Kembali ke Pressroom
17 Mei 2016

BCA Hadirkan Kemudahan Top Up GO-PAY melalui BCA Virtual Account

Jakarta, 17 Mei 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT GO-JEK Indonesia (GO-JEK) melakukan signing ceremony Perjanjian Kerja Sama yang menandai dukungan penuh BCA melalui fasilitas kemudahan Top Up GO-PAY sebagai solusi cash management bagi pelanggan dan mitra driver GO-JEK. Kerja sama tersebut dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan dari GO-JEK untuk mengintegrasikan system GO-JEK dengan BCA.

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama tersebut berlangsung pada 17 Mei 2016 di Menara BCA Lantai 22, Jl. MH Thamrin No. 1, Jakarta. Turut hadir dalam acara ini Suwignyo Budiman dan Armand W. Hartono selaku Direktur BCA serta Nadiem Makarim selaku CEO GO-JEK.

Armand mengatakan, langkah kerja sama ini adalah bagian dari upaya BCA memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi pelanggan dan mitra driver GO-JEK. Langkah ini diambil seiring dengan semakin tingginya kebutuhan untuk memperoleh jasa transportasi dan pengantaran barang maupun jasa yang cepat dan aman. GO-JEK menyambut baik kerja sama ini dengan memberikan kesempatan bagi BCA untuk menunjukkan komitmen dan dedikasi pelayanan optimal kepada konsumen dan nasabah. 

“Kami menyadari adanya tuntutan untuk bersinergi dengan semua pihak dalam upaya untuk hadir sebagai solusi keuangan untuk segala jenis kebutuhan. Kerja sama ini tentu saja sejalan dengan misi BCA untuk Senantiasa di Sisi Anda. Solusi keuangan digital ini dapat menjadi kesempatan bagi nasabah dan konsumen untuk bertransaksi secara cepat untuk mendapatkan pelayanan jasa yang tepat,” katanya.

Nadiem mengungkapkan, kerjasama dengan BCA dalam menghadirkan kemudahan top up GO-PAY merupakan wujud kontribusi dalam mendukung gerakan cashless society.

“Di GO-JEK, kami selalu berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna. GO-PAY hadir memberi banyak kemudahan kepada customer maupun mitra driver karena lebih praktis dan aman, tanpa harus menyediakan uang cash atau kembalian. Pembayaran dengan GO-PAY dapat dilakukan untuk berbagai layanan GO-JEK,” katanya.
BCA memberikan solusi cash management yang terintegrasi untuk GO-JEK. Pertama, melalui BCA Virtual Account (VA) Online, pelanggan dan mitra driver GO-JEK akan mendapatkan kemudahan Top Up GO-PAY melalui e-banking BCA, yaitu ATM, KlikBCA, m-BCA, dan BCA Mobile. Pelanggan dan mitra driver GO-JEK hanya perlu memasukkan kode perusahaan dan nomor handphone ketika melakukan Top Up GO-PAY melalui menu transfer ke BCA Virtual Account.

Selain itu, BCA juga memberikan solusi Host to Host (H2H) ERP Integration yang memberikan kemudahan bagi GO-JEK untuk transaksi maupun pemindahan dana antara rekening GO-JEK dengan rekening mitra driver GO-JEK.

“Orientasi utama BCA melalui kerja sama ini adalah mendukung misi yang sama dalam mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi teknologi dan mendukung karya anak bangsa untuk memberi manfaat bagi masyarakat. Kehadiran Top Up GO-PAY dari BCA ini diharapkan akan menjadi solusi cash management yang terintegrasi dan dapat memberikan kemudahan bagi GO-JEK dalam memenuhi berbagai kebutuhan transaksi,” tutup Armand.

BCA Hadirkan Kemudahan Top Up GO-PAY melalui BCA Virtual Account Sebagai Solusi Cash Management yang Terintegrasi untuk GO-JEK 

Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Suwignyo Budiman (kanan), Direktur BCA Armand W. Hartono (tengah) dan CEO PT GO-JEK Indonesia (GO-JEK) Nadiem Makarim (kiri) menandatangani Perjanjian Kerja Sama yang menandai dukungan penuh BCA melalui fasilitas kemudahan Top Up GO-PAY sebagai solusi cash management bagi pelanggan dan mitra driver GO-JEK di Jakarta (17/05). Kerja sama tersebut dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan dari GO-JEK untuk mengintegrasikan system GO-JEK dengan BCA.

BCA Hadirkan Kemudahan Top Up GO-PAY melalui BCA Virtual Account Sebagai Solusi Cash Management yang Terintegrasi untuk GO-JEK 

Langkah kerja sama ini adalah bagian dari upaya BCA memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi pelanggan dan mitra driver GO-JEK. Langkah ini diambil seiring dengan semakin tingginya kebutuhan untuk memperoleh jasa transportasi dan pengantaran barang maupun jasa yang cepat dan aman.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2016)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14 juta rekening nasabah melalui 1.194 cabang, 16.999 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Tentang GO-JEK

GO-JEK merupakan perusahaan teknologi berjiwa sosial yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para pekerja di sektor informal. Kami bermitra dengan sekitar 200.000 pengendara ojek yang berpengalaman dan terpercaya di Indonesia, untuk menyediakan berbagai macam layanan, termasuk transportasi dan pesan antar makanan. Aplikasi mobile kami saat ini merupakan aplikasi pemesanan layanan online nomor satu di Indonesia dan telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Asia-Pacific Global Enabling Technology Company of the Year dari Mobile Marketing Association. Layanan kami terdiri dari GO-RIDE, GO-CAR, GO-SEND, GO-FOOD, dan GO-MART, GO-BOX, GO-GLAM, GO-CLEAN, GO-MASSAGE, GO-BUSWAY, dan GO-TIX.

Kini juga telah diluncurkan fitur pembayaran GO-JEK terbaru, yaitu GO-PAY yang merupakan solusi pembayaran di era digital sekaligus wujud kontribusi GO-JEK dalam mendukung gerakan cashless society.

Kegiatan GO-JEK bertumpu pada tiga nilai pokok: kecepatan, inovasi, dan dampak sosial. Para Driver GO-JEK mengatakan bahwa pendapatan mereka meningkat semenjak bergabung sebagai mitra, mereka juga mendapatkan santunan kesehatan dan kecelakaan, serta mendapat akses ke lebih banyak pelanggan melalui aplikasi kami. Kami juga menyediakan cicilan tanpa bunga untuk pembelian smartphone, yang merupakan akses Internet pertama bagi sebagian besar mitra kami.

GO-JEK saat ini sudah beroperasi di sepuluh kota besar, termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta dan Balikpapan.

Aplikasi GO-JEK tersedia untuk iOS dan Android, dan dapat diunduh di www.go-jek.com/app

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

 

GO-JEK Indonesia

Rini Widuri Ragillia
PR Manager

Alamat: Jl. Kemang Selatan Raya no 99 B
Jakarta 12730
E-mail: rini.widuri@@go-jek.com

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA