Kembali ke Pressroom
04 Nov 2020

BCA Gelar Webinar UMKM Bertajuk “Outlook Ekonomi: Tetap Optimis di Masa Pandemi”

Jakarta, 4 November 2020 – Sebagai bagian dari sistem keuangan nasional, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa memberikan pelayanan perbankan terbaik kepada nasabah. Tak hanya itu, BCA juga berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia, salah satunya melalui dukungan terhadap sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kali ini, upaya BCA diwujudnyatakan melalui Webinar yang ditujukan bagi nasabah segmen UMKM. 

Webinar UMKM 2020 yang mengangkat tema “Outlook Ekonomi: Tetap Optimis di Masa Pandemi" ini menghadirkan Komisaris BCA Cyrillus Harinowo sebagai narasumber, Direktur BCA Henry Koenaifi, serta Chief Economist BCA David E. Sumual sebagai moderator pada Rabu (04/11). Turut hadir dalam gelaran ini Kepala DBKM BCA Freddy Iman, Kepala Sub DBKM Daniel Darmawan dan Elvri Tumewah, serta Kepala Kantor Wilayah BCA. Sebanyak 386 peserta antusias mengikuti webinar ini. 

“Pandemi COVID-19 turut memberikan tantangan terhadap ekonomi Indonesia, termasuk sektor UMKM. Namun seperti yang kita ketahui, pemerintah juga terus menggalakkan strategi Pemulihan Ekonomi Nasional melalui berbagai kebijakan. Melihat hal ini, BCA terdorong untuk menyelenggarakan webinar dalam rangka membuka wawasan para pelaku UMKM akan berbagai prospek ekonomi ke depan serta potensi di dalamnya sehingga lebih optimis untuk menyongsong peluang usaha yang baru,” urai Henry. 

Kehadiran UMKM menjadi hal yang penting bagi Indonesia mengingat UMKM telah menjadi salah satu penopang perekonomian Indonesia. Webinar UMKM 2020 "Outlook Ekonomi: Tetap Optimis di Masa Pandemi" dilaksanakan sebagai bentuk dukungan bagi para nasabah BCA khususnya segmen UMKM untuk memperoleh informasi tentang kondisi ekonomi dunia dan Indonesia. Diharapkan webinar ini dapat menjadi bahan pertimbangan pelaku bisnis dalam menentukan strategi usaha kedepannya. 

“Gelaran webinar pada hari ini menjadi wujud dukungan BCA terhadap sektor UMKM yang akan terus digalakkan demi mendorong industri di tengah proses pemulihan pandemi COVID-19. Hal ini tentu sejalan dengan upaya pemerintah untuk menyeimbangkan kembali roda perekonomian Indonesia. BCA percaya bahwa dengan semangat optimisme dan usaha yang gigih, kita bisa melewati tantangan ini,” tutup Henry. 

BCA Gelar Webinar untuk UMKM Bertajuk “Outlook Ekonomi: Tetap Optimis di Masa Pandemi” - Komisaris BCA Cyrillus Harinowo (atas) dan Chief Economist BCA David E. Sumual (bawah) di tengah-tengah penyelenggaraan Webinar UMKM pada Rabu (04/11). Webinar UMKM 2020 yang diikuti secara antusias oleh 386 peserta ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan bagi nasabah BCA, khususnya segmen UMKM. Mengangkat tema besar “Outlook Ekonomi: Tetap Optimis di Masa Pandemi”, webinar ini ingin meningkatkan wawasan para pegiat UMKM akan keadaan ekonomi dan potensinya sehingga lebih optimis untuk menyongsong peluang usaha yang baru. Dukungan BCA terhadap sektor UMKM akan terus digalakkan di tengah proses pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Hal ini tentu sejalan dengan upaya pemerintah untuk menyeimbangkan kembali roda perekonomian Indonesia.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA