Kembali ke Pressroom
30 Jan 2017

BCA Pamerkan 10 Karya Terbaik Sayembara Fasad Bangunan BCA

Jakarta, 30 Januari 2017 – Setelah mengikuti proses penyisihan administratif dan penjurian tahap I, terpilihlah 10 karya terbaik Sayembara Fasad Bangunan BCA. 10 karya terbaik ini dipamerkan di Kantor Pusat Menara BCA dari tanggal 30 hingga 16 Februari 2017.

Hadir untuk meresmikan Pameran 10 Karya Terbaik “Sayembara Desain Arsitektur Tampak Depan Fasad Bangunan BCA” Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono, jajaran direksi dan manajemen BCA, Ketua Dewan Juri Achmad Noerzaman, jajaran dewan juri, Ketua Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Ahmad Djuhara, Chairperson Green Building Council Indonesia (GBCI) Naning Adiwoso di Menara BCA, Jakarta, Senin (30/1).

“Kami sungguh mengapresiasi respon positif masyarakat dalam mengikuti sayembara fasad bangunan BCA. Kami melihat banyak talenta berbakat yang mendaftarkan karyanya di sayembara ini dan membuat panitia dan dewan juri berpikir keras untuk memilih 10 karya terbaik karena setiap desain yang dilombakan memiliki nilai, rasa, dan ciri khasnya sendiri”, ujar Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA.

Dari 10 karya terbaik ini, akan dipilih 5 karya terbaik yang selanjutnya menyiapkan materi animasi 3D yang nantinya akan dipresentasikan pada penjurian tahap 2 dengan durasi animasi maksimal 3 (tiga) menit.

Melalui “Sayembara Desain Arsitektur Tampak Depan Fasad Bangunan BCA” ini, BCA memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi menawarkan Konsep Perancangan tampak muka fasade bangunan yang akan digunakan untuk KCU dan KCP BCA di seluruh Indonesia. Kriteria yang menjadi penilaian adalah berwawasan lingkungan (green design), modern dan berteknologi tinggi (modern and high tech), mudah direalisasikan (constructability), dan pemeliharaan relatif praktis (low maintanance).

“Sebagai bank pilihan utama andalan masyarakat, BCA ingin mengikuti perkembangan teknologi arsitektur masa kini dengan memperbaharui tampak muka bangunan yang modern dan berwawasan lingkungan. Kami percaya generasi muda Indonesia saat ini memiliki kreativitas yang tinggi dan mampu mewujudkan fasad bangunan yang sesuai dengan visi dan misi BCA. Kami bangga melihat kreativitas para peserta sayembara ini,” tambah Jahja.

Sayembara ini diikuti oleh kurang lebih 289 peserta baik tim maupun perorangan dan menghasilkan 140 karya desain yang lolos tahap I kualifikasi. 3 pemenang terbaik akan mendapatkan total hadiah senilai Rp120juta beserta sertifikat dan plakat.

“Setelah tahap ini, dewan juri masih harus bekerja keras untuk menentukan tiga pemenang yang akan diumumkan pada saat peringatan HUT BCA ke-60 tahun. Mari kita nantikan bersama,” tutup Jahja.

BCA Pamerkan 10 Karya Terbaik Sayembara Fasad Bangunan BCA

Pameran Finalis Desain Fasad Bangunan BCA - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja (kiri) dan Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (kanan) bersama dengan Ketua Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Ahmad Djuhara (tengah) meninjau salah satu rancangan fasad di sela peresmian “Pameran 10 Finalis Sayembara Desain Arsitektur Fasad Bangunan BCA" di Menara BCA, Jakarta, Senin (30/1). Melalui sayembara berhadiah total Rp120 juta, BCA memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi menawarkan konsep tampak muka bangunan BCA yang modern dan berwawasan lingkungan yang akan digunakan untuk KCU dan KCP di seluruh Indonesia.

BCA Pamerkan 10 Karya Terbaik Sayembara Fasad Bangunan BCA

Sayembara Desain Arsitektur Fasad Bangunan BCA diikuti oleh 289 peserta tim maupun perorangan dan menghasilkan 140 karya desain. Kriteria yang dinilai adalah berwawasan lingkungan (green design), modern dan berteknologi tinggi (modern and high tech), mudah direalisasikan (constructability), dan pemeliharaan relatif praktis (low maintanance). Sebagai bank pilihan utama andalan masyarakat, BCA menyadari pentingnya fasad bangunan BCA yang dapat mengikuti perkembangan arsitektur masa kini dalam meningkatkan corporate image dari perusahaan.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2016)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2016, BCA melayani lebih dari 15 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.211 kantor cabang, 17.207 ATM dan lebih dari 400 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA