Kembali ke Pressroom
04 Okt 2017

Indonesia Knowledge Forum VI, Inspirasikan Pembentukan Ekosistem Ekonomi Digital

Jakarta, 4 Oktober 2017 - Memasuki hari kedua penyelenggaraanya, Indonesia Knowledge Forum (IKF) VI – 2017 ditutup dengan inspiring closing speech dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Ignasius Jonan. Dalam speech yang disampaikan, Jonan mengatakan pentingnya teknologi informasi dalam mendorong efisiensi pengelolaan sumber daya energi. “Misalnya, dengan tersedianya aplikasi ESDM One Map Indonesia, semua data terkait sektor ESDM kini terintegrasi, tak ada lagi perbedaan data antar ditjen, mudah untuk menjadikannya sebagai acuan pengambilan kebijakan. Masyarakat juga bebas mengaksesnya untuk berbagai kepentingan,” ungkap Jonan.

Lebih lanjut, Jonan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan positif IKF ini. “Saya mengapresiasi kegiatan positif semacam ini. Forum ini tentunya dapat menjadi sumbangsih kita semua untuk terus memajukan ekonomi Indonesia, khususnya di era ekonomi digital,” terang Jonan.

Selain itu, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja dalam closing remarks-nya menyampaikan pentingnya kolaborasi seluruh pemangku kepentingan dalam memajukan ekonomi digital yang inklusif di Indonesia. “Indonesia memiliki potensi besar menciptakan kesejahteraan melalui ekonomi digital. Kolaborasi di antara seluruh pemangku kepentingan diantaranya pemerintah, perbankan, dan pelaku start up sangat diperlukan sebagai fasilitator terwujudnya inklusi keuangan dan ekonomi digital di Indonesia,” ujar Jahja.

Gelaran Indonesia Knowledge Forum (IKF) VI yang dihelat PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui BCA Learning Service sebagai wadah One Stop Knowledge Solution disambut antusiasme para peserta. Digelar selama dua hari pada tanggal 3 – 4 Oktober 2017 dengan mengambil tema “Elevating Creativity & Innovation Through Digital Collaboration” sebagai topik pembahasan, IKF VI 2017 sukses menjadi ajang pertukaran ide di antara para peserta yang terdiri dari para eksekutif, profesional, bahkan masyarakat umum, dengan 23 narasumber yang mumpuni dari segi pengetahuan maupun pengalaman.

Tahun ini menjadi tahun ke-6 penyelenggaraan IKF sebagai sebuah 'Pesta Akbar Pengetahuan' terbesar di Indonesia. Berkomitmen memberikan inspirasi dan pengetahuan baru bagi setiap pelaku bisnis yang membutuhkan strategi digital, IKF VI 2017 juga dilengkapi serangkaian expo dan exhibition yang diikuti oleh 35 start up dan penyedia pengetahuan teknologi terpilih. Dengan tetap berfokus pada tema besar “Moving Our Nation to the Next Level” yang berlandaskan pada semangat untuk membangun negeri melalui pengetahuan, IKF VI 2017 ini diharapkan mampu menjadi wadah berbagi inspirasi seputar ekonomi digital demi kemajuan dunia usaha dan masyarakat Indonesia.

Informasi lebih lanjut terkait IKF dapat mengunjungi www.bcalearningservice.com

 Indonesia Knowledge Forum VI, Inspirasikan Pembentukan Ekosistem Ekonomi Digital

Indonesia Knowledge Forum VI Sukses Dihelat – Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (tengah), yang didampingi jajaran direksi BCA, menyerahkan plakat apresiasi kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Ignasius Jonan (ketiga kanan) usai memberikan inspiring closing speech dalam ajang Indonesia Knowledge Forum VI di Jakarta, Rabu (04/10). Digelar selama dua hari pada tanggal 3 – 4 Oktober 2017 dengan mengambil tema “Elevating Creativity & Innovation Through Digital Collaboration” sebagai topik pembahasan, IKF VI 2017 sukses menjadi ajang pertukaran ide di antara para peserta yang terdiri dari para eksekutif, profesional, bahkan masyarakat umum, dengan 23 narasumber yang mumpuni dari segi pengetahuan maupun pengalaman.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2017)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2017, BCA melayani 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.222 kantor cabang, 17.193 ATM dan lebih dari 440 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA