Kembali ke Pressroom
18 Des 2023

Prinsip Inklusivitas “No One Left Behind”, HaloBCA Serap Lulusan Terbaik Sekolah Difabel Kemensos


Jakarta, 18 Desember 2023 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menerima penghargaan dari Kementerian Sosial terkait peran perseroan dalam memberikan kesempatan bekerja bagi penyandang disabilitas. Apresiasi ini merupakan kado spesial bagi BCA, dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember 2023 lalu.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan penghargaan tersebut kepada VP Contact Center & Digital Services (HaloBCA Service 2) Angela Wanodya Sawangi. Apresiasi tersebut menegaskan komitmen BCA dalam meningkatkan kesejahteraan penyandang disabilitas sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 43 tahun 1998 tentang Usaha Meningkatkan Kesejahteraan bagi penyandang Disabilitas, serta menegaskan kepedulian dan solidaritas perseroan dalam menjalankan prinsip dasar inklusivitas “No One Left Behind”.

BCA bekerja sama dengan sekolah vokasi khusus penyandang disabilitas Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS) Direktorat Jenderal Rehabilitasi Kementerian Sosial, dengan menyerap lulusan terbaik di bidang layanan contact center. Diketahui, STIS memberikan pelatihan vokasional kepada penyandang disabilitas dengan ragam jurusan mulai dari menjahit, elektronika, desain grafis, pekerjaan logam/las, hingga contact center.

EVP Contact Center & Digital Services BCA Wani Sabu mengatakan, “Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan rekan-rekan terbaik dari STIS. Penghargaan ini akan memotivasi kami untuk senantiasa melanjutkan komitmen perseroan untuk terus berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat, termasuk penyandang disabilitas.”

Para penyandang disabilitas lulusan STIS telah melalui serangkaian tes masuk karyawan BCA hingga akhirnya lulus dan ditempatkan sebagai petugas layanan contact center dan back office Halo BCA. Hingga saat ini terdapat 50 penyandang disabilitas bekerja di Halo BCA, dengan separuhnya merupakan lulusan STIS. Selain itu, 6 gedung Halo BCA yang tersebar di Jakarta dan Semarang sangat ramah penyandang disabilitas, seperti menyediakan akses jalur difabel, pintu lebar, hingga penyediaan toilet khusus yang luas sehingga memudahkan pengguna kursi roda.

Keterangan Foto:

BCA Raih Penghargaan dari Kemensos, Hadiah Manis Peringati Hari Disabilitas Internasional - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan piagam penghargaan secara simbolis kepada VP Contact Center & Digital Services (HaloBCA Service 2) Angela Wanodya Sawangi di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial, Jakarta, Sabtu (9/12). PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menerima penghargaan dari Kementerian Sosial terkait peran perseroan dalam memberikan kesempatan bekerja bagi penyandang disabilitas. Apresiasi ini merupakan kado spesial bagi BCA, dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember 2023 lalu. Lewat penghargaan tersebut Kementerian Sosial mengapresiasi Halo BCA Site BSD dan Foresta karena telah memberdayakan penyandang disabilitas, dengan memberikan lapangan pekerjaan sebagai petugas layanan contact center Halo BCA.

*****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2023, BCA melayani hampir 39 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 81 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.252 kantor cabang, 18.705 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

 

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR

Corporate Communication

 

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA