Jakarta, 25 November 2020 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA bersama Blibli menyelenggarakan acara bertajuk KKB BCA x Blibli ‘Autofest 2020’, festival kredit pembiayaan kendaraan bermotor roda empat online pertama dan terbesar, berlangsung pada tanggal 25 November - 2 Desember 2020.
KKB BCA x BLIBLI Autofest dibuka secara virtual oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur BCA Henry Koenaifi, Direktur KKB BCA Petrus S. Karim, Chief Executive Officer (CEO) GDP Venture Martin Hartono, Chief Executive Officer (CEO) Blibli Kusumo Martanto, dan Chief Commercial Officer (CCO) Blibli Robert Luo, pada hari Rabu (25/11). Acara pembukaan dan sambutan para jajaran manajemen BCA, GDP Venture dan Blibli dapat disimak melalui tautan ini: blibli.com/kkbautofest
“Beradaptasi dengan keadaan pandemi COVID-19 saat ini, BCA bersama Blibli berkolaborasi mempersembahkan festival otomotif virtual KKB BCA x BLIBLI Autofest yang memungkinkan nasabah mengajukan kredit kendaraan bermotor dari mana pun dan kapan pun selama periode penyelenggaraan. Gelaran ini menjadi kesempatan terbaik bagi pecinta otomotif dan masyarakat untuk memperoleh kendaraan baru, tanpa perlu pertemuan tatap muka,” urai Jahja Setiaatmadja.
KKB BCA x Blibli ‘Autofest 2020’ diharapkan memberi kontribusi positif bagi industri otomotif nasional yang terdampak pandemi COVID-19. Merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS) pada triwulan II/2020 penjualan mobil dan motor turun lebih dari 80 persen dibanding tahun sebelumnya.
Gelaran KKB BCA x Blibli ‘Autofest 2020’ ini menghadirkan berbagai produk kendaraan beroda empat didukung layanan kredit dari KKB BCA yang dapat mendorong transaksi penjualan otomotif secara mudah dan aman kepada pelanggan. Selama program acara berlangsung, para nasabah BCA, pelanggan Blibli maupun masyarakat luas dapat mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA tanpa terhalang jarak dan waktu.
Festival otomotif virtual KKB BCA X Blibli Autofest didukung oleh 18 merek mobil dan lebih dari 200 dealer, yang menawarkan benefit produk mobil yang sesuai untuk masyarakat perkotaan. Beberapa merek ternama turut berpartisipasi dalam event tersebut, antara lain BMW, VW, Nissan, Lexus, Toyota, Honda, Daihatsu, dan sederetan merek lainnya. Dan, salah satu yang patut ditunggu dalam gelaran tersebut adalah kehadiran Hyundai Ioniq, mobil listrik murni pertama di Indonesia.
“Kami menyambut antusiasme para pecinta otomotif dan masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan baru, tanpa perlu ragu dengan protokol kesehatan. KKB BCA x BLIBLI Autofest merupakan cara baru membeli kendaraan idaman,” ungkap Petrus S. Karim.
CEO Blibli, Kusumo Martanto mengatakan disrupsi digital di tengah pandemi ini membuka peluang di berbagai industri, termasuk sektor otomotif, untuk memanfaatkan platform e-commerce sebagai sarana memperluas akses ke masyarakat. “Blibli dengan ekosistem e-commerce yang lengkap, keunggulan teknologi, dan layanan pelanggan yang terbaik dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri otomotif di tanah air,” ucap Kusumo.
Kusumo menjelaskan bahwa gelaran otomotif virtual memberikan pengalaman berbeda, karena melalui konsep one stop e-shopping experience, KKB BCA x Blibli ‘Autofest 2020’ akan membawa pengalaman festival tidak hanya promo menarik untuk beragam merk mobil, namun keseruan program gamification berupa Lelang Online, dan tayangan informatif Blibli Intips (Inspirasi & Tips) berisi sharing session seputar dunia otomotif yang dapat disimak di media sosial Blibli.
Program KKB BCA x Blibli ‘Autofest 2020’ ini, menawarkan banyak kemudahan dan insentif kepada para pelanggan, diantaranya adalah:
- Registrasi data pada tanggal 18-24 November 2020. Pelanggan yang sudah memilih produk mobil incaran, bisa mendaftarkan diri di aplikasi Blibli untuk mendapatkan benefit maksimal, termasuk cashback Blipay hingga 500 ribu rupiah.
- Diskon ekstra hingga Rp 1 juta dan khusus nasabah BCA dapatkan diskon ekstra hingga Rp 1,5 juta.
- DP mulai 20%, Bunga ringan mulai 2,99% dan gratis biaya admin untuk nasabah perorangan.
- Lelang online, di mana pelanggan berkesempatan mengikuti program gamification untuk mendapatkan berbagai produk incarannya dengan harga menarik.
Pelanggan setia dan penggemar otomotif yang ingin mencari tahu lebih lanjut tentang acara KKB BCA x Blibli ‘Autofest 2020’ dapat mengakses situs ini: blibli.com/kkbautofest
Blibli sebagai e-commerce lokal karya bangsa Indonesia berkomitmen memberikan pengalaman belanja online yang menyenangkan sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First. Strategi ini mencakup gratis ongkir, pembayaran aman, 100% produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care, #KarenaKamuNo1.
KKB BCA x Blibli ‘Autofest 2020’ – Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam opening ceremony KKB BCA x Blibli ‘Autofest 2020’ pada Rabu (25/11) secara virtual. Festival ini berlangsung mulai tanggal 25 November - 2 Desember 2020. Konsep yang diusung adalah one stop e-shopping experience, yang tidak hanya memberikan promo menarik bagi pengunjung namun juga akan dihadirkan keseruan program gamification berupa Lelang Online. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berbeda dalam menemukan mobil impian dan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri otomotif di tanah air.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : humas@bca.co.id