Kembali ke Pressroom
04 Mar 2023

Puncak Perayaan HUT ke-66: BCA Konversi Capaian Kilometer ‘Langkah Virtual’ Karyawan Menjadi 40 Ribu Pohon

 

Jakarta, 4 Maret 2023 - Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) BCA 2023 menjadi puncak perayaan hari ulang tahun ke-66 PT Bank Central Asia Tbk. Presiden Direktur Jahja Setiaatmadja beserta segenap manajemen hadir untuk mengapresiasi pencapaian rangkaian acara bersama dengan ribuan karyawan yang hadir di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (4/3/2023).

Porseni BCA merupakan ajang khusus bagi karyawan BCA di seluruh Indonesia untuk penyaluran bakat dan minat di bidang olahraga dan seni. Kegiatan olahraga yang dipertandingkan antara lain sepak bola, futsal, basket, voli, bulutangkis, hingga e-sport seperti Mobile Legend dan PUBG, serta kegiatan seni, antara lain grup vokal, band, modern dance, hingga craft (prakarya).

Tidak hanya itu, Porseni BCA 2023 juga menghadirkan lomba virtual walk dan virtual bike. Total jarak yang berhasil ditempuh dalam kedua mata lomba virtual tersebut kemudian dikonversi menjadi jumlah bibit pohon yang akan ditanam perseroan melalui kegiatan CSR Bakti BCA. Hal ini sejalan dengan komitmen BCA dalam upaya pelestarian lingkungan yang selalu diupayakan oleh perseroan dalam environmental, social, and governance (ESG).

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyampaikan, "Porseni BCA 2023 ini spesial karena dari acara ini kita dapat menanam sekitar 40.000 pohon berdasarkan jarak yang ditempuh dari kompetisi virtual walk dan virtual bike, sesuai dengan komitmen kita semua dalam mendukung agenda ESG perusahaan."

Porseni BCA 2023 sudah berlangsung sejak 13 Januari 2023 dan berakhir pada Sabtu (4/3). Penutupan acara ini sekaligus menandai rangkaian acara perayaan HUT BCA ke-66. Kegiatan donor darah, bakti sosial pengobatan masyarakat, hingga BCA Expoversary merupakan sejumlah acara yang menghiasi rangkaian ulang tahun perseroan pada tahun ini.

"Porseni ini bertujuan untuk mendorong insan BCA agar hidup sehat, bugar, dan berkreasi bersama sebagai implikasi dari semangat work life balance. Acara ini juga menjadi kesempatan yang bagus untuk membangun kerja sama dan sportivitas pegawai dan tim di BCA," pungkas Jahja.

Keterangan Foto 1:

Puncak Perayaan HUT ke-66BCA - Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (tengah), Wakil Presiden Direktur BCA Armand Hartono (kiri), Wakil Presiden Direktur BCA Hendra Lembong (kanan) beserta segenap direksi dan komisaris BCA menghadiri “Porseni BCA” sebagai puncak rangkaian peringatan HUT ke-66 BCA di Senayan Park, Jakarta (4/3/2023). Selain mempertandingkan sejumlah kegiatan olahraga dan seni, rangkaian Porseni BCA 2023 yang digelar sejak Januari 2023 ini juga menghadirkan lomba virtual walk dan virtual bike. Total jarak yang berhasil ditempuh dalam kedua mata lomba virtual tersebut kemudian dikonversi menjadi jumlah bibit pohon yang akan ditanam perseroan melalui kegiatan CSR Bakti BCA. Hal ini sejalan dengan komitmen BCA dalam upaya pelestarian lingkungan yang selalu diupayakan oleh perseroan dalam environmental, social, and governance (ESG).

Keterangan Foto 2:

Sekitar 40.000 Bibit Pohon Akan Ditanam - Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja memberi sambutan pada kegiatan Porseni BCA 2023 sekaligus puncak dari rangkaian perayaan HUT ke-66 perusahaan di Senayan Park, Jakarta (4/3/2023). Selain mempertandingkan sejumlah kegiatan olahraga dan seni, Porseni BCA 2023 juga menghadirkan lomba virtual walk dan virtual bike. Total jarak yang berhasil ditempuh dalam kedua mata lomba virtual tersebut kemudian dikonversi menjadi jumlah bibit pohon yang akan ditanam perseroan melalui kegiatan CSR Bakti BCA. Hal ini sejalan dengan komitmen BCA dalam upaya pelestarian lingkungan yang selalu diupayakan oleh perseroan dalam environmental, social, and governance (ESG).

Keterangan Foto 3:

Hasil Kerajinan Tangan Karyawan - Sejumlah hasil prakarya (craft) karyawan BCA turut dipamerkan dalam Porseni BCA 2023, sebagai puncak dari rangkaian perayaan HUT ke-66 di Senayan Park, Jakarta (4/3/2023). Porseni BCA merupakan ajang khusus bagi karyawan BCA di seluruh Indonesia untuk penyaluran bakat dan minat di bidang olahraga dan seni. Kegiatan olahraga yang dipertandingkan antara lain sepak bola, futsal, basket, voli, bulutangkis, hingga e-sport seperti Mobile Legend dan PUBG, serta kegiatan seni, antara lain grup vokal, band, modern dance, hingga craft (prakarya). Kegiatan ini mendorong seluruh karyawan BCA untuk hidup sehat, bugar, dan berkreasi bersama sebagai implikasi dari semangat work life balance.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2022)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2022, BCA melayani lebih dari 34 juta rekening nasabah dan didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.268 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR

Corporate Communication

 

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA