Jakarta, 25 Maret 2025 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyesuaikan jadwal operasional kantor cabang sepanjang periode hari libur Nyepi hingga Idulfitri 2025. Penyesuaian tersebut mengikuti jadwal cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah pada tanggal 28 Maret - 7 April.
Adapun penyesuaian operasional kantor cabang BCA libur Nyepi hingga Idulfitri 2025 sebagai berikut:
Hari dan Tanggal | Keterangan |
Jumat, 28 Maret 2025 |
Beroperasi di cabang–cabang tertentu* |
Sabtu dan Minggu, 29 – 30 Maret 2025 |
Layanan weekend banking ditiadakan |
Senin, Selasa, dan Rabu, 31 Maret – 2 April 2025 |
Tidak beroperasi |
Kamis, 3 April 2025 |
Melayani B2B Pertamina di cabang tertentu** |
Jumat, 4 April 2025 |
Tidak beroperasi |
Sabtu, 5 April 2025 |
Beroperasi di cabang–cabang tertentu* |
Minggu, 6 April 2025 |
Layanan weekend banking ditiadakan |
Senin, 7 April 2025 |
Beroperasi di cabang–cabang tertentu* |
Selasa, 8 April 2025 |
Seluruh layanan cabang beroperasi normal |
*Catatan: melayani semua transaksi kecuali Valuta Asing, Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan Real Time Gross Settlement (RTGS).
**Catatan: Pada tanggal 3 April 2025, layanan transaksi B2B Pertamina hanya tersedia di cabang-cabang berikut: KCU Bandung, KCU Galaxy, KCU Matraman, KCU Madiun, KCU Palembang, dan KCU Semarang.
Daftar kantor cabang yang beroperasi terbatas pada 28 Maret, 5 dan 7 April 2025 dapat dicek pada tautan berikut: https://www.bca.co.id/id/informasi/news-and-features/2025/03/24/03/35/informasi-daftar-cabang-beroperasi-periode-libur-idulfitri-2025
Seluruh kantor cabang BCA akan kembali beroperasi normal pada 8 April 2025. Saat operasional terbatas, seluruh transaksi non-finansial dapat dilayani cabang yang beroperasi. Transaksi finansial dan transfer dana melalui BI-FAST juga bisa dimanfaatkan masyarakat. Namun, operasional transaksi kliring, transfer dana melalui RTGS/SKNBI, dan layanan valas untuk sementara tidak dapat dilakukan.
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, “Sebagai wujud komitmen kami dalam memberikan layanan perbankan yang optimal, BCA menghadirkan layanan hybrid banking agar kebutuhan transaksi nasabah tetap terpenuhi dengan nyaman selama periode libur dan cuti Bersama Nyepi serta Idulfitri 2025. Melalui konsep banking from anywhere, kami memastikan layanan 24 jam dapat diakses dengan mudah melalui platform digital seperti myBCA, BCA mobile, dan KlikBCA. Bagi nasabah yang ingin melakukan setor atau tarik tunai di ATM, tersedia Fitur cardless di myBCA dan BCA mobile untuk kemudahan bertransaksi tanpa kartu.”
BCA juga senantiasa mengimbau seluruh nasabah agar selalu berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda. Apabila mendapatkan informasi yang mencurigakan, nasabah dapat menghubungi BCA melalui:
- Contact center HaloBCA 1500888
- Aplikasi haloBCA
- WA Bank BCA 0811 1500 998
- Instagram @goodlifebca
- Web chatbca.co.id
- E-mailhalobca@bca.co.id.
Dalam kesempatan penuh berkah ini, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mewakili manajemen dan karyawan BCA mengucapkan, “Mewakili segenap keluarga besar BCA, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1446 H. Semoga kemenangan yang kita raih membawa kedamaian, kebahagiaan, dan keberkahan bagi kita semua.”
Untuk informasi lebih lanjut mengenai:
- Layanan BCA Cardless, klik di sini.
- Lokasi ATM BCA, klik di sini.
- Daftar kontak resmi Halo BCA 1500888, klik di sini.
*****
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2024)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2024, BCA melayani lebih dari 41 juta rekening nasabah dan memproses lebih dari 98,4 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.264 kantor cabang, 19.543 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id