Kembali ke Pressroom
11 Agt 2023

Menteri Koperasi UMKM Teten Masduki Sambangi BCA UMKM Fest 2023, Sebut Cocok Sebagai Ekosistem UMKM untuk Berkembang


Jakarta, 11 Agustus 2023 - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) telah menjadi pilar utama perekonomian Indonesia. Kontribusi tersebut  masih berjalan hingga sekarang dengan 61% PDB Indonesia disumbangkan oleh sektor UMKM dan menyerap hingga 97% tenaga kerja di Tanah Air. Menyadari pentingnya hal tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menggelar BCA UMKM Fest di Gandaria City pada 9 - 13 Agustus dan 12 Agustus - 12 September secara online di umkmfest.bca.co.id. Acara ini diikuti oleh 50 UMKM secara offline dan lebih dari 1.000 UMKM secara online.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang berkunjung ke BCA UMKM Fest 2023 mengemukakan apresiasinya terhadap BCA yang terus berperan aktif dalam mendorong UMKM untuk terus berkembang dan dikenal lebih luas di pasar domestik. Menteri Teten menilai BCA UMKM Fest menjelma menjadi ekosistem yang tepat bagi UMKM mengembangkan bisnisnya.

(i)

(ii)

(iii)

(iv)

Keterangan Foto (i):

BCA UMKM Fest Turut Dimeriahkan Sang Menteri - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (tengah kanan) ikut memeriahkan BCA UMKM Fest 2023 yang digelar di Gandaria City, Jakarta. Kehadiran Teten ditemani oleh Direktur BCA John Kosasih (tengah kiri), EVP Commercial dan SME BCA sekaligus Ketua Panitia BCA UMKM Fest 2023 Freddy Iman (kanan), dan EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya (kiri). BCA UMKM Fest tahun ini diikuti oleh 50 peserta offline dan lebih dari 1.000 peserta online.

Keterangan Foto (ii):

Ekosistem yang Lengkap bagi UMKM - Bersama Direktur BCA John Kosasih (tengah kanan) dan EVP Commercial dan SME BCA sekaligus Ketua Panitia BCA UMKM Fest 2023 Freddy Iman (tengah kiri), Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kiri) berkeliling melihat UMKM yang berpartisipasi di BCA UMKM Fest 2023. Teten menyebut hajatan ini sebagai ajang tidak hanya mengangkat eksposur UMKM, tapi juga sebagai ekosistem yang dapat mempertemukan pelaku usaha dengan potential buyer maupun investor.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Juni 2023, BCA melayani lebih dari 37 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 80 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.251 kantor cabang, 18.483 ATM, serta layanan internet; mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

 

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR

Corporate Communication

 

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA