Kembali ke Pressroom
02 Des 2020

Sukses dengan Batch 1, SYNRGY Academy Batch 2 Akan Dibuka

Jakarta, 2 Desember 2020 – Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan konsistensi dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk menghadirkan digital innovation dengan menjaring talenta IT terbaik di Indonesia. SYNRGY Academy merupakan salah satu program CSR dari BCA yang ditujukan bagi para talenta IT di Indonesia. Setelah sukses dengan Batch 1 yang melahirkan 36 talenta digital, kini BCA menghadirkan SYNRGY Academy Batch 2 yang akan di gelar Januari 2021. 

SYNRGY Academy batch 1 diselenggarakan selama 6 bulan mulai dari bulan April hingga Oktober 2020 bersama dengan Binar Academy. Binar Academy sendiri merupakan platform end-to-end digital career solutions yang memiliki visi untuk menjadi kampus digital serta produsen talenta digital terdepan. Kolaborasi ini selaras dengan tujuan SYNRGY untuk mengembangkan talenta di Indonesia yang siap menjadi IT professional di akhir program. 

“BCA bangga dengan kesuksesan SYNRGY Academy Batch 1 yang telah menorehkan 36 talenta yang siap bekerja. Proficiat kepada peserta batch 1 yang telah menunjukan kemampuannya melalui program ini semoga dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk mencetak prestasi. Keberhasilan ini mendorong kami untuk menghadirkan SYNRGY Academy Batch 2 untuk menjaring lebih banyak talenta dari IT di Indonesia,” ujar Adi Prasetyo Susilo selaku SVP Digital Innovation Solutions BCA. 

Program SYNRGY Academy terbagi menjadi dua bagian yaitu Pre-Bootcamp dan Main Bootcamp. Dalam fase Pre-Bootcamp terbagi menjadi dua penjurusan, yakni Full-stack Web Development dan UI/UX Design. Selama 2 bulan, siswa mempelajari pemrograman fundamental di kelas Fullstack, dan teknik, metode serta penggunaan tools dasar dalam desain di kelas UI/UX. Setelah melewati Pre-Bootcamp, selanjutnya 36 siswa yang lolos ke Main Bootcamp dan dibagi ke dalam lima kelas spesialisasi yang berbeda, yakni: Frontend, Backend, Android, Quality Assurance dan UI/UX Design. 

Pada Main Bootcamp, siswa mulai belajar lebih dalam terkait platform masing-masing dan mulai belajar praktek mengerjakan project. Tidak hanya skill teknis, mereka juga belajar skill non-teknis seperti metodologi Scrum, cara presentasi, dan skill lainnya seputar transformasi digital. Sebagai final project, siswa di Main Bootcamp membuat tiga aplikasi mobile bertema “Banking for Millennials”. Tiga aplikasi yang telah dibuat dalam final project meliputi: MoneySave (aplikasi untuk mengatur keuangan), Zenia (aplikasi untuk perencanaan hunian), dan Travada (aplikasi menabung untuk kebutuhan travelling). 

“SYNRGY Academy telah membuka pendaftaran untuk Batch 2 yang akan dijalankan full online, dan kelasnya akan dimulai pada tanggal 11 Januari 2021. Program ini membuka kelas yang sama yaitu Fullstack dan UI/UX Design di Pre Bootcamp, dan kelas Frontend, Backend, Android, Quality Assurance dan UI/UX Design di Main Bootcamp. Harapannya program ini dapat mencetak prestasi seperti batch 1, terlebih saat ini peluang dalam dunia teknologi digital sedang banyak dibutuhkan.” tutup Adi. 

Pendaftaran SYNRGY Batch 2 dapat dilakukan dengan mengisi form registrasi di https://bit.ly/synrgyacademybatch2 dan akan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website SYNRGY di synrgy.id/academy atau Instagram @synrgy.id.

BCA SYNRGY Academy Batch 1 Lahirkan 36 Talenta Digital – Peserta dari SYNRGY Academy Batch 1 sedang mengikuti boothcamp di kantor pusat SYNRGY. SYNRGY Academy merupakan salah satu program CSR dari BCA yang ditujukan bagi para talenta IT di Indonesia. Kini, SYNRGY Academy kembali membuka pendaftaran peserta Batch 2 yang akan ditutup pada 15 Desember mendatang. Program ini akan menjaring generasi muda yang memiliki talenta dalam bidang IT. Program SYNRGY Academy terbagi menjadi dua bagian yaitu Pre-Bootcamp dan Main Bootcamp yang setiap bagiannya memiliki penjelasan yang lengkap dan edukatif.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA