Kembali ke Pressroom
23 Jan 2017

Tingkatkan Kualitas SDM, BCA Resmikan BCA Learning Institute dan Galeri BCA

Bogor, 23 Januari 2017 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meyakini bahwa perkembangan perusahaan tidak terlepas dari peran karyawannya, karyawan yang terus meningkat kualitas dan kontribusinya akan memperkokoh pertumbuhan perusahaan. Dengan keyakinan tersebut BCA berkomitmen untuk secara berkesinambungan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas karyawannya, salah satunya dengan menyediakan sarana pembelajaran dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman, BCA Learning Institute.

Hadir untuk meresmikan BCA Learning Institute Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, jajaran komisaris dan direksi BCA di Sentul, Bogor (23/1). “Individu yang berkualitas adalah yang memiliki karakter jujur, tulus ikhlas, open mind, bijak, helpful, mampu bekerja sama, mau dan mampu berkontribusi serta berpengetahuan. Karenanya, untuk mencapai kualitas tersebut, setiap individu memiliki kewajiban terus-menerus mengembangkan dirinya dan belajar dari semenjak kanak-kanak hingga dewasa bahkan hingga akhir hayat kelak. Sebagai karyawan, pembelajaran akan terus berjalan mulai mereka bergabung dan selama berkarir di perusahaan,” ujar Jahja.

Oleh karena itu, BCA senantiasa mendukung tumbuhnya budaya belajar di perusahaan, salah satunya dengan kehadiran BCA Learning Institute. BCA Learning Institute di rancang untuk menjadikan  pembelajaran sebagai hal yang mudah dan menyenangkan. Berlokasi di daerah Sentul yang relative masih hijau, diharapkan proses pembelajaran menjadi semakin optimal, peserta akan  lebih fokus dan bergairah dalam belajar, serta suasana yang mendukung setiap insan baik peserta pelatihan, trainer maupun karyawan BLI menjadi lebih  kreatif.

Di dalam BCA Learning Institute, juga di bangun Galeri BCA, sebuah area yang meyimpan informasi sejarah BCA dari awal dilahirkan sampai dengan saat ini. Banyak hal yang terjadi, dibangun dan dikembangkan yang menjadikan BCA menjadi perusahaan seperti saat ini. Banyak hal dan nilai-nilai positif yang patut diketahui oleh generasi saat ini dan generasi masa depan.

Jahja melanjutkan, seperti pepatah mengatakan ‘Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai sejarahnya”, tidak berlebihan jika kita artikan ‘Perusahaan yang besar adalah perusahaan yang menghargai sejarahnya’. Diharapkan Galeri ini dapat menjadi ‘mini museum’ BCA yang dapat memberikan gambaran kepada karyawan baru maupun karyawan saat ini tentang perjalanan dan hal-hal yang telah dilakukan dimasa lalu. “Peresmian BCA Learning Institute dan Galeri BCA ini diharapkan dapat memfasilitasi upaya BCA untuk menjadi yang terdepan dalam hal Research and Development (R&D) dan menumbuhkan motivasi calon karyawan akan besarnya tanggung jawab yang akan mereka emban kelak membangun BCA yang lebih baik lagi dari para pendahulunya,” tutup Jahja.

Tingkatkan Kualitas SDM, BCA Resmikan BCA Learning Institute dan Galeri BCA

BCA Resmikan BCA Learning Institute dan Galeri BCA - Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Armand W Hartono (kiri) disaksikan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kanan), mengayuh sepeda pada peresmian BCA Learning Institute dan Galeri BCA di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (23/1). BCA Learning Institute dan Galeri BCA ini diharapkan dapat memfasilitas upaya BCA untuk menjadi yang terdepan dalam hal research and development (R&D) dan menumbuhkan motivasi calon karyawan akan besarnya tanggung jawab yang akan diemban kelak membangun BCA yang lebih baik dari para pendahulunya.

Tingkatkan Kualitas SDM, BCA Resmikan BCA Learning Institute dan Galeri BCA

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (tengah) bersama Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (kiri) dan Kepala Divisi Pembelajaran & Pengembangan BCA Lena Setiawati (kanan) mengamati maket saat meninjau BCA Learning Institute dan Galeri BCA. BCA berkomitmen untuk secara berkesinambungan meningkatkan kualitas karyawannya, salah satunya dengan menyediakan sarana pembelajaran BCA Learning Institute dan Galeri BCA.

Tingkatkan Kualitas SDM, BCA Resmikan BCA Learning Institute dan Galeri BCA

Galeri BCA diharapkan dapat menjadi ‘mini museum’ yang dapat memberikan gambaran akan sejarah, perjalanan, dan pencapaian BCA selama hampir 60 tahun mengabdi dalam melayani kebutuhan solusi perbankan para nasabah setia dan masyarakat Indonesia.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2016)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 15 juta rekening nasabah melalui 1.204 cabang, 17.057 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA