Kembali ke Pressroom
14 Apr 2022

Konsisten Tingkatkan Kualitas Program CSR, BCA Raih TOP CSR Award

Jakarta, 14 April 2022 – Komitmen PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dalam menghadirkan service excellence dan inovasi terdepan serta nilai tambah bagi masyarakat telah mengantarkan BCA dalam beberapa ajang penghargaan. Terbaru, BCA kembali mendapatkan apresiasi atas inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dari diselenggarakan setiap tahun oleh Majalah Top Business, yang bekerja sama dengan sejumlah institusi seperti Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGI); Asosiasi GRC Indonesia; Corebest (lembaga konsultan dan pelatihan CSR); LKN (Lembaga Kajian Nawacita); Yayasan Pakem (Yayasan Pengembangan Keuangan Mikro); SDP (PT Sinergi Daya Prima/konsultan GCG); SGL Management (konsultan Manajemen dan bisnis); Solusi Kinerja Bisnis (SKB). Ajang ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada insan perusahaan yang memiliki inisiatif CSR mengagumkan.

Seremoni penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua Umum Lembaga Kajian Nawacita Samsul Hadi, Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Hidup dan Kehutanan, Sigit Reliantoro, Ketua Dewan Juri dan Ketua PaGI Achmad Daniri dan Ketua Penyelenggara Lutfi Handayani, serta dihadiri oleh perwakilan BCA yaitu Vice President CSR BCA Ira Bachtar pada Rabu (30/03). Tahun ini, penyelenggaraan award mengusung tema Being a Responsible Company is the Key Strategy for Business Sustainable Growth (Menjadi Perusahaan yang bertanggungjawab, merupakan kunci strategi untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan).

“Kami ingin berterima kasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan kepada BCA untuk program CSR yang kami miliki. Sudah menjadi komitmen kami agar program CSR kami tidak hanya sekadar comply terhadap ketentuan ISO 26000 dan aspek lingkungan, tapi juga memperhatikan aspek CSV (Creating Shared Value), dan keselarasan CSR untuk mendukung bisnis perusahaan agar tumbuh berkelanjutan. Seperti yang kita ketahui bersama, peranan CSR dalam sebuah perusahaan menjadi kunci yang esensial dalam penerapan Sustainability Development Goals (SDG’s),” ujar Jahja Setiaatmadja selaku Presiden Direktur BCA.

Pada kesempatan istimewa ini, BCA berhasil mendapatkan penghargaan untuk kategori TOP CSR Golden Trophy 2022, TOP CSR Awards 2022 #Star5 dan TOP Leader on CSR Commitment 2022 bagi Bapak Jahja Setiaatmadja. Penyelenggaraan award ini juga mengadopsi lima kriteria penilaian yang meliputi tingkat keselarasan CSR dengan strategi bisnis melalui pendekatan CSV (Creating Shared Value), program CSR unggulan di masa Covid-19, sejauh mana CSR perusahaan sudah mengadopsi ISO 26000 tentang TJSL, bagaimana kebijakan dan sistem tata kelola CSR, dan perumusan dan pelaksanaan kebijakan bisnis dan CSR perusahaan secara win-win, melalui penciptaan nilai manfaat bersama termasuk manfaat terhadap keberlanjutan bisnis perusahaan.

“BCA berkomitmen untuk menghadirkan nilai tambah bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama bagi stakeholder kami. Semoga kehadiran penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk menciptakan program unggulan dan bermanfaat bagi banyak pihak,” tutup Jahja.

BCA Meraih Penghargaan TOP CSR Award – (kiri-kanan) Ketua Umum Lembaga Kajian Nawacita Samsul Hadi, Kepala Dirjen KLHK Sigit Reliantoro, VP CSR BCA Ira Bachtar, VP CSR BCA Nona Faletta, Ketua Dewan Juri dan Ketua PaGI Achmad Daniri dan Ketua Penyelenggara Lutfi Handayani pada seremoni penyerahan penghargaan, Rabu (30/03). Penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan kepada insan perusahaan yang memiliki inisiatif CSR mengagumkan dari Majalah Top Business (MSI Group).

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2021)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2021, BCA melayani 29 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 48 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.242 kantor cabang, 18.034 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA