Kembali ke Pressroom
03 Mar 2024

Layani Ratusan Ribu Panggilan Per Hari, Peran Krusial HaloBCA Berikan Kenyaman dan Keamanan Nasabah di Era Perbankan Digital

 

Jakarta, 3 Maret 2024 - Keberadaan Layanan call center perbankan seperti HaloBCA, sangat krusial untuk memberikan kenyamanan dan keamanan nasabah dalam bertransaksi. Hal ini karena keberadaan kanal digital perbankan, memungkinkan nasabah untuk bertransaksi selama 24 jam. BCA pun senantiasa memperkuat prinsip customer first, dengan menghadirkan layanan call center HaloBCA yang tak kenal lelah memberikan bantuan serta informasi kepada nasabah. 

EVP Head of Contact Center & Digital Services BCA Wani Sabu mengatakan tim HaloBCA menerima ratusan ribu kontak per hari baik melalui panggilan telepon, media sosial, maupun chat di SuperApps Halo BCA. Meski demikian tim Halo BCA senantiasa memberikan layanan yang ramah dan solutif kepada nasabah.

“Karena layanan kami 24 jam jadi pasti menghubunginya ke HaloBCA. Jadi senantiasa di sisi Anda 24 jam 7 hari seminggu. Kami mengangkat kontak dari nasabah 110.000 per hari, ada telpon ada dari sosial media dari chat, tapi paling banyak memang lewat telepon. Kami bekerja di HaloBCA itu juga happy jadi selalu ada jeda. Jadi jeda agar dapat mempersiapkan senyumnya untuk melayani nasabah. Sehingga voice-nya juga smiling voice,” ungkap Wani Sabu dalam sesi mini studio BCA Expoversary 2024 berjudul “SuperApps HaloBCA, Layani Keluhan Hingga Pengajuan Kredit Nasabah” di ICE BSD, Tangerang.

Menurut Wani HaloBCA menerima berbagai pertanyaan hingga permohonan bantuan baik dari nasabah maupun non nasabah. Seiring dengan perkembangan digital dan perilaku konsumen masa kini, HaloBCA berkembang menjadi aplikasi HaloBCA yang dapat diunduh gratis di PlayStore atau AppStore.

Wani menjelaskan, “Adapun, dari total call yang masuk adalah nasabah meminta informasi terkait layanan perbankan BCA, termasuk terkait penyelenggaraan BCA Expoversary 2024 ada yang menanyakan promo, lokasi dan sebagainya. Kemudian, yang kedua adalah request, mereka bisa request kartu kredit, mau KPR atau mau naik limit itu juga bisa.”

HaloBCA telah lama hadir menjadi layanan call center BCA, untuk memberikan bantuan serta informasi produk bagi nasabah dan non-nasabah BCA. Saat ini, HaloBCA juga hadir dalam bentuk sosok artificial intelligence bernama VIRA. Kedua layanan ini dapat dimanfaatkan seluruh nasabah BCA tanpa batas waktu. Dengan aplikasi HaloBCA, nasabah dapat memanfaatkan fasilitas VoIP Call untuk menghubungi customer center BCA kapan saja dan di mana saja, bahkan ketika mereka sedang berada di luar negeri sekalipun tanpa khawatir terkena biaya pulsa. Selain VoIP Call, masih ada berbagai fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi Halo BCA, antara lain fasilitas Chat, E-mail dan Twitter.

Keterangan Foto 1:

Tak Kenal Lelah Layani Ratusan Ribu Kontak Nasabah Setiap Hari - EVP Head of Contact Center & Digital Services BCA Wani Sabu saat mengisi sesi mini studio BCA Expoversary 2024 bertajuk “SuperApps HaloBCA, Layani Keluhan Hingga Pengajuan Kredit Nasabah” di ICE BSD, Tangerang. Tim HaloBCA menerima ratusan ribu kontak per hari baik melalui panggilan telepon, media sosial, maupun chat di SuperApps Halo BCA. Meski demikian tim Halo BCA senantiasa memberikan layanan yang ramah dan solutif kepada nasabah.

Keterangan Foto 2:

Senantiasa di Sisi Anda 24 Jam 7 Hari - EVP Head of Contact Center & Digital Services BCA Wani Sabu (kanan) saat menjelaskan mengenai layanan call center HaloBCA. Keberadaan Layanan call center perbankan seperti HaloBCA, sangat krusial untuk memberikan kenyamanan dan keamanan nasabah dalam bertransaksi. Hal ini karena keberadaan kanal digital perbankan, memungkinkan nasabah untuk bertransaksi selama 24 jam.

********

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2023, BCA melayani lebih dari 38 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 82 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.258 kantor cabang, 19.047 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 27.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR

Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA