Kembali ke Pressroom
22 Agt 2024

Ragam Promo Spesial Produk UMKM Binaan Bakti BCA dan Bangga Lokal Meriahkan BCA Expo 2024

Jakarta, 18 Agustus 2024 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa mendukung pertumbuhan bisnis UMKM dan produk asli Indonesia, salah satunya dengan melibatkan sejumlah pelaku UMKM pada BCA Expo 2024 yang diselenggarakan hingga 18 Agustus 2024 di ICE BSD, Tangerang. Di Hall 6 ICE BSD, pengunjung dapat menemukan produk-produk berkualitas dari tenant UMKM Binaan Bakti BCA dan BCA Bangga Lokal, mulai dari busana, sepatu, aksesoris, hingga camilan.

Pengunjung BCA Expo 2024 juga akan dimanjakan dengan penawaran spesial menggunakan myBCA, BCA Mobile, Sakuku, Kartu Kredit BCA, dan Debit BCA. Berikut adalah daftar tenant UMKM yang menawarkan promo istimewa yang bisa dinikmati selama BCA Expo 2024:

  1. Kanky
  2. Jenama sepatu lokal, Kanky, hadir di BCA Expo 2024 dengan beragam koleksi yang dirancang untuk melengkapi penampilan sehari-hari dan menunjang aktivitas olahraga. Selain menawarkan desain trendi, sepatu Kanky juga dikenal akan kualitasnya yang tinggi dengan harga terjangkau. Sebagian besar koleksi sepatu Kanky dibanderol antara Rp190.000 hingga Rp500.000. Kanky menjadi salah satu tenant yang paling diminati pengunjung berkat promo menarik yang hanya tersedia di BCA Expo 2024, yaitu diskon 10% untuk pembelian dua pasang sepatu serta tambahan bonus karabiner untuk pembelian tiga pasang sepatu.

  3. 3MONGKIS
  4. BCA Expo 2024 semakin meriah dengan kehadiran 3MONGKIS, label busana lokal yang selalu berhasil memikat pecinta fesyen lewat koleksi segar dan bergaya. Dalam rangka merayakan HUT ke-79 Republik Indonesia yang bertepatan dengan BCA Expo 2024, 3MONGKIS telah menghadirkan pilihan busana bernuansa merah dan putih yang elegan untuk memperingati momen bersejarah ini. Selain itu, jajaran promo spesial selama BCA Expo 2024 akan membuat pengalaman berbelanja di 3MONGKIS semakin menarik, dengan diskon mulai dari 15% hingga 50% serta harga spesial Rp79.000 untuk produk tertentu.

  5. VOYEJ
  6. Bagi penggemar aksesori berbahan dasar kulit, BCA Expo 2024 merupakan acara yang tidak boleh dilewatkan karena jenama aksesori buatan pengrajin lokal, VOYEJ, turut meramaikan gelaran ini. Di stan VOYEJ, pengunjung BCA Expo 2024 dapat menemukan berbagai pilihan aksesori mulai dari dompet, tas, hingga ikat pinggang, semuanya dibuat dengan keahlian tinggi dan bahan berkualitas. Selain itu, VOYEJ juga menawarkan kemasan eksklusif yang menjadikannya pilihan sempurna untuk hadiah istimewa bagi orang-orang tersayang. Hanya di BCA Expo 2024, semua produk VOYEJ mendapatkan diskon 15% untuk transaksi minimum Rp799.000, khusus untuk 100 transaksi pertama setiap hari.

  7. Produk UMKM Binaan Bakti BCA
  8. BCA Expo 2024 juga menampilkan sejumlah UMKM binaan yang dinaungi program berkelanjutan ‘Bakti BCA’, salah satunya adalah kerajinan karya sahabat disabilitas dari Precious One. Karya-karya yang ditampilkan di BCA Expo 2024 termasuk koleksi terbaru hasil kolaborasi dengan Bobo, antara lain tas, boneka tangan, dan baju bertema ikon Bobo yang diluncurkan Minggu (18/8). Pengunjung BCA Expo 2024 berkesempatan mendapatkan hadiah menarik apabila membeli produk karya-karya sahabat disabilitas tersebut, mulai dari pengikat kabel untuk pembelian minimal Rp150.000, dompet kartu untuk pembelian minimal Rp300.000, hingga khea (dompet jahitan tangan) untuk pembelian minimal Rp500.000.

    Di samping itu, turut hadir pula beragam wastra warna alam buatan penenun binaan Bakti BCA asal Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Tidak ketinggalan, ada juga buah tangan dari produk-produk desa binaan Bakti BCA, seperti keripik Singkoling dari Desa Wisata Hijau Bilebante, kopi Robusta Kelir dari Doesoen Kopi Sirap, dan jamur crispy dari Desa Wisata Pentingsari.

“BCA selalu memastikan setiap acara yang kami selenggarakan memberikan manfaat maksimal ke berbagai lapisan masyarakat, termasuk pelaku UMKM. Kami melibatkan UMKM Binaan Bakti BCA dan BCA Bangga Lokal agar mereka dapat memanfaatkan platform ini untuk mempromosikan langsung produk-produk unggulan mereka kepada pengunjung BCA Expo 2024. Melalui dukungan ini, BCA berkomitmen untuk memberdayakan UMKM sebagai bagian dari upaya kami memperkuat ekonomi lokal,” ujar EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn.

Keterangan Foto I:

Deretan Penawaran Spesial Siap Menyapa Pengunjung Tenant UMKM di BCA Expo 2024 - Sejumlah pengunjung mengantre untuk mendapatkan sepatu buatan lokal, Kanky. Di Hall 6 ICE BSD, pengunjung dapat menemukan produk-produk berkualitas dari tenant UMKM Binaan Bakti BCA dan BCA Bangga Lokal, mulai dari busana, sepatu, aksesoris, hingga cemilan. Pelibatan UMKM pada gelaran BCA Expo 2024 merupakan salah satu bentuk komitmen BCA untuk mendukung pertumbuhan bisnis UMKM dan produk asli Indonesia.

Keterangan Foto II:

Komitmen BCA Berdayakan UMKM Melalui Ajang BCA Expo 2024 - BCA Expo 2024 juga menampilkan sejumlah UMKM binaan yang dinaungi program berkelanjutan ‘Bakti BCA’, salah satunya adalah kerajinan karya sahabat disabilitas dari Precious One. Turut hadir pula beragam wastra warna alam buatan penenun binaan Bakti BCA asal Sumba Timur serta buah tangan dari produk-produk desa binaan Bakti BCA, seperti keripik Singkoling dari Desa Wisata Hijau Bilebante, kopi Robusta Kelir dari Doesoen Kopi Sirap, dan jamur crispy dari Desa Wisata Pentingsari.

*****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2024)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Per akhir Juni 2024, BCA melayani lebih dari 37 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 95 juta transaksi setiap hari, didukung 1.259 kantor cabang, 19.163 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA