Kembali ke Pressroom
07 Okt 2024

Resmi Berakhir, BCA Wealth Summit 2024 Sukses Gaet 2 Juta Pengunjung

Jakarta, 3 Oktober 2024 – PT Bank Central Asia (BCA) Tbk telah menyelesaikan rangkaian BCA Wealth Summit 2024 yang dilaksanakan secara hybrid (online dan offline). Lebih dari 2.000 nasabah hadir pada sesi offline BCA Wealth Summit 2024 yang berlangsung pada 4-5 September 2024. Total hingga pelaksanaan online berakhir pada 20 September 2024, pengunjung BCA Wealth Summit 2024 mencapai lebih dari 2 juta.

Direktur BCA Haryanto T. Budiman mengatakan, “Kami berterima kasih kepada para pengunjung dan seluruh pihak yang terlibat, khususnya nasabah BCA yang menjadi bagian tak terpisahkan dari BCA Wealth Summit 2024. Penyelenggaraan BCA Wealth Summit kali ini begitu spesial berkat kehadiran para pakar nasional maupun internasional yang memberikan wawasan terkini mengenai kondisi ekonomi global dan domestik, informasi terbaru dari industri, tips mengelola keuangan hingga tips menjaga kesehatan fisik dan mental. Suatu kehormatan bagi BCA, karena pada gelaran Wealth Summit 2024 ini, Ibu Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Republik Indonesia, hadir memaparkan Lessons Learned from Indonesia Fiscal Reform for the Last 8 Years”.

Banyaknya pengunjung BCA Wealth Summit 2024 menandai tingginya antusiasme masyarakat terhadap kebutuhan akan pengelolaan kekayaan, untuk mencapai kemakmuran finansial berkelanjutan. Pada BCA Wealth Summit 2024 online kali ini, BCA mengusung tema seputar perencanaan keuangan sesuai tahap kehidupan yang relevan dengan kondisi yang dihadapi oleh Gen Z, antara lain “Ciri-Ciri Orang Susah Kaya”, “3 Penyebab KanKer (Kantong Kering)”, “Pensiun Tetap Gajian” hingga “Buang Uang pada Tempatnya”. Hal tersebut merupakan bentuk komitmen BCA dalam mendukung inklusi keuangan ke masyarakat luas.

“Antusiasme yang tinggi di gelaran BCA Wealth Summit 2024 mempertegas komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan serta menyediakan ragam produk wealth management guna memenuhi kebutuhan nasabah yang dinamis dalam pengelolaan keuangannya.” tutur Haryanto.

Hal tersebut terbukti dengan kinerja bisnis wealth management di BCA yang mencatatkan tren positif per Juli 2024, total transaksi via Welma di myBCA meningkat 31% secara tahunan (YoY). Selain itu, pertumbuhan total Asset Under Management (AUM) reksa dana & obligasi BCA mencapai lebih dari 42% YoY per Juli 2024. Nilai AUM reksa dana dan obligasi tersebut mencapai lebih dari Rp240 triliun.

“Kesuksesan Wealth Summit 2024 ini, akan menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa memberikan literasi dan solusi investasi maupun proteksi sesuai dengan kebutuhan nasabah, baik di Cabang maupun di channel digital, salah satunya melalui menu Welma dan Proteksi di aplikasi myBCA.” tutup Haryanto T. Budiman.

Keterangan Foto 1 & 2:

BCA Wealth Summit 2024 Selesai, Berhasil Berikan Solusi Keuangan Berkelanjutan Terhadap 2 Juta Pengunjung - Pengunjung meramaikan gelaran BCA Wealth Summit 2024 offline di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. Mengangkat tema “Grow Prosperity Beyond Wealth”, BCA Wealth Summit 2024 menghadirkan berbagai narasumber dari dalam maupun luar negeri, yang akan berbagi wawasan dan strategi kepada masyarakat mengenai cara mengelola kekayaan untuk mencapai kemandirian finansial berkelanjutan.

*****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2024)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Per akhir Juni 2024, BCA melayani lebih dari 37 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 95 juta transaksi setiap hari, didukung 1.259 kantor cabang, 19.163 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA