Kembali ke Pressroom
22 Mar 2018

Kinerja Keuangan Solid di 2017, BCA Raih Penghargaan Bank Ritel Terbaik

Kuala Lumpur 22 Maret 2018 - Konsisten menjaga kepercayaan nasabah melalui kualitas produk dan layanan yang terdepan, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sukses membukukan kinerja keuangan yang solid di tahun 2017. Keberhasilan tersebut mendorong sejumlah apresiasi bergengsi di tingkat domestik maupun internasional. Kali ini, BCA mempertahankan predikat sebagai Bank Ritel Terbaik di Indonesia dalam acara The Asian Banker International Excellence in Retail Financial Service Awards 2018 di Kuala Lumpur, Kamis (22/03).

Hadir untuk menerima penghargaan, Direktur BCA Henry Koenaifi bersama Executive Vice President Bisnis Komersial & SME BCA Liston Nainggolan. Henry mengungkapkan penghargaan tersebut didedikasikan bagi para nasabah yang memberikan motivasi dan menjadi inspirasi bagi BCA untuk terus berinovasi. “BCA berupaya meningkatkan kualitas layanan dan produk solusi perbankan, dengan kepuasan, keamanan, dan kenyamanan nasabah selalu menjadi prioritas utama. Penghargaan sebagai Bank Ritel Terbaik di Indonesia ini membuktikan komitmen BCA untuk senantiasa di sisi nasabah memenuhi beragam kebutuhan dan memberikan kemudahan dalam bertransaksi,” ujar Henry.

The Asian Banker International Excellence in Retail Financial Service Awards 2018 merupakan ajang penghargaan bergengsi di tingkat Asia yang mengapresiasi sejumlah perusahaan di sektor perbankan ritel yang berhasil mempertahankan kinerja, produk, dan layanan yang berkualitas, di tengah pangsa pasar yang semakin kompetitif. Dalam menentukan penerima penghargaan, riset yang mendalam dilakukan untuk mengevaluasi performa perbankan, dengan beberapa kriteria diantaranya: performa kinerja keuangan yang solid, transparansi dan akuntabilitas, pangsa pasar yang dominan, dan kapabilitas manajemen risiko yang handal. Berdasarkan riset tersebut, BCA dinilai merupakan perbankan ritel yang solid dan mendemonstrasikan bisnis yang menguntungkan, berkesinambungan, dan jangka panjang dengan kepuasan nasabah sebagai prioritas utama.

Menutup tahun 2017, BCA berhasil membukukan kinerja keuangan yang solid, dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 13,1% mencapai Rp23,3 triliun, dibandingkan Rp20,6 triliun pada tahun sebelumnya. Portofolio kredit juga meningkat 12,4%, menjadi Rp 468 triliun yang ditopang oleh pertumbuhan di seluruh segmen. “Performa yang cemerlang di tahun 2017 tidak lepas dari peran serta para nasabah dalam mempercayakan kebutuhan perbankan mereka melalui BCA. Karenanya, penghargaan ini tentunya menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi memberikan layanan dan produk solusi perbankan yang terbaik bagi para nasabah setia,“ tutup Henry.

Kinerja Keuangan Solid di Tahun 2017, BCA Raih Penghargaan Bank Ritel Terbaik Indonesia

BCA Bank Ritel Terbaik di Indonesia - Direktur BCA Henry Koenaifi (kanan) memberikan speech usai menerima penghargaan Best Retail Bank in Indonesia disaksikan oleh (kiri-kanan) Executive Vice President Bisnis Komersial & SME BCA Liston Nainggolan, Managing Editor The Asian Banker Foo Boong Ping, Vice Chairman International Panel of Advisors of the Excellence in Retail Financial Services Programme Varun Sabhlok, Member International Panel of Advisors the Excellence in Retail Financial Services Programme Chris Skinner dalam ajang The Asian Banker’s Excellence in Retail Financial Services International Awards 2018 di The Westin Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (22/03). Berdasarkan riset yang telah dilakukan The Asian Banker, BCA dianugerahkan sebagai bank ritel Indonesia terbaik yang berhasil mengembangkan kinerja, produk, dan layanan berkualitas di tengah pangsa pasar perbankan ritel yang semakin kompetitif.

 ***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2017)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2017, BCA melayani lebih dari 17 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.235 kantor cabang, 17.658 ATM dan lebih dari 470 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA