Kembali ke Pressroom
13 Agt 2020

BCA & Desa Wisata Institute Gelar Webinar bagi 12 Desa Wisata Binaan

Jakarta, 13 Agustus 2020 – Komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan service excellence kepada nasabah turut diselaraskan dengan berbagai kegiatan sosial bagi masyarakat. Sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia, BCA senantiasa mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan dan implementasi keuangan berkelanjutan. Dalam rangka menyongsong era new normal setelah pandemi COVID-19, BCA melalui Solusi Bisnis Unggul menggelar Webinar bagi 12 Desa Binaan BCA yang tersebar di Sumatra, Jawa, dan Bali. 

Tantangan yang hadir seiring dengan era new normal mendorong BCA dan Desa Wisata Institute untuk memberikan pembekalan bagi pengurus desa wisata binaan Bakti BCA. Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini menghadirkan Konsultan Pariwisata Hannif Andy Al Anshori sebagai pembicara dengan tema utama Promosi Digital Desa Wisata. Turut hadir Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati dalam pembukaan webinar didampingi oleh Vice Presiden CSR BCA Ira Bachtar pada Kamis (13/08). 

“Pandemi COVID-19 yang merebak di Indonesia sejak awal Maret 2020 turut mempengaruhi sektor pariwisata di Indonesia. Kendati demikian, BCA berkomitmen mendampingi ke-12 Desa Wisata Binaan agar mampu beradaptasi dan tetap eksis di tengah kondisi yang dinamis saat ini. Melalui webinar ini, BCA dan Desa Wisata Institute memberikan pelatihan dan pengetahuan kepada perwakilan pengurus masing-masing desa wisata mengenai pemanfaatan digital sebagai sarana promosi,” urai Inge. 

Selain keindahan alam, fasilitas dan pelayanan, serta keunikannya, daya tarik wisata juga ditentukan oleh kekuatan promosi. Pemanfaatan digital sebagai strategi promosi disertai dengan pengelolaan yang baik akan membuat sebuah desa wisata semakin diminati wisatawan, terlebih di era new normal seperti saat ini. 

“BCA senantiasa memberikan pelatihan kepada para pengurus desa wisata binaan, bahkan sebelum adanya pandemi COVID-19. Pembekalan melalui webinar ini diharapkan dapat membantu para pengurus desa wisata agar lebih sigap dan cermat dalam melihat peluang promosi secara digital. Kegiatan ini juga mempertegas komitmen BCA yang selalu mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia,” tutup Inge.

BCA & Desa Wisata Institute Gelar Webinar - Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati membuka acara webinar yang digelar oleh Bakti BCA dan Desa Wisata Institute di Jakarta, Kamis (13/08). Sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia, BCA senantiasa mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan dan implementasi keuangan berkelanjutan. Dalam rangka menyongsong era new normal setelah pandemi COVID-19, BCA melalui Solusi Bisnis Unggul menggelar Webinar bagi 12 Desa Binaan BCA yang tersebar di Sumatra, Jawa, dan Bali.

BCA Dukung Gerakan Pakai Masker (GPM) - Kepala Kantor Wilayah III BCA Frengky Chandra Kusuma (kedua kiri) didampingi KPOW Kanwil III BCA Lindawati Susanto (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan berupa masker kain dalam rangka Gerakan Pakai Masker (GPM) kepada Walikota Kota Surabaya Tri Rismaharini (kedua kanan) dan Anggota DPR RI Indah Kurnia (kanan) di Surabaya, Rabu, (19/8). BCA melalui program CSR Bakti BCA mendukung program Gerakan Pakai Masker (GPM) dengan menyumbangkan 100.000 masker kepada masyarakat Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir Juni 2020, BCA melayani 22,5 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 30 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.251 kantor cabang, 17.360 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA