Kembali ke Pressroom
24 Jul 2023

Perangi Beragam Modus Penipuan Melalui Cerita Penuh Makna, BCA Hadirkan Seri Video “Nurut Apa Kata Mama”


Jakarta, 24 Juli 2023 – Perkembangan teknologi membuka pintu bagi modus penipuan yang semakin canggih. Menjawab keadaan tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkolaborasi dengan Imajinari meluncurkan seri video edukasi “Nurut Apa Kata Mama” untuk mengedukasi masyarakat akan bahaya modus penipuan perbankan, serta solusi produk serta layanan BCA.

Dalam era perkembangan teknologi, sebagai bank swasta nasional, BCA berkomitmen memenuhi kebutuhan nasabah dengan layanan produk inovatif dan keamanan yang terjamin.

Selaras dengan hal tersebut, BCA juga konsisten mengedukasi terkait produk & layanan, namun juga agar para nasabah aware akan bentuk penipuan perbankan yang semakin beragam. Salah satu cara-nya adalah dengan menghadirkan seri video “Nurut Apa Kata Mama” sebagai langkah strategis untuk menyampaikan pesan edukatif.

“Edukasi merupakan kunci utama dalam memasarkan produk & layanan, serta agar nasabah aware untuk menjaga keamanan finansial mereka. Karena itu, video “Nurut Apa Kata Mama” menceritakan tiga generasi dengan keseharian yang mengalami berbagai dinamika, termasuk di dalamnya modus penipuan. Melalui video ini, kami harapkan nasabah bisa lebih aware akan resiko penipuan dan cara menghindar dari berbagai modus penipuan yang semakin beragam,” ungkap Santoso, Direktur BCA.

Bergenre komedi ringan, seri video “Nurut Apa Kata Mama” terdiri dari 8 episode dan akan diunggah secara berkala setiap hari Selasa, mulai dari 25 Juli 2023 di Kanal YouTube Solusi BCA. Diharapkan dengan mengangkat cerita kehidupan sehari-hari, penuh kelucuan dan hikmah, “Nurut Apa Kata Mama” dapat membangun keterikatan emosional dengan penonton, sehingga memberikan kesan yang menyenangkan dan pesan yang berarti.

Buah karya yang diproduseri oleh Ernest Prakasa dan disutradarai oleh Muhadkly Acho ini melibatkan sejumlah aktris, aktor, dan komika ternama Indonesia. Di antara nama-nama tersebut terdapat Asri Welas, Shenina Cinnamon, Arief Didu, Rohana Srimulat, Aci Resti, juga Yono Bakrie.

Keberhasilan kolaborasi mereka dalam seri video ini telah menciptakan chemistry yang luar biasa dan meningkatkan daya tarik cerita.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proyek yang luar biasa ini. Mas Ernest Prakasa, Mas Muhadkly Acho, serta para aktris, aktor, dan komika Indonesia yang telah meluangkan waktu dan energi untuk menciptakan film seri yang menghibur sekaligus mendidik ini. Tanpa kerja keras dan dedikasi rekan-rekan, tidak mungkin kita dapat menikmati 'Nurut Apa Kata Mama' yang luar biasa ini,” tutup Santoso.

Lawan Modus Penipuan dengan Komedi, BCA Berkolaborasi dengan Imajinari Luncurkan Video Series “Nurut Apa Kata Mama” - Direktur BCA Santoso berbincang dengan Ernest Prakarsa, Produser video series "Nurut Apa Kata Mama" dan para cast dalam acara Konferensi Pers Seri Video BCA “Nurut Apa Kata Mama”, Senin (24/7). Kehadiran seri video yang akan tayang di Youtube bertujuan menyampaikan pesan edukatif mengenai perlindungan diri dari berbagai modus penipuan. BCA dan Imajinari mempersembahkan “Nurut Apa Kata Mama”, sebagai bentuk edukasi baru yang lebih mudah dicerna oleh masyarakat luas.

“Nurut Apa Kata Mama,” Cara Baru BCA Dalam Menyampaikan Edukasi Keamanan Bagi Nasabah dan Masyarakat - Direktur BCA Santoso (Tengah Depan), EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya (belakang kanan), SVP Marketing Communications BCA Norisa Saifuddin (belakang kedua dari kanan), Produser Ernest Prakasa (depan kedua dari kanan), Sutradara Muhadkly Acho bersama para aktor dalam Konferensi Pers Seri video Edukasi BCA “Nurut Apa Kata Mama”. Seri video yang dikemas secara jenaka dan ringan ini menjadi cara baru BCA untuk menyebarkan edukasi kepada nasabah dan masyarakat untuk senantiasa melindungi diri dari berbagai modus penipuan perbankan.

*****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Juni 2023, BCA melayani lebih dari 37 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 80 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.251 kantor cabang, 18.483 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

 

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR

Corporate Communication

 

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA