Semarang, 7 Februari 2018 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk melayani kebutuhan dan meningkatkan kualitas produk dan layanan dengan menawarkan solusi kreatif bagi nasabah dan masyarakat Indonesia. Selain itu, BCA juga bergerak aktif untuk meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia. BCA mewujudnyatakannya dengan menggelar Pelatihan Layanan Prima bagi para pengurus Dusun Kopi Sirap Gunung Kelir, Semarang.
Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Semarang Lie Hendra Sutanto didampingi oleh Senior Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Sapto Rachmadi membuka Pelatihan Layanan Prima bagi para pengurus Dusun di Hotel The Wujil Resort, Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (07/02). Turut hadir dalam pelatihan diantaranya Camat Jambu Moeh Edy Sukarno dan Kepala Desa Dusun Kopi Sirap Suparno. Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari yakni dari 7 – 8 Februari tersebut digelar agar para pengurus Dusun Kopi Sirap Gunung Kelir, Semarang memiliki pedoman dalam menghadirkan pelayanan yang unggul kepada wisatawan.
Pelatihan Layanan Prima bagi pengurus wisata merupakan salah program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berada di bawah naungan program Solusi Bisnis Unggul Bakti BCA. Program ini merupakan wujudnyata komitmen BCA dalam mengembangkan potensi pariwisata daerah, khususnya di Dusun Kopi Sirap, Gunung Kelir, Semarang. “Dusun Kopi Sirap, Gunung Kelir, Semarang menawarkan wisata edukasi kopi dan budaya bagi para pengunjung. Pengurus Dusun melibatkan pemuda karang taruna dan penduduk dusun Kopi Sirap untuk melayani para wisatawan yang datang berkunjung. Karenanya, BCA ingin mendampingi Dusun ini sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para wisatawan,” ujar Lie Hendra.
Dusun Kopi Sirap Gunung Kelir memiliki wisata bertema "Ngopi Asyik di Alam Indah Doesoen Kopi Sirap" yang memanjakan para pengunjung dengan alam yang asri dan nyaman. Selain itu, para wisatawan dapat memperoleh wawasan dan pengetahuan tentang budidaya, pengolahan dan penyajian kopi serta mengetahui berbagai macam jenis kopi beserta ciri khasnya.
“Kami berharap pelatihan layanan prima ini mampu berkontribusi mendorong kreativitas peluang usaha bagi masyarakat lokal, memberikan ide inovasi baru, dan akhirnya mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan mendorong pembangunan di tingkat Dusun sehingga dapat lebih mensejahterakan masyarakat Dusun,” tambah Lie Hendra.
Sebelumnya, BCA telah aktif mengadakan kegiatan Pelatihan Layanan Prima kepada para pengurus Desa Wisata Wirawisata Goa Pindul, Pentingsari, Wukirsari, Tamansari, Gemah Sumilir-Pekalongan, Desa Wisata Tinggan-Bali. Belum lama ini, BCA juga mengadakan pelatihan layanan prima kepada pengurus desa wisata di Belitung Barat. Selain itu pelatihan layanan prima, BCA juga mengadakan Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, dan Pelatihan Team Building, serta Benchmarking kepada pengurus desa wisata binaan BCA.
BCA Gelar Pelatihan Layanan Prima Dusun Kopi Sirap Gunung Kelir – Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Semarang Lie Hendra Sutanto (tengah) didampingi Senior Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Sapto Rachmadi (tengah kiri) membuka Pelatihan Layanan Prima Dusun Kopi Sirap Gunung Kelir di Hotel The Wujil Resort, Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (07/02). Berkomitmen meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia, BCA menggelar Pelatihan Layanan Prima bagi para pengurus Dusun Kopi Sirap Gunung Kelir di Semarang yang bertujuan memfasilitasi pembinaan dan pemberdayaan masyarakat lokal dengan berorientasikan kualitas pelayanan yang unggul kepada wisatawan.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2017)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2017, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 16 juta rekening nasabah melalui 1.225 cabang, 17.314 ATM dan lebih dari 460 ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id