Jakarta, 20 Maret 2020– BCA Senantiasa di Sisi Anda dengan komitmen penuh bersama seluruh bangsa Indonesia menghadapi tantangan kesehatan nasional. Mendukung anjuran pemerintah berkegiatan di rumah, BCA siap melayani transaksi perbankan nasabah melalui mobile banking BCA mobile dan internet banking KlikBCA.
“Seiring dengan transformasi digital BCA, saat ini masyarakat juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital yang disediakan, seperti BCA mobile atau KlikBCA. Hal ini akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi, tanpa harus keluar rumah,” urai Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn.
Melalui BCA mobile nasabah dapat membuka rekening baru, transfer antar rekening BCA dengan QRku, transfer virtual account dan transfer ke rekening bank lain, pembayaran pajak, BPJS, telepon, dan kartu kredit, pembelian pulsa dan token PLN, blokir kartu ATM dan kartu kredit serta cek saldo rekening dan kartu kredit.
Bagi nasabah perusahaan dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan KlikBCA Bisnis, antara lain transfer dana antar rekening BCA dan virtual account, transfer ke rekening bank lain dalam negeri dan transfer valas ke rekening bank lain, B2B e-commerce, e-billing pajak, account sweeping, payroll, serta informasi rekening.
Jika tetap membutuhkan layanan cabang, Kantor Cabang BCA tetap beroperasi memberikan layanan kepada nasabah. Untuk mengantisipasi pencegahan COVID-19, Kantor Cabang BCA menjalankan langkah-langkah seperti melakukan sanitasi terhadap sarana dan infrastruktur di banking hall, meja counter, dan kursi tunggu.
Kantor Cabang BCA menyediakan hand sanitizer di lokasi yang mudah dijangkau oleh nasabah dan frontliner, melakukan pengaturan social distancing antara lain di antrean nasabah dan lift. BCA juga rutin melakukan monitoring dan menjaga kesehatan seluruh karyawan. Selain itu layanan weekend banking BCA sementara ditiadakan pada 21 – 22 Maret 2020 dan 28 – 29 Maret 2020.
Mendukung anjuran pemerintah untuk work from home, BCA juga memberlakukan bekerja dari rumah untuk sebagian karyawannya. Hal ini sejalan dengan komitmen BCA untuk memprioritaskan kesehatan, keamanan, dan kenyamanan nasabah, mitra kerja, karyawan dan masyarakat.
“BCA secara berkala melakukan sosialisasi dalam rangka menghambat penularan COVID-19 melalui media informasi di Kantor Cabang BCA. Kami juga mengedukasi karyawan, nasabah, dan mitra kerja untuk selalu mengimplementasikan protokol pola hidup bersih dan sehat,” tutup Hera.
Informasi lebih lanjut mengenai #BankingFromHome klik di sini
Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah, nasabah yang akan bertransaksi di Kantor Cabang BCA WAJIB MENGGUNAKAN MASKER DAN MENJAGA JARAK FISIK. Nasabah juga dapat melakukan #BankingFromHome melalui mobile banking dan internet banking. ATM BCA dan Halo BCA juga #SenantiasaDiSisiAnda selama 24 jam.
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2019)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2019, BCA melayani hampir 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.256 kantor cabang, 17.928 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Sub Divisi Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat