Kembali ke Pressroom
14 Mar 2021

Waspada Akun Palsu, Nasabah Wajib Tahu Akun Resmi Contact Center BCA

Jakarta, 14 Maret 2021Contact center menjadi salah satu tonggak penting keberlangsungan operasional sebuah perusahaan, termasuk bagi BCA sebagai salah satu perbankan andalan masyarakat Indonesia. Berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah setia guna menunjang transaksi perbankan, BCA menghadirkan HaloBCA sebagai contact center yang siap melayani nasabah 24 jam.

“Mengingat pentingnya contact center dalam keberlangsungan operasional perbankan bagi nasabah, kami menyediakan beragam kanal komunikasi bagi nasabah untuk mendapatkan informasi sekaligus untuk menyampaikan keluhan yang senantiasa hadir selama 24 jam,” urai Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn. 

Adapun kanal komunikasi resmi HaloBCA sebagai berikut:

  • Nomor resmi HaloBCA adalah 1500888 (tanpa prefix tambahan apapun di bagian depan nomor). Selain nomor tersebut, bukan merupakan milik BCA. Selain itu, pihak BCA tidak pernah meminta data pribadi yang bersifat rahasia untuk alasan apapun.
  • Twitter resmi Bank BCA adalah @halobca dengan logo verified (centang biru).
  • WhatsApp resmi Bank BCA adalah 0811-1500-998 dengan logo verified (centang warna hijau) saat membuka aplikasi WhatsApp Bank BCA. Jangan lupa, ketik #HaloBCA untuk memulai chat dan akan segera dijawab oleh Customer Service Halo BCA.
  • Webchat di www.bca.co.id atau
  • Dapat langsung mengirimkan email ke halobca@bca.co.id 

“Di tengah maraknya beredar akun palsu yang mengatasnamakan BCA, kami menghimbau kepada nasabah setia BCA untuk senantiasa berhati-hati. Dapat kami sampaikan bahwa selain lima kanal komunikasi tersebut, BUKAN merupakan akun resmi BCA,” tegas Hera. 

Untuk menghindari berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan bank/pihak lainnya, kami menghimbau kepada nasabah untuk:

  • Hindari memposting informasi pribadi di social media
  • Waspadai telepon, chat, SMS atau email yang mencurigakan
  • Mengecek ulang semua informasi yang didapat 

Sebagai informasi, pada akhir Desember 2020, BCA telah melayani 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 32 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.248 kantor cabang, 17.623 ATM, serta layanan internet & mobile banking.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2020, BCA melayani 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 32 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.248 kantor cabang, 17.623 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA