Kembali ke Pressroom
28 Agt 2024

Tebar Hadiah iPhone 15, BCA Ajak Kampanyekan Bakti untuk Indonesia Lewat Kompetisi #BuktiBaktiku

Jakarta, 15 Agustus 2024 – Sebagai upaya menciptakan lebih banyak jejak bakti ke berbagai penjuru negeri, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengadakan kompetisi bertajuk “#BuktiBaktiku” yang dapat diikuti oleh masyarakat yang turut ingin mengambil bagian dalam menginspirasi gerakan berbakti bagi Indonesia. Kegiatan ini menyediakan wadah untuk saling berbagi cerita dalam menebar dampak positif melalui unggahan di media sosial. Periode kompetisi #BuktiBaktiku berlangsung dari 15 Agustus hingga 15 September 2024.

EVP Corporate Communications & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menyampaikan “Bagi BCA, menjadi perbankan nasional bukan hanya tentang menyediakan solusi perbankan yang unggul, tetapi juga mampu memberikan manfaat bagi individu, komunitas, dan lingkungan, seperti apa yang telah kami lakukan melalui program ‘Bakti BCA’. Namun, untuk menciptakan dampak yang menyeluruh, diperlukan langkah kolektif dari berbagai pihak. Dengan kesadaran akan hal ini, Bakti BCA menyelenggarakan kompetisi #BuktiBaktiku karena kami percaya bahwa setiap orang memiliki kemampuan untuk menunjukkan bukti bakti mereka sendiri. Karena dari bakti kita setitik, lama-lama pasti jadi bukti yang akan terus dirasakan dampaknya sampai nanti.”

Kompetisi #BuktiBaktiku merupakan aktivitas digital diprakarsai oleh BCA di bawah payung ‘Bakti BCA’ yang mengajak masyarakat berbagi kisah inspiratif dalam bentuk foto atau video mengenai kontribusi mereka terhadap lingkungan sekitar yang berdampak sosial. Peserta kompetisi dapat memilih tema sesuai dengan 5 pilar program berkelanjutan Bakti BCA, yaitu pendidikan, kesehatan, budaya, lingkungan, serta dukungan terhadap wisata desa, UMKM, ataupun komunitas.

Tiga pemenang utama kompetisi #BuktiBaktiku akan memenangkan masing-masing satu buah iPhone 15. Pemenang akan dipilih oleh dewan juri berdasarkan kreativitas konten yang diunggah, cara bercerita, serta skala dampak sosial dari kegiatan yang dilakukan. Selain itu, BCA juga akan mengapresiasi 20 pemenang terfavorit, yaitu para peserta yang memiliki jumlah likes terbanyak. Pemenang terpilih akan diumumkan langsung oleh Nicholas Saputra, selaku Duta Bakti BCA, melalui Instagram Live di akun resmi BCA.

Jejak #BuktiBaktiBCA dalam memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat diwujudkan melalui berbagai program unggulan yang dinaungi oleh Bakti BCA. Dalam pilar pendidikan (Bakti Pendidikan), BCA berupaya memperkuat daya saing sumber daya manusia Indonesia melalui Beasiswa Bakti BCA (untuk mahasiswa S1), Sekolah Bakti BCA, BCA Berbagi Ilmu, Pemberdayaan Disabilitas, dan Edukasi Literasi Keuangan. BCA juga mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui pilar kesehatan (Bakti Kesehatan) dengan terlibat sebagai funding partner dalam program percepatan penurunan angka penderita stunting yang dikelola BKKBN dan USAID, yaitu PASTI (Partnership to Accelerate Stunting Reduction in Indonesia), serta melalui program bakti sosial operasi katarak dan kegiatan donor darah bersama PMI.

Dukungan BCA dalam pilar budaya (Bakti Budaya) terlihat melalui program-program seperti Wayang for Students, Nusantara Academic Writing Award (NAWA), Satu dalam Cita ‘Sudamala’, dan gelaran Gebyar BCA Merah Putih yang akan diadakan bulan Agustus ini. Di bawah pilar pemberdayaan masyarakat (Desa Bakti BCA), BCA meluncurkan layanan dan program khusus untuk mengembangkan potensi SDM di berbagai desa, seperti pembinaan desa wisata, pendampingan sertifikasi halal, dan edukasi ekspor untuk UMKM. Selain itu, BCA juga aktif dalam pelestarian lingkungan melalui pilar lingkungan (Bakti Lingkungan) dengan berbagai inisiatif, termasuk rehabilitasi dan pelepasliaran orangutan, konservasi penyu, konservasi macan tutul, dan penanaman pohon.

“BCA percaya bahwa individu yang berdaya dapat memberdayakan komunitasnya dan berkontribusi pada kelestarian ekosistem, menciptakan siklus pengaruh yang berkelanjutan. BCA, melalui Bakti BCA, mengajak masyarakat Indonesia untuk menyebarkan jejak bakti dan menginspirasi melalui kompetisi #BuktiBaktiku. Dengan berpartisipasi pada kompetisi ini, diharapkan semakin banyak individu yang tergerak untuk ikut menjadi agen dalam menciptakan perubahan yang berarti dan berkelanjutan,” tambah Hera F. Haryn.

Untuk syarat dan ketentuan maupun informasi terkini seputar kompetisi #BuktiBaktiku, Anda dapat mengunjungi laman bca.id/buktibaktiku.

*****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2024)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Per akhir Juni 2024, BCA melayani lebih dari 37 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 95 juta transaksi setiap hari, didukung 1.259 kantor cabang, 19.163 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA