Kembali ke Pressroom
24 Jun 2021

BCA Ajak Masyarakat Nikmati dan Masak Kuliner Nusantara dari Rumah

Jakarta, 24 Juni 2021 – Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau dan suku bangsa menyimpan banyak potensi yang bisa dilestarikan, salah satunya adalah kuliner nusantara. Di tengah situasi pandemi yang belum usai, untuk menikmati kuliner khas tersebut kini tidak perlu pergi jauh lagi karena sudah dapat dinikmati dari rumah. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari masyarakat pun memahami kondisi tersebut dengan mengajak masyarakat untuk belajar memasak kuliner nusantara melalui talkshow LDR “Lihat Dari Rumah” series kuliner.

Ajakan untuk mencintai ragam kuliner nusantara ini diwujudkan BCA melalui topik pembicaraan pada virtual talkshow “Lihat Dari Rumah” (LDR) yang menghadirkan narasumber Chef Martin Natadipraja dan EVP CSR BCA Inge Setiawati. Virtual talkshow LDR tersebut disiarkan melalui kanal Instagram @goodlifebca dan Youtube SolusiBCA pada Pukul 19.00, Kamis (24/06).

“BCA memiliki desa wisata binaan yang setiap desa tersebut memiliki potensi wisata masing-masing dan tentunya kuliner yang menarik. Melalui kegiatan virtual ini kami ingin mengajak masyarakat untuk semakin mengenali dan merasakan langsung kuliner ini. Memasak di rumah saat ini merupakan aktivitas yang tepat di tengah peningkatan kasus pandemi. Hal ini selain menambah wawasan akan kuliner juga akan membantu kita untuk dapat mengkonsumsi makanan yang sehat dan bersih,” ujar Inge Setiawati.

Kuliner dari nusantara memiliki citarasa yang unik sehingga mampu mengajak pecintanya untuk kembali ke daerah tersebut. Pada kesempatan istimewa ini, BCA pun turut mengenalkan kembali desa-desa wisata yang menjadi binaan Bakti BCA berikut dengan variasi menu kuliner khasnya. Seperti halnya desa wisata Sijunjung di Padang yang memiliki makanan khas yaitu Dendeng Batokok yang merupakan dendeng asap. Melalui kegiatan ini, BCA juga mengajak penonton untuk belajar dan memasak sendiri di rumah salah satu menu camilan khas Jawa Barat yaitu cireng bumbu rujak melalui demo masak.

Pada kesempatan tersebut, Inge kembali menerangkan mengenai kriteria BCA dalam memilih desa binaan yang dilakukan melalui berbagai tahapan yaitu pendaftaran, seleksi tim internal Bakti BCA sampai dengan ke tahap survey yang dilakukan oleh BCA. Dalam melakukan seleksi tersebut, Bakti BCA juga mengedepankan beberapa point penting seperti akses masuk desa, pencapaian desa tersebut sampai dengan ke local champion yang dimiliki oleh warga setempat. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendukung program pelatihan yang akan diberikan kepada desa terpilih. Pada kesempatan yang sama, Inge juga membuka kesempatan luas bagi desa-desa lain di Indonesia yang ingin dibina dan diberikan pelatihan oleh BCA.

“Bagi pengurus desa wisata, inspirasi kuliner ini adalah upaya dan bentuk motivasi yang kami hadirkan untuk bisa berkreasi dengan bahan-bahan yang ada di lokal setempat. Melalui kegiatan hari ini diharapkan dapat meningkatkan kembali awareness terhadap kuliner lokal beserta juga dengan pariwisata Indonesia yang memiliki potensi besar. Ke depannya sudah menjadi komitmen BCA untuk menghadirkan program inspiratif dan inovatif seperti ini,” tutup Inge.

Virtual talkshow “Lihat Dari Rumah” (LDR) series Kuliner – EVP CSR BCA Inge Setiawati (kiri) bersama dengan Chef Martin Natadipraja seusai demo masak kuliner khas nusantara pada Kamis (24/06). Melalui program LDR, BCA mengajak dan memotivasi masyarakat beserta dengan pengurus desa wisata untuk tetap optimis dengan pariwisata di Indonesia meskipun di tengah situasi pandemi. Inge juga membuka kesempatan luas bagi desa-desa lain di Indonesia yang ingin dibina dan diberikan pelatihan oleh BCA.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2021)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2021, BCA melayani lebih dari 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 41 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.244 kantor cabang, 17.634 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat iakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat: Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310

Telepon: (021) 2358-8000

Fax: (021) 2358-8339

E-mail: humas@bca.co.id    
 

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA