Kembali ke Pressroom
10 Agt 2016

Untuk Kedua Kalinya, BCA Jadi Brand Paling Bernilai di Indonesia

Jakarta, 10 Agustus 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mempertahankan prestasinya sebagai brand paling bernilai di Indonesia versi Millward Brown pada ajang The BrandZTMTop 50 Most Valuable Indonesian Brands 2016. BCA kembali terpilih menduduki peringkat pertama di antara brand milik perusahaan publik di Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan kepada Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Rabu (10/8). Dalam rangkaian acara ini, diselenggarakan juga CEO Talkshow dengan tema "The Importance of Building Brands and How Brands Can Represent Indonesia on the Global Stage" yang turut menghadirkan Jahja Setiaatmadja sebagai salah satu narasumber.

“Berbagai aktivitas pemasaran yang dijalankan secara intensif dan efektif telah berhasil mendukung pengembangan bisnis BCA pada tahun 2015 dan 2016 serta mendorong BCA menjadi top of mind di mata nasabah dan masyarakat. Kami bersyukur upaya ini menghantarkan BCA kembali memperoleh peringkat pertama dari 50 brand paling bernilai di Indonesia berdasarkan penilaian dari perusahaan konsultan riset Millward Brown dan Wira Pamungkas Pariwara,” ujar Jahja.

Millward Brown mengumpulkan 50 brand dengan nilai brand tertinggi di Indonesia melalui ajang The BrandZTM Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2016. Pemilihan 50 perusahaan ini merupakan hasil riset yang dilakukan dengan mengkombinasikan nilai finansial yang diciptakan oleh sebuah brand dan kontribusi brand. Berdasarkan hasil penilaian, di tahun 2016 nilai dari brand BCA mencapai USD9,345 miliar yang membawa BCA semakin mendekati Top 100 Most Valuable Brand in the World. Tahun lalu jarak nilai brand BCA ke Top 100 adalah USD1,126 miliar, sementara tahun ini berkurang menjadi USD1,095 miliar. Hasil riset juga menunjukkan bahwa BCA memiliki reputasi kuat dalam hal diferensiasi dan inovasi di sektor perbankan.

Nilai brand tertinggi tentunya tidak lepas dari kinerja positif yang berhasil diraih BCA. BCA berhasil mempertahankan posisinya yang solid pada tahun 2015 hingga semester I 2016. “Secara konsisten kami menerapkan kebijakan hati-hati yang diarahkan pada upaya mempertahankan kualitas kredit, menjaga permodalan yang kuat dan mengelola posisi likuiditas yang sehat. Dengan posisi keuangan yang kokoh, BCA mampu memberikan dukungan bagi para nasabah, sekaligus menangkap berbagai peluang usaha untuk menopang pertumbuhan berkelanjutan,” tutup Jahja.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (kedua kiri) menerima penghargaan dari Global CEO of Kantar Eric Salama (kiri) disaksikan oleh President Y&R Asia Pacific Matthew Collier (kedua kanan) dan CEO Ogilvy & Mather Indonesia Katryna Mojica (kanan) sebagai peringkat pertama the most valuable brand dalam The BrandZTM Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2016 di Jakarta, Rabu (10/8). Berdasarkan hasil penilaian, di tahun 2016 nilai dari brand BCA mencapai USD9,345 miliar yang membawa BCA semakin mendekati Top 100 Most Valuable Brand in the World.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (kanan) bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (kedua kiri), Global CEO of Kantar Eric Salama (kiri), dan CMO of Go-Jek Piotr Jakubowski (kedua kanan) menjadi narasumber dalam CEO Talkshow Brandz Top 50 dengan tema "The Importance of Building Brands and How Brands Can Represent Indonesia on The Global Stage" di Jakarta, Rabu (10/8). Aktivitas branding yang intensif dan efektif telah menjadi kebutuhan utama dalam mendukung pengembangan bisnis perusahaan untuk menjadi top of mind di benak masyarakat

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2016)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14,8 juta rekening nasabah melalui 1.201 cabang, 16.974 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA