Jakarta, 12 Desember 2024 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memperkuat posisinya sebagai salah satu mitra pemerintah Indonesia dalam meningkatkan literasi keuangan dan menyediakan solusi investasi bagi masyarakat. Komitmen ini dibuktikan melalui keberhasilan BCA membawa pulang 6 penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI).
Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan RI Suminto kepada Senior Executive Vice President Treasury & International Banking BCA Branko Windoe dan EVP Wealth Management BCA Indrawan B. pada Rabu (11/12) di Auditorium Gedung Frans Seda, Kementerian Keuangan RI. Penghargaan tersebut mengukuhkan peran aktif BCA dalam memperluas akses masyarakat terhadap investasi di Surat Berharga Negara (SBN).
Senior Executive Vice President Treasury & International Banking BCA Branko Windoe mengatakan, “Kami merasa bersyukur, merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan karena kembali diakui sebagai Dealer Utama dan Mitra Distribusi Surat Berharga Negara Terbaik oleh Kementerian Keuangan RI. Pada kesempatan yang sama, saya juga ingin berterima kasih untuk kepercayaan segenap nasabah tercinta, dukungan stakeholders, serta kerja keras seluruh keluarga besar BCA. Kami berharap penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk senantiasa menghadirkan layanan dan solusi investasi terbaik untuk produk Surat Berharga Negara (SBN).”
Keenam penghargaan yang diterima BCA, antara lain:
- Dealer Utama SUN Terbaik I Tahun 2024
- Dealer Utama SUN Terbaik Tahun 2024 di Pasar Sekunder
- Dealer Utama SBSN Terbaik I Tahun 2024
- Dealer Utama SBSN Terbaik Pasar Perdana Tahun 2024
- Dealer Utama SBSN Terbaik Tahun 2024 untuk Pelaksanaan Kuotasi
- Mitra Distribusi SUN terbaik Tahun 2024
Hingga September 2024, BCA mencatatkan tren positif dalam investasi dengan pertumbuhan jumlah investor di BCA mencapai lebih dari 25% secara YoY. Sepanjang tahun 2024, BCA telah menjual 7 SBN Ritel dengan nilai transaksi lebih dari Rp40 triliun.
BCA, sebagai Mitra Distribusi (Midis) dan Dealer Utama Kemenkeu RI, secara konsisten mendorong minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar SBN melalui layanan investasi pada produk SBN. SBN yang tersedia di BCA terdiri dari SBN Pasar Perdana dan Pasar Sekunder. SBN Pasar Perdana dapat dipesan melalui fitur Welma pada aplikasi myBCA atau KlikBCA Individu, dan SBN Pasar Sekunder dapat dipesan melalui fitur Welma pada aplikasi myBCA atau kantor cabang BCA yang melayani transaksi investasi.
Keterangan Foto 1:
Pacu Minat Investasi Masyarakat di SBN, BCA Boyong 6 Penghargaan dari Kemenkeu - Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan RI Suminto (kedua dari kanan) menyerahkan penghargaan kepada Senior Executive Vice President Treasury & International Banking BCA Branko Windoe (kedua kiri) yang turut dihadiri oleh EVP Wealth Management BCA Indrawan B. di Auditorium Gedung Frans Seda, Kementerian Keuangan RI, Rabu (11/12). Penghargaan tersebut mengukuhkan peran aktif BCA dalam memperluas akses masyarakat terhadap investasi di Surat Berharga Negara (SBN).
Keterangan Foto 2:
BCA Raih Pengakuan sebagai Dealer Utama dan Mitra Distribusi Surat Berharga Negara Terbaik - Senior Executive Vice President Treasury & International Banking BCA Branko Windoe (keempat dari kiri) berpose bersama Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan RI Suminto (tengah), jajaran pejabat Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan RI serta para pemenang lainnya saat acara penyerahan penghargaan dari Kemenkeu pada Rabu (11/12). BCA, sebagai Mitra Distribusi (Midis) dan Dealer Utama Kemenkeu RI, secara konsisten mendorong minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar SBN melalui layanan investasi pada produk SBN. Sepanjang tahun 2024, BCA telah menjual 7 SBN Ritel dengan nilai transaksi lebih dari Rp 40 triliun.
*****
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2024)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Per akhir September 2024, BCA melayani lebih dari 40 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 97 juta transaksi setiap hari, didukung 1.257 kantor cabang, 19.439 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id