Kembali ke Pressroom
15 Jan 2021

BCA Luncurkan Program SYNRGY Academy Batch 2

Yogyakarta, 15 Januari 2021 – Demi mendorong lahirnya lebih banyak talenta digital yang berkualitas di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menghadirkan program SYNRGY Academy pada Jumat (8/1). Pada batch 2 ini, program beasiswa pendidikan keahlian digital (digital skills) bagi masyarakat dari seluruh Indonesia ini akan dilaksanakan secara daring sebagai bentuk respon atas kondisi pandemi saat ini. 

Pendaftaran SYNRGY Academy Batch 2 telah terselenggara tahun kemarin secara online dan resmi ditutup pada 15 Desember 2020. Sebelumnya, BCA telah melahirkan 36 talenta siap bekerja melalui SYNRGY Academy Batch 1.

“BCA memberikan beasiswa ke siswa-siswi terpilih yang sudah berhasil melalui rangkaian proses seleksi yang ketat. Siswa-siswi ini nantinya akan dibekali dengan pengetahuan teknis & keterampilan interpersonal sehingga bisa menjadi tenaga kerja profesional yang tidak hanya mempunyai hard skill tetapi juga soft skill yang dibutuhkan di dunia kerja saat ini. Selain itu bagi siswa-siswi yang dinyatakan lulus dari program SYNRGY Academy dan sudah siap bekerja juga akan dibantu untuk dihubungkan dengan kesempatan kerja di Grup BCA maupun di perusahaan-perusahaan yang ada di jaringan Binar Academy,” ujar Adi Prasetyo Susilo selaku Senior Vice President Digital Innovation Solutions BCA. 

SYNRGY Academy sudah memilih 64 siswa dari total 700 lebih pendaftar, yang selanjutnya akan mengikuti program online bootcamp intensif selama enam bulan. Pembelajaran dipecah ke dalam lima konsentrasi berdasarkan beragam mata keahlian; Android Engineering, Backend Engineering, Frontend Engineering, QA Engineering, dan UI/UX Design. Kelima konsentrasi disusun dengan kurikulum yang berfokus pada pembelajaran berbasis proyek. Model pembelajaran ini diharapkan bisa membekali siswa dengan pengetahuan teknis & keterampilan bekerja sama sehingga dapat menjadi lulusan yang siap kerja.

Para peserta program SYNRGY Academy batch ke-2 juga akan diberikan pembekalan tambahan melalui sesi one-on-one mentoring dan lokakarya keterampilan non-teknis (soft skill workshop) dari pakar-pakar dalam berbagai bidang. 

“Melalui SYNRGY Academy, BCA ingin memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk masyarakat Indonesia yang ingin terjun ke bidang IT. Harapannya, melalui model pembelajaran yang diterapkan dapat turut menumbuhkan kemampuan intrapersonal dari setiap peserta untuk bisa tumbuh menjadi talenta digital kebanggaan Indonesia di waktu yang akan datang,” tutup Adi Prasetyo. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai SYNRGY Academy, kunjungi website SYNRGY di https://synrgy.id/academy atau Instagram @synrgy.id 

BCA Luncurkan Program SYNRGY Academy Batch 2 – Senior Vice President Digital Innovation Solutions BCA Adi Prasetyo Susilo dan peserta dari SYNRGY Academy Batch 2 sedang mengikuti pertemuan secara daring sebagai awal mula dimulainya batch 2 SYNRGY Academy. SYNRGY Academy sudah memilih 64 siswa dari total 700 lebih pendaftar, yang selanjutnya akan mengikuti program online bootcamp intensif selama enam bulan. Melalui SYNRGY Academy, BCA ingin memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk masyarakat Indonesia yang ingin terjun ke bidang IT.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA