Kembali ke Pressroom
09 Jan 2019

OneKlik dari BCA, Lengkapi Alternatif Pembayaran Belanja di Shopee

Jakarta, 9 Januari 2019 - Transaksi pembayaran dengan metode online, saat ini  semakin diminati oleh masyarakat yang gemar berbelanja di portal e-commerce. Melihat hal tersebut PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama Shopee Indonesia melakukan kerja sama strategis tentang penerimaan pembayaran belanja melalui OneKlik.

Kerja sama strategis ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang dihadiri oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono, Direktur BCA Henry Koenaifi, Executive Vice President Cash Management BCA Rusdianti Salim, CEO Shopee Chris Feng, Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja di Jakarta (9/1).

Pada kesempatan tersebut Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono menyampaikan bahwa meningkatnya minat masyarakat untuk berbelanja secara online harus dibarengi dengan berbagai alternatif pembayaran yang tidak hanya aman namun juga semakin memudahkan pembeli. “Sekarang minat masyarakat sangat tinggi untuk belanja online, inovasi terbaru kami OneKlik ini, kami yakini dapat menambah kenyamanan masyarakat dalam melakukan pembayaran belanja online,” ujar Armand.

OneKlik merupakan solusi baru bayar belanja online di mana nasabah dapat langsung melakukan pembayaran pada aplikasi merchant hanya dengan satu kali klik. Cukup registrasi sumber dana dari rekening BCA, OneKlik dapat langsung digunakan untuk bayar belanja.

OneKlik merupakan salah satu inovasi berbasis teknologi Application Programming Interface (API). OneKlik semakin melengkapi fitur API BCA lainnya, seperti online transfer, informasi saldo, mutasi rekening, virtual account, dan puluhan fitur API BCA lainnya. Sejak diluncurkan pada awal 2017 lalu, API BCA hingga kini telah digunakan oleh ratusan nasabah bisnis dengan mayoritas penggunanya bergerak di bidang fintech dan e-commerce, salah satunya Shopee.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, “Bersama dengan pertumbuhan Shopee, kami terus berkomitmen untuk mengoptimalkan platform dengan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pengguna. Termasuk memperkuat kerjasama kami dengan mitra terdepan untuk menawarkan berbagai opsi pembayaran. Shopee menyambut baik kolaborasi bersama dengan BCA dalam peluncuran metode pembayaran terbaru melalui OneKlik. Kami menantikan kerjasama berikutnya dalam menyediakan lebih banyak pilihan serta kemudahan berbelanja bagi para pengguna Shopee di Asia Tenggara dan Taiwan."

Pelanggan Shopee yang ingin menggunakan OneKlik dapat melakukan registrasi dan pembayaran melalui aplikasi Shopee dengan melakukan beberapa langkah sebagai berikut:

  • Pastikan layanan BCA Mobile (m-BCA) di gadget Anda sudah aktif transaksi finansial.

Registrasi Pembayaran
  • Buka Aplikasi Shopee
  • Masuk Akun Anda, pilih rekening bank
  • Pilih OneKlik
  • Masukkan nomor kartu dan limit harian
  • Masukkan OTP
  • Selesai (cukup satu kali registrasi)
  • Ke layar pembayaran
  • Pilih OneKlik
  • Pembayaran selesai

Keunggulan menggunakan OneKlik sebagai metode pembayaran yaitu:

  • Instan: Bayar belanja online mudah dan cepat hanya dengan satu kali klik
  • Bebas ribet: Pembayaran tanpa melalui banyak proses
  • Transaksi tanpa batas: Transaksi di mana saja dan kapanpun saat belanja online
  • Terkendali: Limit belanja harian akan mengendalikan pengeluaran dan menjaga akun dari penyalahgunaan pihak yang tidak bertanggung jawab

“Kami tentunya berharap dengan adanya fitur OneKlik di dalam salah satu metode pembayaran Shopee, akan semakin memberikan added value bagi pembeli dalam menyelesaikan transaksi pembayaran belanja online-nya,” tutup Armand.

  

Kerjasama BCA dan Shopee - Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (kedua kiri) didampingi Direktur BCA Henry Koenaifi (kiri) bersama CEO Shopee Chris Feng (kedua kanan) didampingi Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja (kanan) menandatangani Perjanjian Kerja Sama Penerimaan Pembayaran melalui OneKlik BCA di Jakarta, Rabu (09/01). OneKlik merupakan salah satu inovasi berbasis teknologi Application Programming Interface (API), solusi baru bayar belanja online di mana nasabah BCA dapat langsung melakukan pembayaran pada aplikasi merchant hanya dengan satu kali klik. OneKlik semakin melengkapi fitur API BCA lainnya dimana API BCA hingga kini telah digunakan oleh ratusan nasabah bisnis dengan mayoritas penggunanya bergerak di bidang fintech dan e-commerce, salah satunya Shopee.


***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2018)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2018, BCA melayani hampir 18,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.243 kantor cabang, 17.440 ATM dan lebih dari 500.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA