Kembali ke Pressroom
16 Des 2023

Asik! Pesta Diskon Hingga Ketersediaan Uang Tunai, BCA Siap Layani Kebutuhan Nasabah Saat Libur Natal dan Tahun Baru!

Jakarta, 16 Desember 2023 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan service excellence bagi seluruh nasabah tercinta. Selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), BCA siap melayani kebutuhan perbankan nasabah melalui berbagai kanal yang dimiliki.

Untuk mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM BCA selama periode libur Nataru, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp41,1 triliun. Nilai ini meningkat sekitar 5% dibandingkan realisasi uang tunai yang disiapkan BCA pada periode Nataru tahun sebelumnya. Sementara itu, kantor cabang BCA akan beroperasi normal di hari kerja selama periode libur Nataru.

Mencermati kebutuhan nasabah yang dinamis dan beragam, BCA juga senantiasa mendorong layanan berkonsep hybrid, baik secara online maupun offline. Oleh karena itu, BCA siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital yang tersedia di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta jaringan ATM Setor-Tarik BCA.

“Kami berharap kesiapan BCA dalam memenuhi berbagai macam transaksi perbankan dapat membantu masyarakat selama menikmati momen kebersamaan di libur Nataru tahun ini. BCA juga kembali menghadirkan BCA Year End Salebration 2023 yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk berburu diskon akhir tahun, termasuk saat bertransaksi dengan Paylater BCA yang merupakan fitur terbaru di aplikasi myBCA,” ucap Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. Untuk informasi lebih lanjut mengenai BCA Year End Salebration 2023, nasabah dapat mengunjungi bca.id/berburusalebration.

Jahja menambahkan bahwa keamanan dan kenyamanan transaksi nasabah menjadi prioritas utama, termasuk saat momen libur Nataru. Sebagai contoh, apabila selama masa libur nasabah membutuhkan pembukaan rekening baru, maka dapat dilakukan secara online melalui BCA mobile dan myBCA. Kemudian, untuk pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga bisa dilakukan melalui fitur “Bayar dan Isi Ulang” di aplikasi myBCA. Nasabah juga dapat mengakses fitur Lifetsyle pada BCA mobile untuk memesan dan membayar tiket pesawat, kereta api, bioskop, paket wisata ke Desa Binaan Bakti BCA, hingga sejumlah atraksi dan rekreasi.

Terbaru, BCA juga telah menambahkan fitur Paylater BCA pada aplikasi myBCA sebagai fasilitas kredit untuk alternatif pembayaran melalui scan QRIS. Diharapkan fitur ini dapat saling melengkapi dengan fasilitas kartu kredit yang sudah lama dikenal masyarakat, sehingga secara bersamaan mampu melayani kebutuhan nasabah yang beragam selama periode libur Nataru.

Selain layanan digital banking, layanan Halo BCA juga siap melayani kebutuhan nasabah selama 24 jam melalui telepon Halo BCA melalui aplikasi Halo BCA, telepon 1500888, twitter @HaloBCA, WhatsApp 0811 1500 998, webchat www.bca.co.id, atau email melalui halobca@bca.co.id. Pastikan ada logo verified (centang warna hijau) saat membuka aplikasi WhatsApp Bank BCA.

Dalam kesempatan yang sama, BCA juga senantiasa mengimbau nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jangan pernah bagikan data pribadi perbankan yang sifatnya rahasia seperti PIN, OTP, Password, kode akses, hingga Card Verification Code (CVC) atau Card Verification Value (CVV). BCA juga mengajak nasabah menerapkan "Don't Know? Kasih No!", sebuah gerakan kewaspadaan untuk menolak segala hal yang tidak jelas sumber atau kredibilitasnya dan berpotensi mengancam nasabah dari berbagai kejahatan siber.

“Pada kesempatan ini, segenap segenap Dewan Komisaris, Direksi, dan Karyawan PT Bank Central Asia Tbk, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Semoga di tahun yang baru kesuksesan dan sukacita senantiasa menyertai kita. Tetap jaga kesehatan dan keamanan selama beraktivitas di libur akhir tahun,” tutup Jahja.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai:

Lokasi ATM dan Cabang BCA, klik di sini

Layanan Weekend Banking, klik di sini

Daftar Cabang B2B Pertamina, klik di sini

Daftar kontak resmi Halo BCA 1500888, klik di sini

Keterangan Foto:

Layani Kebutuhan Nataru Nasabah: BCA Sediakan Uang Tunai dan Tebar Diskon – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) siap melayani kebutuhan perbankan nasabah lewat berbagai kanal yang dimiliki, selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Untuk mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM BCA selama periode libur Nataru, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp41,1 triliun. BCA juga senantiasa mendorong layanan berkonsep hybrid, baik secara online maupun offline. Oleh karena itu, BCA siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital yang tersedia di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta jaringan ATM Setor-Tarik BCA. Tak hanya itu, BCA juga kembali menghadirkan BCA Year End Salebration 2023 yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk berburu diskon akhir tahun, termasuk saat bertransaksi dengan Paylater BCA yang merupakan fitur terbaru di aplikasi myBCA

*****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2023, BCA melayani hampir 39 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 81 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.252 kantor cabang, 18.705 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA