Jakarta, 8 Oktober 2020 - Komitmen dan konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk berkontribusi dalam memberikan nilai tambah bagi nasabah dan masyarakat Indonesia terus diwujudnyatakan. BCA melalui pilar Solusi Bisnis Unggul tak henti memberikan pendampingan dan pembinaan kepada 12 Desa Wisata Binaan BCA yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali, kendati adanya pandemi COVID-19. Jika sebelumnya difokuskan hanya kepada 12 Desa Wisata Binaan BCA, kali ini Bakti BCA mengadakan webinar bagi desa-desa wisata lainnya juga yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.
Memperingati Hari Pariwisata Sedunia, Bakti BCA bersama Desa Wisata Institute menyelenggarakan webinar bertajuk “Membangkitkan Desa Wisata di Era Baru” bagi para pengurus desa wisata di berbagai wilayah Indonesia. Hadir untuk membuka webinar Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati didampingi Vice President CSR Ira Bachtar pada Kamis (8/10).
Webinar yang terbuka untuk khalayak umum ini menghadirkan dua narasumber, yakni Komisaris BCA Dr. Cyrillus Harinowo serta Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan & Konservasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Frans Teguh, M.A. Dalam webinar kali ini, para pengurus desa wisata juga diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman mengurus desa wisata selama masa pandemi COVID-19 diantaranya dari Desa Pentingsari, Doto Yogantoro dan Bukit Peramun, Adie Darmawan.
“Pariwisata di Indonesia menjadi salah satu sektor yang memberi kontribusi bagi masyarakat dan perekonomian negara. Namun tak dapat dipungkiri bahwa pandemi COVID-19 turut mempengaruhi sektor ini. Menghadapi keadaan yang cukup dinamis seperti saat ini, tentu dibutuhkan kiat-kiat khusus agar para pengurus desa wisata tetap kreatif dan inovatif dalam mempertahankan keberlangsungan desa wisatanya. Untuk itulah BCA bersama Desa Wisata Institute menyelenggarakan webinar yang ditujukan bagi para pengurus desa wisata di berbagai wilayah Indonesia,” urai Inge.
Pandemi COVID-19 membentuk sejarah yang baru bagi sektor pariwisata Indonesia. Keadaan ini secara tidak langsung turut mendorong pengurus desa wisata untuk lebih sigap dan cermat dalam memanfaatkan peluang demi mempertahankan keberlangsungan desa wisatanya. Pembekalan ilmu serta motivasi menjadi hal yang penting untuk diberikan sehingga mampu beradaptasi di tengah situasi yang dinamis.
“Hari Pariwisata di tengah pandemi COVID-19 tahun ini menjadi pengingat bagi kita untuk senantiasa bergerak ke depan menghadapi tantangan yang ada. Peningkatan kapasitas para pengurus desa wisata penting untuk terus dilakukan. Melalui webinar ini kami berharap dapat memfasilitasi para pengurus desa wisata di berbagai wilayah Indonesia dalam memperoleh ilmu pengetahuan dan pengalaman baru. Sebuah inovasi dan kreativitas harus terus dilakukan seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan yang dinamis,” tutup Inge.
Peringati Hari Pariwisata Sedunia, BCA Gelar Webinar Bagi Desa Wisata di Indoneasia – Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati membuka webinar bertajuk “Membangkitkan Desa Wisata di Era Baru” pada Kamis (08/10). Memperingati Hari Pariwisata Sedunia, Bakti BCA bersama Desa Wisata Institute menyelenggarakan webinar bagi para pengurus desa wisata di berbagai wilayah Indonesia. Di tengah pandemi COVID-19 saat ini, dibutuhkan kiat-kiat khusus agar para pengurus desa wisata tetap kreatif dan inovatif dalam mempertahankan keberlangsungan desa wisatanya. Pembekalan ilmu serta motivasi menjadi hal yang penting untuk diberikan sehingga mampu beradaptasi. Webinar ini diharapkan dapat memfasilitasi para pengurus desa wisata dalam memperoleh ilmu pengetahuan dan pengalaman baru.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2020)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir Juni 2020, BCA melayani 22,5 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 30 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.251 kantor cabang, 17.360 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat: Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon: (021) 2358-8000
Fax: (021) 2358-8300
E-mail: humas@bca.co.id