Jakarta, 13 Maret 2019 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menerima Sertifikat ISO 9001:2015 atas kinerja bisnis kredit konsumer. Pemberian sertifikat tersebut didasarkan pada evaluasi terhadap kualitas proses dan layanan kredit konsumer yang disediakan BCA yang berdampak pada peningkatan nilai tambah dengan memperhatikan aspek kesinambungan dan keberlanjutan investasi baik dari sisi BCA sebagai institusi perbankan maupun dari sisi masyarakat sebagai penerima manfaat.
Hadir untuk menerima sertifikat ISO 9001:2015, Direktur BCA Suwignyo Budiman yang diserahkan langsung oleh Direktur URS Indonesia Hominjono. Turut hadir mendampingi, Executive Vice President Consumer Credit Business BCA Felicia Mathilda Simon, Kepala Kantor Wilayah VIII BCA Haryono Wongsonegoro, Senior Vice President Consumer Credit Sales Sub Division BCA Welly Yandoko, Senior Vice President Consumer Credit Strategic Management Sub Division BCA Frans Sjarifudin dan Senior Vice President Consumer Credit Service Sub Division BCA Handy Weriko serta manajemen BCA lainnya di Jakarta, Rabu (13/03).
Suwignyo mengatakan, BCA berkomitmen untuk meningkatkan mutu proses dan layanan kredit konsumer yang fokus pada kepuasan pelanggan dan memastikan bahwa kredit konsumer yang disalurkan tersebut memberikan dampak dan nilai tambah yang berkesinambungan dan berkelanjutan baik dari sisi nasabah maupun BCA sebagai institusi perbankan.
“Sertifikasi tersebut menjadi bukti bahwa proses dan layanan kredit konsumen tersebut dilakukan dengan tahapan yang prudent dan berorientasi pada investasi yang berkesinambungan dan berkelanjutan. Hal ini dapat menjadi acuan bagi masyarakat, baik nasional maupun internasional yang ingin menjalin kerja sama dengan BCA ke depan,” tambah Suwignyo.
Seperti diketahui, prinsip manajemen mutu dalam ISO 9001:2015 terdiri atas tujuh fokus, antara lain fokus terhadap kepuasan pelanggan (customer focus), didasari pada kepemimpinan yang berorientasi pada target (leadership), menciptakan dan memberi nilai tambah kepada pelanggan (engagement of people), melalui proses yang transparan yang melibatkan semua pihak terkait di perusahaan (process approach), berorientasi pada peningkatan yang selalu siap menghadapi persaingan (improvement), didasarkan pada fakta dan kenyataan (evidence based decision making), dan menjamin keberlangsungan hubungan baik dengan semua pihak yang terkait (relationship management).
Suwignyo menambahkan, dengan ISO 9001:2015 ini juga diharapkan akan meningkatkan kepercayaan nasabah, jaminan kualitas proses layanan, peningkatan produktivitas, motivasi, moral dan kinerja karyawan, serta peningkatkan efisiensi ke depan dalam rangka menjamin kinerja perusahaan yang berdampak memberikan nilai tambah bagi segenap stakeholder dan masyarakat.
BCA Sukses Terima Penghargaan ISO 9001:2015 – Direktur BCA Suwignyo Budiman (keempat kiri) didampingi Executive Vice President Consumer Credit Business BCA Felicia Mathilda Simon (ketiga kanan), Kepala Kantor Wilayah VIII BCA Haryono Wongsonegoro (ketiga kiri), Senior Vice President Consumer Credit Sales Sub Division BCA Welly Yandoko (kiri), Senior Vice President Consumer Credit Strategic Management Sub Division BCA Frans Sjarifudin (kanan) dan Senior Vice President Consumer Credit Service Sub Division BCA Handy Weriko (kedua kiri) serta manajemen BCA lainnya menerima sertifikat ISO 9001:2015 yang diserahkan langsung oleh Direktur URS Indonesia Hominjono (keempat kanan) di Jakarta, Rabu (13/03). Pemberian sertifikat tersebut didasarkan pada evaluasi terhadap kualitas proses dan layanan kredit konsumer yang disediakan BCA yang berdampak pada peningkatan nilai tambah dengan memperhatikan aspek kesinambungan dan keberlanjutan investasi baik dari sisi BCA sebagai institusi perbankan maupun dari sisi masyarakat sebagai penerima manfaat.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2018)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2018, BCA melayani 19 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.778 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id