Kembali ke Pressroom
06 Agt 2024

Dari Pagelaran Hingga Pasar Rakyat! Bakti BCA Akan Hadirkan “Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget!” di Area Prambanan

 

Yogyakarta dan Jakarta, 6 Agustus 2024 – Merayakan hari kemerdekaan ke-79 Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) di bawah payung Bakti BCA akan menghadirkan acara berjudul “Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget!”. Kegiatan ini berlokasi di area Candi Prambanan, Yogyakarta, dan akan diselenggarakan pada 22-24 Agustus 2024. Membawa semangat ‘BCA Indonesia Banget!’, acara ini menjadi wujud komitmen #BuktiBaktiBCA dalam merawat nilai-nilai kebudayaan luhur dan memajukan industri kreatif.

“Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget!” akan dimeriahkan oleh serangkaian kegiatan yang kental dengan kearifan lokal dan kekayaan budaya di Indonesia. Sebagai contoh, acara ini akan menghadirkan Pasar Kangen yang siap memanjakan lidah para pengunjung dengan sajian kuliner khas tradisional berkonsep pop up shop. Sekitar 60 tenant UMKM akan tergabung dalam Pasar Kangen ini, termasuk beragam UMKM binaan Desa Bakti BCA dan program Bangga Lokal BCA. Pengunjung dapat menikmati Pasar Kangen di area Outdoor Plaza Trimurti dari 22-24 Agustus 2024 sambil menikmati keindahan Candi Prambanan. 

Kemudian, di hari terakhir “Gebyar BCA Merah Putih Indonesia Banget!”, atau Sabtu (24/8), akan ditampilkan pagelaran musikal berjudul “Nusantara: Jiwa Surga Khatulistiwa” di Ramayana Ballet Prambanan. Pertunjukan ini akan menyajikan kisah pewayangan terinspirasi dari legenda Indonesia yang disampaikan melalui tarian-tarian, lagu-lagu, dan musik tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Secara spesial, pertunjukan ini juga akan menampilkan Duta Bakti BCA Nicholas Saputra, Puteri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra, dan MALIQ & D'Essentials.

Lebih dari sekadar memperkaya budaya, pagelaran musikal “Nusantara: Jiwa Surga Khatulistiwa” yang merupakan buah karya sanggar Swargaloka ini turut melibatkan siswa-siswi dari sekolah binaan Bakti BCA. Tiket “Nusantara: Jiwa Surga Khatulistiwa” tersedia dalam jumlah terbatas secara gratis, dan bisa diperoleh masyarakat melalui Loket.com mulai tanggal 13 Agustus 2024 pukul 10.00 WIB.

EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan, “Gebyar BCA Merah Putih merupakan kegiatan perdana yang diinisiasi oleh Bakti BCA, dalam rangka melestarikan kekayaan budaya Indonesia dengan cara yang inovatif. Salah satu menu yang kami persembahkan di festival ini adalah drama musikal ‘Nusantara: Jiwa Surga Khatulistiwa’. Hal ini menjadi upaya kami dalam mendorong kesadaran akan pentingnya memelihara warisan budaya Indonesia, serta memberikan dukungan yang berkelanjutan bagi para seniman Tanah Air. Kami juga kembali berkolaborasi dengan Pasar Kangen untuk melestarikan tradisi dan kuliner tradisional Indonesia, sekaligus mendukung pertumbuhan dan pengembangan UMKM lokal.”

Selain pagelaran musikal “Nusantara: Jiwa Surga Khatulistiwa” dan Pasar Kangen, rangkaian “Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget!” juga akan diramaikan oleh keseruan lomba 17-an dan penampilan spesial dari sejumlah artis lokal di area mini stage. Deretan artis lokal yang akan unjuk gigi antara lain Jogja Hip Hop Foundation dan Ririn Sinden Gemoy. Seluruh rangkaian kegiatan ini dapat dinikmati oleh pengunjung tanpa dipungut biaya apapun. Informasi lengkap mengenai “Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget!” dapat dilihat pada bca.id/bcamerahputih

“Tidak hanya untuk mempertahankan budaya, Gebyar BCA Merah Putih diharapkan dapat memberikan dampak positif dan ekonomi menggulung bagi UMKM lokal dan pelaku seni. Kami berharap acara ini dapat meninggalkan kesan yang mendalam dan menjadi langkah awal bagi lebih banyak aksi budaya dan dukungan nyata bagi UMKM dari Bakti BCA di masa yang akan datang.” tutup Hera.

*****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2024)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Per akhir Juni 2024, BCA melayani lebih dari 37 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 95 juta transaksi setiap hari, didukung 1.259 kantor cabang, 19.163 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR

Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA