Jakarta, 11 Mei 2023 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berpartisipasi dalam ajang Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2023. Partisipasi dalam FEKDI merupakan bentuk dukungan BCA sebagai perbankan nasional dalam mengakselerasi inklusi keuangan digital di Indonesia melalui transformasi digital di industri sistem pembayaran. BCA berpartisipasi dalam ajang FEKDI 2023 untuk memberikan edukasi dan pengenalan produk QRIS TUNTAS (Tarik Tunai, Transfer, Setor Tunai) dan BI-FAST.
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menjelaskan, "Partisipasi BCA di Festival Ekonomi Keuangan Digital 2023 merupakan bentuk komitmen kami untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan dalam dunia perbankan digital. Di stan BCA, pengunjung dapat menjelajahi berbagai solusi perbankan digital terkini dari BCA, seperti layanan perbankan online, aplikasi perbankan mobile, dan fitur-fitur inovatif yang mempermudah akses dan pengelolaan keuangan nasabah."
Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2023 merupakan kegiatan yang diadakan oleh Bank Indonesia bekerjasama dengan ASPI (Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia). Mengusung “Synergy and Innovation of Digital Economy: Fostering Growth”, FEKDI 2023 menjadi ajang etalase inovasi produk, layanan, sinergi kebijakan ekonomi serta pencapaian dalam pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan digital, yang bertujuan mempercepat pemulihan ekonomi nasional.
Berikut kami lampirkan foto partisipasi BCA dalam ajang FEKDI 2023:
Keterangan Foto:
BCA Lakukan Edukasi QRIS TUNTAS dan BI-FAST di ajang FEKDI 2023- BCA menggelar booth di acara FEKDI 2023, memberikan edukasi pelayanan digital kepada nasabah dan pengunjung FEKDI, Senin (8/5/2023). Partisipasi dalam FEKDI merupakan bentuk dukungan BCA sebagai perbankan nasional dalam mengakselerasi inklusi keuangan digital di Indonesia guna mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Di booth BCA, pengunjung dapat menjelajahi berbagai solusi perbankan digital terkini dari BCA, seperti layanan perbankan online, BI-FAST, aplikasi perbankan mobile, dan fitur-fitur inovatif yang mempermudah akses dan pengelolaan keuangan nasabah
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2023)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2023, BCA melayani lebih dari 36 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 77 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.348 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication
Alamat :
Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id