Kembali ke Pressroom
09 Mei 2022

Komitmen Hadirkan Service Excellence Untuk Nasabah, BCA Resmikan KCP Labuan Bajo

Labuan Bajo, 26 April 2022 – PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) berkomitmen untuk senantiasa memberikan nilai tambah serta service excellence bagi nasabah maupun masyarakat Indonesia. Sebagai bentuk upaya dukungan bagi kawasan pariwisata di Nusa Tenggara Timur, BCA memperluas jaringan kantor cabang dengan menghadirkan Kantor Cabang Pembantu Labuan Bajo. Kantor ini berada di Kawasan Komersial Marina Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

KCP Labuan Bajo beroperasi per 26 April 2022. Seremoni peresmian kantor baru ini dihadiri oleh Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma, Kepala BCA Kanwil IV Makassar Widy Tarmizi, Kepala BCA KCU Kupang Liau Jung Nyap, Kepala BCA KCP Labuan Bajo Maria M Fola, Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Provinsi NTT, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, dan Bupati Manggarai Barat pada Selasa (26/04).

Frengky mengatakan, digitalisasi menawarkan masyarakat pada kemudahan, kenyamanan, dan kecepatan, apalagi di situasi saat ini yang mengharuskan masyarakat untuk jaga jarak (physical distancing). Kendati demikian, BCA yakin, peran Kantor Cabang tidak akan tergantikan. Komunikasi tatap muka yang humanis dan personal antara perbankan dan nasabah hanya dapat tercipta karena adanya representasi Kantor Cabang.

BCA Senantiasa di Sisi Anda, tidak hanya melalui gadget atau aplikasi digital, tetapi juga dengan membangun komunikasi, kedekatan, dan silahturahmi secara langsung dengan nasabah. Lebih lanjut Maria selaku Kepala Cabang mengungkapkan BCA tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti wajib menggunakan masker, hand sanitizer, dan mengecek suhu tubuh bagi seluruh karyawan dan nasabah yang masuk ke area cabang BCA.

“Kehadiran KCP ini memberikan jaminan bahwa BCA benar-benar ingin memprioritaskan kebutuhan nasabah, memberikan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan yang prima kepada nasabah dalam bertraksaksi. BCA berharap dapat membantu memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan dan transaksi masyarakat, serta mendukung terciptanya pertumbuhan ekonomi yang positif di kawasan pariwisata Labuan Bajo,” ungkap Frengky.

Untuk memfasilitasi kemudahan transaksi nasabah, cabang baru ini telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang mumpuni serta telah menetapkan standar protokol kesehatan dan keamanan yang sesuai. Lokasi KCP juga berada di daerah komersil dan dekat dengan area kompleks hotel berbintang sehingga potensial.

Seperti diketahui, KCP Baturaja ini melengkapi 1.242 kantor cabang BCA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, 18.034 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam. Infrastuktur tersebut melayani aktivitas transaksi dari 29 juta rekening nasabah BCA per Desember 2021.

BCA Resmikan KCP Labuan Bajo – (kanan-kiri) Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma, Bupati Kab. Manggarai Barat Edistasius Endi dan Kakanwil IV – Makassar Widy Tarmizi pada Selasa (26/04). BCA memperluas jaringan kantor cabang dengan menghadirkan Kantor Cabang Pembantu Labuan Bajo. Kantor ini berada di Kawasan Komersial Marina Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2022)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2022, BCA melayani sekitar 30 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 60 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.241 kantor cabang, 18.050 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 20
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

 

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA