Kembali ke Pressroom
06 Jul 2020

BCA Pertahankan Posisi Pertama Indonesia’s Most Valuable Brand

Jakarta, 06 Juli 2020 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali masuk dalam Top 100 Most Valuable Global Brand menurut BrandZ. Pencapaian tersebut diraih berkat nilai merek BCA yang berhasil tumbuh dari $13,437 Milyar pada 2019 menjadi $14,917 Milyar pada 2020, atau naik sekitar sebelas persen. Dengan nilai merek yang sama, BCA menempati peringkat ke-90 Global Top 100 BrandZ, naik sembilan tingkat dari posisi tahun lalu. BCA juga masuk dalam Top 10 BrandZ Regional Bank, bersanding dengan 9 bank dari China, Amerika Serikat, India dan Kanada.

Direktur BCA Santoso mengatakan, BCA berkomitmen untuk selalu mengedepankan service excellence bagi nasabah. Hingga saat ini, BCA melayani 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap hari yang didukung oleh 1.252 kantor cabang, 17.607 ATM serta BCA mobile dan Klik BCA yang dapat diakses kapan pun dan dimana pun.

Perkembangan teknologi digital yang masif juga diikuti oleh BCA dengan terus berinovasi dan berkolaborasi guna meningkatkan layanan perbankan digital yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Hingga Maret 2020, layanan digital banking BCA menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, yakni jumlah transaksi mobile banking sekitar 91% (YoY) atau sekitar 1,286 juta transaksi dan internet banking 24% (YoY) atau sekitar 740 juta transaksi.

“Penghargaan ini merupakan cerminan dari kerja keras BCA sebagai institusi keuangan yang senantiasa memberikan nilai tambah kepada nasabah dan Indonesia. Penghargaan ini juga semakin mempertegas komitmen BCA untuk terus kreatif dan inovatif dalam memenuhi berbagai transaksi keuangan,” ujar Santoso.

Global Top 100 BrandZ merupakan bentuk apresiasi bagi perusahaan yang memiliki nilai merek terbaik di dunia. Perhitungan didasari oleh metodologi penilaian merek BrandZ yang objektif dan tentunya komprehensif. Dengan metodologi yang sama, terdapat beberapa kategori lainnya seperti Top 50 Most Valuable Indonesian Brands dan Top 10 Regional Bank. BrandZ merupakan Brand Equity database yang dikelola oleh Millward Brown.

Hasil survei BrandZ menyatakan bahwa investasi teknologi digital yang dilakukan oleh BCA untuk bertransaksi telah berhasil meningkatkan kepercayaan nasabah. Berbagai inovasi digital yang diterapkan oleh BCA juga memperkuat citrasebagai bank yang paling diinginkan, terkendali, dan jujur.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mengapresiasi kinerja BCA hingga saat ini. Perseroan akan terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi nasabah yang tersebar di Tanah Air. Melalui kekuatan kantor cabang di beragam wilayah dan kecanggihan digital banking BCA, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian nasional khususnya di tengah tantangan ekonomi domestik dan global saat ini,” tutup Santoso.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2020)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir Maret 2020, BCA melayani 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.252 kantor cabang, 17.607 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat: Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat 10310
Telepon: (021) 2358-8000
Fax: (021) 2358-8339
E-mail: humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA