Ketentuan Halo BCA Chat

A. DEFINISI

  1. Halo BCA Chat adalah aplikasi yang dapat digunakan Pengguna untuk melakukan percakapan dengan CCO secara online untuk menyampaikan pertanyaan, saran, dan hal lain terkait produk dan layanan BCA yang bersifat non
  2. Pengguna adalah pihak yang menggunakan Halo BCA Chat pada situs BCA, aplikasi chatting atau sarana lainnya yang ditentukan oleh BCA.
  3. Contact Center Officer ("CCO") adalah petugas BCA yang bertugas melayani percakapan dengan Pengguna melalui Halo BCA Chat.
  4. Widget Halo BCA Chat adalah jendela percakapan/window chat yang terdapat pada situs BCA.

B. PENGGUNAAN HALO BCA CHAT

  1. Pengguna dapat mengakses Halo BCA Chat melalui Widget Halo BCA Chat atau aplikasi chatting.
  2. Jika Pengguna akan mengakses Halo BCA Chat melalui Widget Halo BCA Chat maka Pengguna wajib terlebih dahulu memasukkan data yang diperlukan seperti nama, alamat email, dan nomor telepon milik Pengguna pada Widget Halo BCA
  3. Nasabah BCA Prioritas yang sudah terdaftar dan melakukan log in di situs BCA Prioritas dapat langsung menggunakan Widget Halo BCA Chat.
  4. Jika Pengguna akan mengakses Halo BCA Chat melalui aplikasi chatting maka Pengguna wajib terlebih dahulu mengunduh aplikasi chatting dari toko aplikasi seperti app store atau Agar Pengguna dapat melakukan percakapan dengan CCO secara online maka Pengguna wajib memilih menu "Chat CS Halo BCA" atau mengetik #HaloBCA pada awal percakapan.
  5. Untuk dapat mengakses Halo BCA Chat melalui aplikasi chatting, Pengguna harus menghubungi nomor telepon seluler resmi BCA (official business account) pada aplikasi chatting. Pengguna wajib memastikan nomor telepon yang dihubungi pada aplikasi chatting adalah nomor telepon seluler resmi BCA (official business account). Segala akibat yang timbul karena Pengguna menghubungi nomor telepon seluler milik pihak lain menjadi tanggung jawab Pengguna sepenuhnya dan Pengguna dengan ini membebaskan BCA dari segala macam tuntutan, gugatan, dan/atau tindakan hukum lainnya dari pihak manapun.

C. KETENTUAN PENGGUNAAN

  1. Permintaan informasi yang dapat dilayani oleh CCO melalui Halo BCA Chat adalah informasi terkait produk dan layanan BCA yang bersifat non finansial.
  2. Untuk menjaga keamanan data Pengguna, Pengguna dilarang untuk menyampaikan informasi yang bersifat rahasia, misalnya Personal ldentification Number, saat sesi percakapan berlangsung.
  3. Bila dalam jangka waktu 3 (tiga) menit atau jangka waktu lain yang ditentukan BCA tidak ada respon dari Pengguna saat sesi percakapan berlangsung maka CCO berhak mengakhiri sesi percakapan.
  4. Bila sesi percakapan dengan CCO pada Widget Halo BCA Chat terputus karena adanya gangguan jaringan dari sisi Pengguna maka sesi percakapan tersebut dapat terkoneksi kembali setelah Pengguna meng-klik tombol refresh pada Widget Halo BCA Chat.
  5. BCA akan mengirimkan history percakapan yang dilakukan Pengguna dengan CCO via Widget Halo BCA Chat ke alamat email yang di-input Pengguna sebelum memulai percakapan dengan CCO.
  6. Agar Pengguna dapat secara maksimal menikmati layanan yang diberikan via Halo BCA Chat, Pengguna disarankan untuk menggunakan jenis dan versi aplikasi browser atau aplikasi chatting yang diinformasikan oleh BCA dari ke waktu ke waktu dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai ketentuan yang berlaku.
  7. Dengan menggunakan Halo BCA Chat, maka Pengguna tunduk dan menyetujui Ketentuan Halo BCA Chat ini. BCA berhak untuk mengubah Ketentuan Halo BCA Chat yang akan diberitahukan oleh BCA dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

D. PENANGANAN KELUHAN (PENGADUAN)

  1. Pengaduan mengenai layanan yang diberikan melalui Halo BCA Chat dapat disampaikan oleh Pengguna kepada Halo BCA, melalui email : halobca@bca.co.id atau telepon 1500888.
  2. Pengguna setuju bahwa setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang timbul dari dan/atau berkenaan dengan pelaksanaan Ketentuan Halo BCA Chat PT Bank Central Asia Tbk ("BCA") ini antara Pengguna dengan BCA akan diselesaikan dengan cara musyawarah.
  3. Setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang tidak dapat diselesaikan secara musyawarah oleh Pengguna dengan BCA akan diselesaikan melalui fasilitasi perbankan di Bank Indonesia atau Otoritas Jasa Keuangan atau mediasi yang dilakukan melalui Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang tercantum dalam Daftar Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan.
  4. Setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang tidak dapat diselesaikan baik secara musyawarah dan/atau mediasi sebagaimana dimaksud dalam butir 3 di atas akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dengan tidak mengurangi hak BCA untuk mengajukan gugatan atau tuntutan melalui Pengadilan Negeri lainnya dalam wilayah Republik Indonesia.

Ketentuan Halo BCA Chat PT Bank Central Asia Tbk (“BCA”) ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan