30 Agt 2023 | News & Features

Sudah Resmi Dirilis, Kartu Kredit Indonesia (KKI) Segmen Pemerintah Bisa Transaksi di EDC BCA

Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan meningkatkan efisiensi penggunaan anggaran, Pemerintah meluncurkan Kartu Kredit Indonesia (KKI) Segmen Pemerintah.

KKI Segmen Pemerintah merupakan alat/instrumen pembayaran dengan fasilitas kredit yang dipergunakan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah untuk melakukan pembayaran atas transaksi belanja di dalam negeri sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, dan yang pemrosesannya dilakukan secara domestik melalui Infrastruktur SP Ritel Nasional Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Kabar baiknya, KKI Segmen Pemerintah ini dapat digunakan bertransaksi di EDC BCA secara bertahap. Penerimaan transaksi KKI Segmen Pemerintah sendiri mengikuti alur transaksi kredit seperti biasanya, yaitu pada menu “Sale”/”Kartu” di EDC BCA sehingga tetap mudah dan nyaman.

Sebagai tambahan informasi, Merchant Discount Rate (MDR) yang dikenakan pada transaksi KKI Segmen Pemerintah di EDC BCA sebesar 1,1% (antarbank) untuk semua kategori merchant dan Line of Business (LoB). 

Informasi lebih lanjut terkait layanan penerimaan transaksi bisnis BCA, silakan menghubungi Merchant Solution di 1500788.