Jakarta, 5 Maret 2025 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menggelar program donor darah, melibatkan karyawan BCA dalam kolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI). Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan BCA dalam memberikan dampak nyata bagi masyarakat. Kegiatan berlangsung selama dua hari, 27-28 Februari 2025, di Menara BCA, Jakarta, yang berhasil menyumbangkan 396 kantong darah.
Inisiatif ini menandai kerja sama ke-118 antara BCA dan PMI sejak 1990. Terhitung dari 2016, di bawah payung Bakti BCA, program donor darah telah mengumpulkan total 14.740 kantong darah. Selain di Jakarta, BCA juga telah mengadakan kegiatan donor darah di berbagai kantor wilayah dan cabang pada awal 2025, termasuk Makassar, Blitar, Semarang, Tebing Tinggi, dan Prabumulih. “Kami percaya setiap tetes darah yang didonasikan membawa harapan dan kehidupan bagi mereka yang membutuhkan. BCA akan terus berkontribusi sebagai bagian dari solusi sosial melalui aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn.
Keterangan Foto 1 & 2:
Rangkaian Perayaan HUT ke-68 BCA, Berikan Dampak Nyata Bagi Masyarakat - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah yang ke-118 di Menara BCA, Jakarta, pada 27-28 Februari 2025. Sebanyak 396 kantong darah berhasil dikumpulkan dari karyawan BCA yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Terhitung dari tahun 2016, kegiatan ini telah mengumpulkan total 14.740 kantong darah untuk didonasikan. Program ini dilaksanakan perseroan sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk memberikan dampak nyata bagi masyarakat.
Keterangan Foto 3:
Sebanyak 396 Insan BCA Berpartisipasi dalam Program Donor Darah - Karyawan BCA sedang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ke-118 di Menara BCA, Jumat (28/2). Sepanjang tahun 2024, Bakti BCA telah menyelenggarakan 22 kali kegiatan donor darah yang tidak hanya terpusat di kantor pusat BCA Jakarta, tetapi juga di berbagai kantor wilayah dan kantor cabang BCA di seluruh Indonesia, termasuk di Medan, Samarinda, Yogyakarta, Bandar Lampung, Solo, Makassar, Probolinggo, dan Mataram.
*****
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2024)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2024, BCA melayani lebih dari 41 juta rekening nasabah dan memproses lebih dari 98,4 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.264 kantor cabang, 19.543 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id