bank Lain Dalam Negeri | ||
BI-FAST | Rp10.000,00 | Rp250.000.000,00 |
LLG | Rp1,00 | Rp1.000.000.000,00 |
RTGS | Rp100.000.001,00 | Rp9.999.999.999.999,00 |
Kondisi Pengenaan Biaya KeyBCA | Besar Biaya |
Pengajuan KeyBCA Baru | Rp25.000 |
Pengajuan KeyBCA Bisnis Multi Otorisasi baru yang dikirimkan ke Alamat Nasabah | Rp50.000 |
Penggantian KeyBCA di luar masa garansi atau karena kelalaian Nasabah |
Keterangan:
*) Biaya yang tertera merupakan biaya standar yang dapat berubah sewaktu-waktu, yang besarnya akan diberitahukan oleh BCA dalam bentuk dan melalui sarana apapun sesuai ketentuan yang berlaku. Untuk pengajuan biaya khusus dapat diberikan sesuai dengan analisa dan persetujuan dari Unit Bisnis BCA.
**) Biaya Transfer Bank Lain Dalam Negeri dapat ditentukan untuk dibebankan kepada pengirim atau penerima dana, sedangkan biaya Payroll akan menjadi beban pengirim dana.
Frequently Asked Questions
Apakah syarat untuk menjadi Nasabah myBCA Bisnis?
myBCA Bisnis ditujukan bagi :
Nasabah memiliki Rekening BCA sesuai dengan jenis berikut ini :
*) Dengan persetujuan lebih lanjut
Siapa saja yang bisa mengakses myBCA Bisnis?
Apakah nasabah KlikBCA Bisnis (KBB) atau KlikBCA Bisnis- Integrated Solutions (KBB-IS) dapat mengakses myBCA Bisnis?
Data apa saja yang diperlukan untuk akses myBCA Bisnis?
Apa saja jenis rekening yang dapat digunakan di myBCA Bisnis?
Berikut adalah rekening yang dapat diakses pada myBCA Bisnis:
Ada tipe user operasional apa saja di myBCA Bisnis?
Apa perbedaan user sysadmin dan user operasional?
Apa saja fitur yang dapat digunakan oleh user sysadmin?
Bagaimana jika saya ingin membuat user sysadmin?
Bagaimana cara membuka pemblokiran pada User ID di luar Sysadmin?
Mengapa User ID saya terblokir?
Terjadi kesalahan dalam memasukkan KeyBCA Response sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut saat melakukan transaksi dengan menggunakan KeyBCA sehingga User ID akan diblokir.
Apa perbedaan Standard Workflow dan Advanced Workflow?
Standard Workflow disarankan bagi nasabah yang hanya membutuhkan 1 (satu) orang/user untuk otorisasi transaksi. Advanced Workflow disarankan bagi bagi nasabah yang membutuhkan otorisasi transaksi berjenjang atau lebih dari 1 (satu) orang/user. Pengaturan Workflow dapat dilakukan pada saat tahap registrasi.
Apa saja pengaturan workflow yang dapat dilakukan oleh user Sysadmin?
Sub-menu | Deskripsi |
Pengaturan Level Releaser |
Nasabah dapat menentukan Level dari masing-masing Releaser. |
Pengaturan Workflow Releaser |
Nasabah dapat melakukan pengaturan Workflow pada setiap transaksi baik Finansial maupun Non Finansial untuk mengatur user Releaser yang akan melakukan persetujuan. |
Pengaturan Approver Cashier |
Nasabah dapat melakukan pengaturan jumlah user Approver dan Cashier untuk setiap transaksi Finansial, dan mengatur jumlah Approver untuk setiap transaksi Non Finansial. |
KETENTUAN MYBCA BISNIS
PT BANK CENTRAL ASIA Tbk (BCA)
A. Registrasi myBCA Bisnis
B. Fasilitas myBCA Bisnis
C. Pemegang User ID Lainnya
D. Pendaftaran Rekening BCA
E. Limit
F. Antivirus
Untuk meningkatkan keamanan transaksi Nasabah, Nasabah wajib melakukan instalasi software antivirus pada terminal yang digunakan untuk mengakses myBCA Bisnis maupun sarana transaksi lain yang dapat diakses dengan menggunakan User ID myBCA Bisnis dan memastikan bahwa antivirus yang digunakan adalah versi terkini (updated). Segala akibat yang timbul sehubungan dengan kelalaian Nasabah dalam menggunakan antivirus dengan versi terkini merupakan tanggung jawab Nasabah sepenuhnya.
G. Login/Akses ke myBCA Bisnis
Nasabah atau pemegang User ID harus memasukkan Corporate ID, User ID, dan PIN dinamis yang dihasilkan oleh KeyBCA (KeyBCA Response) untuk dapat mengakses myBCA Bisnis dan sarana transaksi lain yang dapat diakses dengan menggunakan User ID myBCA Bisnis.
H. Corporate ID, User ID, KeyBCA, dan PIN KeyBCA
I. KeyBCA
J. Pemblokiran KeyBCA, User ID, dan Corporate ID
K. Transaksi pada myBCA Bisnis
L. Layanan pada Fasilitas myBCA Bisnis
M. Pembuktian
N. Electronic Mail (Email)
O. Biaya dan Kuasa Debet Rekening
P. Administrasi pendaftaran, perubahan dan penghapusan
Q. Force Majeure
R. Penghentian Sementara dan Pengakhiran Layanan/Fasilitas
S. Penyelesaian Perselisihan
T. Lain-lain
Nasabah dengan ini menyatakan telah membaca, memahami sepenuhnya, dan menyetujui Ketentuan myBCA Bisnis BCA ini dan BCA telah memberikan penjelasan dan meminta konfirmasi kepada Nasabah atas penjelasan tentang manfaat, biaya, risiko, serta hak dan kewajiban terkait dengan myBCA Bisnis.
KETENTUAN MYBCA BISNIS BCA INI
TELAH DISESUAIKAN DENGAN KETENTUAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN
TERMASUK
KETENTUAN PERATURAN OTORITAS JASA KEUANGAN
Perlu Diketahui
Risiko
Persyaratan dan Tata Cara
Nasabah pemilik myBCA Bisnis dapat menyampaikan pertanyaan dan pengaduan melalui:
Hubungi Kami
Halo BCA Bisnis : 1500998
Email : halobca@bca.co.id
WhatsApp : +628111500998
Website : https://www.bca.co.id/
Media Sosial
Facebook : GoodLife BCA
Instagram : @goodlifebca
Youtube : Solusi BCA
X (Twitter) : @BankBCA
Informasi Tambahan
Disclaimer (penting untuk dibaca)
Dapatkan Layanan
Nasabah dapat mengakses myBCA Bisnis setelah melakukan registrasi dengan cara:
Setelah pengajuan myBCA Bisnis, nasabah akan mendapatkan
Informasi Keamanan Transaksi
Anda akan meninggalkan BCA.co.id
Dengan mengklik ‘Lanjutkan’, Anda akan diarahkan menuju website di luar www.bca.co.id yang tidak terafiliasi dengam BCA dan mungkin memiliki tingkat sekuriti yang berbeda. BCA tidak bertanggung jawab dan tidak mendukung, menjamin, mengendalikan konten, mengendalikan ketersediaan dan perspektif atas produk-produk atau layanan-layanan yang ditawarkan atau dinyatakan oleh website tersebut.