Jakarta, 15 Juni 2021 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia melalui berbagai sektor, salah satunya adalah sektor pariwisata. Kali ini melalui ajang Desa Wisata Award 2021 yang telah dibuka sejak beberapa waktu lalu dan kini akan segera memasuki tahap final. Untuk memberikan edukasi yang komprehensif bagi seluruh finalis, BCA memberikan pembekalan yang relevan untuk perkembangan desa wisata.
Kegiatan edukasi tersebut dibuka oleh Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati pada Senin (14/06), lalu dilanjutkan dengan pemberian pembekalan oleh Moh Subagio, Dosen dan Photographer Agus Leonardus, Traniner Social Media Hannif Andy, Pengamat Pariwisata, Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenpar Ikraf 2020-2021 Hari Sungkari, Pemerhati Geopark dan Desa Wisata Rani Razak dan Aes William W. Kegiatan pembekalan ini dilakukan selama dua hari yaitu 14-15 Juni 2021 yang di ikuti oleh sekitar 60 peserta dari 20 finalis Desa Wisata.
“Ajang Desa Wisata Award 2021 kian mendekati tahap final, dengan bangga kami mengumumkan 20 finalis desa wisata yang berhasil lolos tahapan seleksi. Sudah menjadi komitmen bagi BCA untuk melakukan pengembangan aspek pariwisata terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Pembangunan ini juga di dasarkan pada aspek Sustainable Development Goals (SDG’s) yang diterapkan di BCA. Melalui ajang Desa Wisata Award 2021 ini, kami dicerahkan kembali dengan potensi wisata yang besar di Indonesia,” ujar Inge.
Pembekalan yang diberikan oleh BCA merupakan rangkaian dari penyelenggaraan Desa Wisata Award 2021 sebelum finalis menghadap juri untuk mempresentasikan potensi desa wisata masing-masing. Ada pun dalam pembekalan ini, peserta dibekali dengan sejumlah informasi bermanfaat untuk melakukan presentasi kepada dewan juri. Adapun informasi tersebut meliputi komunikasi & kepemimpinan, social media marketing, teknik fotografi, pariwisata dan teknik presentasi. Seluruh materi pembekalan ini telah disesuaikan dengan kebutuhan desa wisata untuk mengembangkan pariwisata yang ada di wilayahnya.
Desa wisata telah mengambil bagian dalam proses pengembangan pariwisata yang semakin signifikan khususnya di Indonesia. BCA melalui program Bakti Komunitas dan pilar Solusi Bisnis Unggul ini mendukung keberlangsungan pariwisata yang berkelanjutan di Indonesia. Pendampingan terus dilakukan bagi 12 desa binaan dan pelatihan yang diberikan oleh BCA pun beragam diantaranya adalah pelatihan digital branding, pelatihan pemandu wisata, pelatihan standarisasi homestay, benchmarking dan pengembangan paket wisata. Seluruh pelatihan ini selama masa pandemi Covid-19 dilakukan melalui daring dan disambut baik oleh pengurus desa wisata.
Sebagai tambahan informasi, saat ini BCA sedang menggelar Desa Wisata Awards 2021 yang berlangsung hingga Juni 2021 mendatang. Adapun BCA telah menyiapkan total hadiah mencapai 600 juta beserta pendampingan bagi pemenang kompetisi ini. Seluruh desa wisata di Indonesia dapat berperan aktif mengikuti kompetisi ini.
“Semoga seluruh finalis yang mengikuti pembekalan ini dapat menyerap ilmu yang diberikan dengan maksimal. Pastinya materi yang diberikan kali ini tidak hanya bermanfaat untuk keperluan lomba saja, melainkan juga dapat diterapkan untuk pembangunan desa secara menyeluruh. Kita sama-sama berharap ajang Desa Wisata Award 2021 ini mampu menghadirkan potensi-potensi wisata Indonesia yang layak dikunjungi dan turut serta memulihkan perekonomian bangsa,” tutup Inge.
BCA Berikan Pembekalan Desa Wisata Award 2021 – Rangkaian ajang Desa Wisata Award 2021 memasuki tahap selanjutnya, kali ini untuk memberikan edukasi yang komprehensif bagi seluruh finalis, BCA memberikan pembekalan yang relevan untuk 20 finalis Desa Wisata Award. Sesi pembekalan dibuka dengan sambutan hangat dari Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati secara virtual pada Senin (14/06).
BCA Berikan Pembekalan Desa Wisata Award 2021 – Seluruh pelatihan ini selama masa pandemi Covid-19 dilakukan melalui daring dan disambut baik oleh pengurus desa wisata. Salah satu sesi yang diberikan adalah pelatihan Fotografi yang diberikan oleh Agus Leonardus seorang Dosen dan Fotografer professional (kanan) pada Senin (14/06).
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2021)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2021, BCA melayani lebih dari 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 41 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.244 kantor cabang, 17.634 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat iakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : humas@bca.co.id