Kembali ke Pressroom
06 Sep 2024

Bakti BCA Ajak Siswa Mengenal Alam Lebih Dekat Melalui Kegiatan “Student Goes to Nature” di Kawasan Konservasi Orang Utan BOSF

Samboja, 1 September 2024 - Sebanyak 200 siswa mengikuti kegiatan "Student Goes to Nature" yang merupakan hasil kerja sama BCA dan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) di kawasan Konservasi Orang Utan BOSF di Samboja Lestari, Kalimantan Timur. Kegiatan ini merupakan wujud berkelanjutan dari komitmen BCA dalam menjaga lingkungan dan melestarikan alam untuk generasi mendatang. Dalam kegiatan ini, Bakti BCA bersama BOSF memberikan edukasi kepada para siswa tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan bekal pengetahuan lain untuk menunjang masa depan mereka.

Kegiatan “Student Goes to Nature” merupakan kelanjutan dari program yang telah dilakukan oleh BCA dan BOSF sebelumnya yang bertajuk “Orangutan Goes to School" (OGTS). Pada kegiatan OGTS, para siswa diberikan edukasi konservasi orang utan di sekolahnya masing masing. Berbeda dari OGTS, program “Student Goes to Nature” mengajak siswa terlibat dengan alam untuk mempelajari tentang pelestarian hutan dan peran penting orang utan dalam menjaga keseimbangan ekosistem. Para siswa juga melakukan penanaman pohon dan mendapatkan edukasi mengenai beruang madu. Sebagai institusi keuangan, BCA juga memberikan informasi literasi keuangan yang akan berguna di masa mendatang. 

EVP Corporate Communications & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan, “Kami percaya bahwa kesadaran akan lingkungan harus dipupuk sejak dini. Kami bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para siswa sebagai generasi masa depan bangsa, untuk menghargai, melindungi, dan melestarikan lingkungan, dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami. Kami memahami bahwa konservasi orang utan tidak hanya untuk melindungi satu spesies, tetapi juga memastikan keberlanjutan hutan sebagai paru-paru planet dan menghidupi bumi.”

Keterangan Foto I:

“Student Goes to Nature”, Bangun Generasi Peduli Lingkungan - Kepala Pendukung Operasional Wilayah XI BCA, Linawaty Lim menyampaikan sambutan kepada 200 siswa dalam kegiatan "Student Goes to Nature" di kawasan Konservasi Orang Utan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) di Samboja Lestari, Kalimantan Timur (31/08). Kegiatan ini merupakan #BuktiBaktiBCA pada pilar Bakti Lingkungan, khususnya dalam menjaga lingkungan dan melestarikan alam untuk generasi mendatang.

Keterangan Foto II & III:

Bakti BCA Ajak 200 Siswa Lestarikan Lingkungan sekaligus Tingkatkan Literasi Keuangan - Sekitar 200 siswa mengikuti program “Student Goes to Nature” yang diadakan Bakti BCA dan BOSF. Kegiatan ini mengajak siswa untuk mempelajari pelestarian hutan dan peran penting orang utan dalam menjaga keseimbangan ekosistem, secara langsung di alam. Bakti BCA juga memberikan informasi literasi keuangan seperti cara menabung yang baik agar siswa-siswi dapat mengelola uang secara bijak di kemudian hari.

*****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2024)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Per akhir Juni 2024, BCA melayani lebih dari 37 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 95 juta transaksi setiap hari, didukung 1.259 kantor cabang, 19.163 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA