22 Des 2023 | Edukatips

Bayar MRT Singapore Tinggal Tempel Pakai Fitur Contactless

Saat jalan-jalan di Singapore, MRT biasanya merupakan salah satu moda transportasi yang menjadi pilihan. Selain karena harganya yang lebih murah bila dibandingkan dengan kendaraan lainnya seperti taxi ataupun kendaraan online, MRT Singapore memiliki jangkauan yang cukup luas.

Kini, pembayaran MRT Singapore bisa menggunakan fitur Contactless yang tersedia di Kartu Debit BCA Mastercard dan Kredit BCA berlogo Mastercard/Visa.

Adapun ketentuan mengenai transaksi contactless pada Kartu Debit dan Kredit BCA berlogo Mastercard pada MRT Singapura sebagai berikut:

  • Nasabah akan dikenakan biaya tap pertama kali sebesar SGD 0.1 di mesin MRT Singapura dan biaya administratif sebesar SGD 0.6 per hari yang dibebankan kepada Nasabah selama menggunakan layanan MRT di Singapura.
  • Nominal transaksi di MRT Singapura akan ditagihkan kepada Nasabah dalam satu tagihan yaitu akumulasi biaya dari beberapa trip.
  • Saldo Nasabah akan terpotong sesuai total akumulasi biaya perjalanan dalam waktu 5 hari kerja sejak melakukan tap pertama kali atau setelah mencapai batas minimum tagihan sebesar SGD 15 (kondisi mana yang terpenuhi lebih dahulu).
  • Untuk rincian transaksi perjalanan di MRT Singapura, Nasabah dapat mendownload aplikasi SimplyGo pada GooglePlay atau AppStore dan pastikan untuk tetap menjaga saldo di rekening sesuai dengan biaya perjalanan sampai dengan pendebetan berhasil agar kartu Debit tidak diblokir oleh MRT Singapura. Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai layanan MRT Singapura, Nasabah bisa mengakses https://simplygo.com.sg/.
  • Biaya dan mekanisme penagihan transaksi di transportasi umum mengikuti kebijakan masing-masing penyedia layanan transportasi.

Lihat cara aktivasi dan ketentuan mengenai limit transaksi Kartu Debit Contactless di sini dan Kartu Kredit Contactless di sini.

Jaga selalu keamanan Kartu Debit dan Kredit BCA kamu! Apabila kartu hilang, segera blokir via BCA mobile, myBCA atau hubungi Halo BCA 1500888.